8 Tips Wisata Backpacker Ke Bali Dengan Menyenangkan

Tips Backpacker Ke Bali Halo sahabat, mungkin pada saat merencanakan liburan ke pulau Bali, yang ada dipikiran sebagian besar wisatawan pertama kali, bukan mengenai tempat wisata dan aktivitas liburan. Namun, mengenai biaya liburan ke Bali. Bagaimana dengan kamu? Bagi kamu yang suka berwisata memiliki banyak sekali cara untuk dapat menikmati keindahan pulau bali.

Apalagi banyak sekali tempat wisata di bali yang harus kita kunjungi. Sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia, maka bali adalah pulau yang tak boleh terlewatkan dalam daftar wajib kunjungan kita.

Tips Wisata Backpacker Ke Bali

Liburan Ke Bali

Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk menikmati keindahan Pulau bali. Beberapa tips yang bisa kita gunakan yaitu:

1. Rencanakan Lama Berlibur

Tips yang pertama kita harus tetap memastikan lama waktu tinggal kita di Bali, hal ini juga berhubungan dengan perhitungan dan kebutuhan dana yang akan kita pakai. Semakin lama kita berkunjung maka dana yang akan kita butuhkan akan semakin banyak. Jika kita menuruti hasrat untuk berlibur maka kita akan bertahan lama sekali di bali. Tapi, sebaiknya kita tetap rasional memikirkan segala kemungkinan yang mungkin bisa saja terjadi. Jadi pembatasan lama berlibur adalah sesuatu hal yang sangat wajib dan pasti.

2. Pesan Tiket Perjalanan dengan Hati-Hati

Untuk Harga tiket perjalanan menuju bali akan sangat bervariasi. Hal ini biasanya sangat bergantung pada musim liburan sekolah atau musim libur hari raya. Maka sebaiknya kalian memesan tiket jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Manfaatkan dengan baik batas minimal dan maksimal dalam pemesanan tiket. Pelajari dengan baik setiap penawaran yang di berikan oleh pihak-pihak maskapai yang terkait. Jika kalian masih berada berdekatan dengan pulau bali, atau berada di pulau jawa.

3. Hindari Waktu-Waktu Libur

Jika kamu ingin berlibur ke Bali maka sebaiknya menghindari waktu-waktu dimana bali sedang menjadi pusat liburan. karenasemua harga yang ada di bali akan naik dengan drastis, serta harga tiket perjalanan juga bisa saja akan naik dengan cepat lho. Pemilihan hari biasa ini juga akan sangat bermanfaat bagi kalian karena akan lebih leluasa dalam menikmati keindahan beberapa tempat wisata di bali tanpa terganggu.

4. Pilih Penginapan yang Murah

Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat penginapan yang murah. Penginapan yang murah merupakan hal yang sangat penting. Dalam memilih penginapan yang murah maka jangan terlalu mengharapkan fasilitas yang lengkap dan mewah. Setidaknya jika terdapat tempat tidur yang cukup memadai dan keadaan aman maka itu sudah cukup. Mengenai fasilitas lain yang ditawarkan oleh penginapan adalah pertimbangan yang kedua dan ketiga. Pilihlah penginapan yang sesuai dengan budget yang ada.

5. Gunakan Budget Sebagai Pertimbangan Utama

Jangan terlalu menuruti keinginan untuk memuaskan diri. Kalian harus tetap melihat budget secara rasional. Jika kalian tidak menggunakan budget sebagai salah satu pedoman yang penting, maka kalian akan banyak sekali kehilangan dana yang bahkan kalian sendiri tak tau dana tersebut keluar untuk apa. Hal ini adalah sebuah hal yang sangat berbahaya dan harus kalian hindari.

6. Pilihlah Tempat Makan yang Hemat Uangmu

Untuk makan maka kalian haru dapat memiliki tempat makan dengan baik. Beberapa tempat makan yang terdapat di bali terkadang akan mematok harga yang cukup tinggi, karena konsumen mereka yang kebanyakan adalah wisatawan asing. Maka dari itu untuk mendapatkan tempat makan yang enak dan murah kita harus menggunakan sedikit usaha untuk menemukannya.

7. Berbaur dengan Masyarakat

Teknik ini adalah satu teknik yang sangat penting yang harus kalian miliki. Pastikan kalian dapat dan bisa berbaur dengan masyarakat lokal, dengan berbaur ini kalian akan mendapatkan banyak sekali informasi yang sangat jarang untuk kalian temukan. Beberapa informasi tersebut pastinya akan sangat bermanfaat bagi kalian. Apakah info mengenai tempat makan yang murah, atau info mengenai lokasi wisata yang murah. Bahkan terkadang bisa saja kalian menikmati suatu tempat wisata dengan gratis.

8. Tentukan Tujuan Wisata Kamu

Carilah beberapa tempat wisata gratis di Bali yang pastinya akan sangat membantu kita dalam menghemat biaya yang akan kita keluarkan. Wisata gratis yang ada di bali pastinya akan memiliki pemandangan yang indah juga. Karena kita berada di bali. Salah satu tempat yang disebut sebagai surga dunia, pulau para Dewa.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bali Paling Bagus Dan Indah

Nah, Itu tadi beberapa tips liburan ala backpacker ke bali yang bisa kalian gunakan. Beberapa tips tersebut akan cukup berguna untuk mengurangi pengeluaran dana yang kalian gunakan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *