6 Tempat Wisata Kuliner Situbondo Paling Enak dan Murah

Kuliner di Situbondo – Pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan merekomendasikan mengenai Tempat Wisata Kuliner di Situbondo, Situbondo adalah sebuah daerah di Jawa Timur, Daerah ini terletak di daerah pesisir utara pulau Jawa, di kawasan Tapal Kuda dan dikelilingi oleh perkebunan tebu, tembakau, hutan lindung Baluran dan lokasi usaha perikanan.

Selain itu Situbondo juga mempunyai beberap tempat wisata kuliner yang khas yang patut untuk kamu coba. Beberapa tempat wisata kuliner Situbondo banyak yang menyajikan berbagai menu yang sangat istimewa dan paling enak yang disajikan khusus bagi para penikmatnya.

Nah adapun beberapa nama tempat wisata kuliner Situbondo yang peling enak dan populer yang wajib kamu coba ini. Inilah beberapa nama tempat wisata kuliner Situbondo yang menyediakan menu andalannya yang paling enak dan juga populer yang bisa kamu coba jika kamu sedang berada di daerah Situbondo, simak berikut dibawah ini dengan seksama.

Baca ini : Tempat Wisata di Situbondo yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang masih pertama kali datang ke kota ini tak perlu bingung, berikut ulasan daftar wisata kuliner Situbondo yang terkenal lezatnya.

1. Istana Lele

Istana Lele

Nah tempat wisata kuliner Situbondo yang pertama ini bernama Istana Lele ini lokasinya agak jauh ke arah timur pusat kota, yakni berada di Jl Raya Banyuwangi, Desa Banyuputih RT 03 / RW 02 Kecamatan banyuputih, Situbondo. Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata kuliner Situbondo yan menyediakan menu lele ini, anda bisa dengan menempuh waktu sekitar 60 menit perjalanan dari pusat kota.

Tempat wisata kuliner Situbondo ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi penggemar ikan lele di daerah Situbondo dan pengunjung lainnya. Di tempat wisata kuliner Situbondo ini karena menu lelenya yang sangat enak menjadi tempat favorit bagi banyak orang yang datang ke Situbondo.

Jika kamu datang ke tempat wisata kuliner Situbondo ini dengan membawa keluarga besar, kamu tak peru khawatir karena di Tempat wisata kuliner Situbondo ini tersedia 10 Gazebo yang bisa dipilih sebagai tempat menikmati Lele sambil lesehan.

2. Rumah Makan Malang

Rumah Makan Malang

Tempat wisata kuliner Situbondo yang satu ini bernama Rumah makan Malang. Tetapi menu yang disajikan di Tempat wisata kuliner Situbondo ternyata merupakan menu khas malang yang sangat banyak penggemarnya yakni adalah Bakso.

Ya bakso dari malang yang rasanya gurih yang pasti menjadi tujuan utama kuliner Situbondo kali ini. Jika kamu sedang berada di situnondo, kamu masih bisa menikmati bakso khas malang yang rasanya enak dan ngangenin ini.

Tetapi di Tempat wisata kuliner Situbondo ini tidak hanya menyajikan menu bakso malang, tapi juga ada menu lainnya seperti ikan kakap sayur asin dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba di Tempat wisata kuliner Situbondo ini. Jadi kamu tak perlu khawatir mancari buah tangan bagi keluarga dirumah jika sedang berada di Tempat wisata kuliner Situbondo yang satu ini.

3. Rumah Makan Srikandi

Rumah Makan Srikandi

Tempat wisata kuliner Situbondo yang selanjutnya adalah Rumah makan Srikandi. Nama tempat wisata kuliner Situbondo ini diambil dari nama tokoh wanita dalam pewayangan, Srikandi. Disini banyak menyediakan berbagai menu khas indonesia yaitu ayam bumbu rujak, bakwan, bakmoy, rawon, dan juga makanan lainnya. Harga menu yang ditawarkan di tempat wisata kuliner Situbondo ini cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 25.000. Kamu juga bisa memesan kuliner Situbondo ini melalui nomor telepon 0338-5558188, cukup mudah ya guys?

4. Pisang Goreng Kremes Pontia

Pisang Goreng

Bagi kamu yang ingi mencoba menikmati kuliner situbondo yang satu ini bisa datang ke pusat kota, tepatnya sebelah timur alun-alun kota Situbondo. Tempat wisata kuliner Situbondo ini sangat nyaman untuk tempat ngobrol atau sekedar menikmati suasana malam Kota Situbondo sambil lesehan. Yang membuat pisang goreng ini sangat berbeda dengan lainnya karena pisang yang digunakan di sini merupakan pisang yang berasal dari Pontianak.

Cara membuatnya setelah pisang digoreng, kemudian dipotong-potong dan ditusuk sehingga menyerupai sate. Satu tusuk pisang goreng kremes ini berisi 3 potong pisang goreng. Setelah ditusuk kemudian ditaburi toping sesuai selera.

Jika kamu ingin mencoba menikmati kuliner situbondo yang satu ini, kamu bisa mencoba berbagai varian rasa yang tersedia, ada rasa strawberry keju, blueberry keju, nanas keju, fla keju, dan coklat keju yang semua rasanya sangat enak dan bisa jadi teman bersantai kamu. Untuk satu tusuk pisang goreng kremes ini hanya seharga Rp. 1750 saja, cukup murah kan.

5. Lalapan Kali Khas Solo Situbondo

Lalapan

Nah kuliner Situbondo ini bisa kamu kunjungi loh jika kamu sedang berada di daerah Situbondo dan dengan alamat yang berada di Jl. Basuki Rahmad, yakni tepatnya berada di Pojok arah masuk terminal Situbondo. Di tempat wisata kuliner Situbondo ini menyediakan menu berbagai ikan mulai dari lalapan kali, ikan bakar, dan ikan laut.

Ikan di Tempat wisata kuliner Situbondo ini dijamin kesegarannya, Sehingga rasa ikan di tempat wisata kuliner Situbondo ini sangat enak dan banyak sekali yang menggemari kuliner menu ikan di tempat wisata kuliner Situbondo ini. Selain rasanya yang sangat enak, dan agar kamu lebih mudah dalam pembeliannya, kamu juga bisa memesan kuliner Situbondo ini lewat nomor telepon 0338 678913 atau di nomor telepon 0338 677748.

6. Rujak Petis Khas Situbondo

Rujak Petis

Rujak petis ini merupakan makanan khas situbondo yang di masak dengan bebrapa rempah dan juga beberapa sayuran. Rujak petis ini di sajikan dengan bebrapa irisan mangga muda, tahu, bengkoang, kedondong dan juga menu lainnya. yang membuat menu ini istimewa adalah penyajiannya di tambah dengan pisang muda dan juga petis udang. Lokasi yang jadi rekomendasi yang ada di depan pasar tradisional situbondo.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Boyolali Paling Enak Harus Dicoba

Demikian mengenai Kuliner Situbondo Paling Enak nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *