11 Tempat Wisata Kuliner Ponorogo Paling Enak Harus Dicoba

Kuliner di Ponorogo – Ponorogo adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang letaknya paling barat. Kuliner Ponorogo sangat mudah di jumpai di setiap sudut kota dengan rasa yang dijamin enaknya. Saat ini banyak rumah makan di Ponorogo yang menawarkan aneka macam sajian khas daerah tersebut dengan fasilitas yang nyaman dan pelayanan yang memuaskan.

Anda bisa dengan nyaman menyantap makanan yang begitu menggugah selera. Tarif dari setiap tempat makan cukup bervariasi seiring dengan menu yang beraneka macam. Biasanya harga tersebut disesuaikan dengan bahan baku serta proses pembuatannya.

Baca ini : Tempat Wisata di Ponorogo yang Wajib Dikunjungi

Kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat wisata kuliner Ponorogo yang belum kamu katahui. Dan jika kamu berkunjung ke daerah Reog tersebut, sangat wajib mencoba kuliner Ponorogo langsung di tempatnya. Inilah beberapa nama kuliner Ponorogo yang enak dan paling populer yang kami rangkum dalam Aneka Wisata Seru, diantaranya adalah:

1. Terazz Cafe

Terazz Cafe

Terazz Cafe juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner Ponorogo yang sangat direkomendasikan untuk para pecinta kuliner. kuliner Ponorogo ini berada tepat di depan Joglo Manis yang bertempat di jalan Dr. Sutomo Ponorogo. Di tempat wisata kuliner Ponorogo ini memberikan konsep yang cukup berbeda dari beberapa tempat kuliner lainnya.

Kuliner Ponorogo ini sangat cocok bagi kamu para kaum muda mudi, karena tempat wisata kuliner Ponorogo ini menyajikan suasana romantis dengan hiburan musik band lokal setiap malamnya. Selain itu makanan ala cafe yang disediakan sangat enak dan dapat kamu nikmati bersama pasangan dengan suasana yang romantic dan meyenangkan.

2. Joglo Manis

Joglo Manis

Salah satu kuliner Ponorogo yang cukup ternama ini bernama Joglo Manis. Tempat wisata kuliner Ponorogo berada di alamat jalan Sultan Agung No. 52 Ponorogo. Joglo manis adalah salah satu tempat makan yang sangat terkenal di daerah Ponorogo lho.

Kuliner Ponorogo ini menyediakan banyak pilihan menu makanan khas Ponorogo seperti pecel dan garang asem. Dan jika kamu ingin mencoba kuliner di Joglo Manis saat malam, sebaiknya kamu memesan tempat terlebih dahulu karena akan lebih ramai lagi saat malam hari.

3. Chos Pleng

Wisata Kuliner Chos Pleng

Kuliner Ponorogo yang satu ini sangat cocok bagi kamu para penggemar olahan safood. Karena kuliner Ponorogo ini meyediakan berbaga olahan seafood yang sangat enak dan lezat. kamu bisa datang ke tempat wisata kuliner Ponorogo yang ada di jalan Jaksa Agung Suprapto Ponorogo.

4. Warung Sate Ayam

Warung Sate Ayam Ponorogo

Tempat wisata kuliner Ponorogo yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu sahabat, karena tempat wisata kuliner Ponorogo ini memang menyediakan sate ayam yang enak dan lezat. sate ayam di tempat wisata kuliner Ponorogo sanngat empuk dan lembut, dengan sambal kecap yang nikmat tetunya.

Jika kamu ingin mencoba sate ayam yang enak, kamu bisa datang ke tempat wisata kuliner Ponorogo ini yang berada di jalan Lawu Gg.1 No 41 J. Tempat wisata kuliner Ponorogo ini buka sangat pagi sekali yakni dari jam 5 subuh sampai jam 11 siang.

5. Sate Ayam Tukri

Sate Ayam Tukri

Nah Selanjutnya empat kuliner Ponorogo yang bisa kamu kunjungi ini bernama Sate Ayam Turki Sobikun. Tempat wisata kuliner Ponorogo yang menyediakan menu sate ayam khas ponorogo ini berada di jalan Lawu, Gang Sate No. 43 K.

Sate ayam Ponorogo merupakan salah satu menu andalan yang menjadi kebanggaan masyarakat Ponorogo. Kuliner Ponorogo ini buka dari pagi sekali yani mulai dari jam 5 pagi hingga jam 8 pagi, cocok sekali bagi buat kamu yang mau sarapan pagi dengan sate ayam yang enak dan lezat tentunya.

6. Depot Steak

Depot Steak

Selanjutnya tempat wisata kuliner Ponorogo kali ini bernama Depot Steak. Bagi kamu para penggemar maknan steak, kamu bisa datang langsung ke tempat wisata kuliner Ponorogo yang ada di jalan Pramuka No.26 Ponorogo. Di tempat wisata kuliner Ponorogo ini menyajikan berbagai makanan steak yang sangat enak dan nikmat seperti steak daging sapi atau steak ayam.

Untuk harga steak di kuliner Ponorogo ini sangat terjangkau. Kamu bisa menikmati steak enak yang sangat memuaskan hanya mulai dari harga Rp15.000,- saja. kamu sudah bisa menikmati sepotong daging steak lengkap dengan kentang goreng dan saus barbeque yang nikmat.

7. Tukri Sobikun

Tukri Sobikun

Kuliner Ponorogo ini adalah H. Tukri Sobikun. Tempat wisata kuliner Ponorogo ini juga membuka cabang di jalan Kyai H. Ahmad Dahlan No.30A Ponorogo. Tempat wisata kuliner Ponorogo ini juga menyediakan menu sate yang sangat enak.

Tetapi kuliner Ponorogo ini cukup berbeda karena jika yang tadi buka jam 5 pagi sampai jam 9 pagi, di tempat wisata kuliner Ponorogo ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam. Jadi jika kamu ingin menikmati sate ayam Ponorogo di malam hari, kamu bisa langsung datang ke warung sate yang satu ini.

8. Istana Lesehan

Istana Lesehan

Istana Lesehan adalah salah satu kuliner Ponorogo yang juga sangat populer. jika kamu sedang berkunjung ke daerah ponorogo, sebaiknya kamu datang ke kuliner Ponorogo ini yang berada di jalan Ir. H Juanda Ponorogo, di tempat wisata kuliner Ponorogo ini menyajikan suasana makan di tempat berupa saung atau gubug seperti di pedesaan yang sangat tenang.

Kuliner Ponorogo ini ada banyak menu makanan favorit yang sangat enak dan lezat yang tak bisa kamu lewatkan jika datang ke tempat yang satu ini, diantaranya adalah ikan gurami bakar, iga sapi bakar dan ayam bakar. Semua menu yang ada di kuliner Ponorogo ini semua bisa kamu coba sahabat.

9. Recof Reog Coffe

Recof Reog Coffe

Recof Reog Coffe adalah salah satu kuliner Ponorogo yang menyajikan konsep vintage. Kuliner Ponorogo yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 5 Ponorogo yakni tepatnya barat alun-alun kota. Di tempat wisata kuliner Ponorogo ini memiliki 3 ruangan yaitu 2 ruangan outdor dan 1 ruangan utama yang bertema vintage.

Kuliner Ponorogo ini menyediakan menu makanan ala cafe yang sangat enak, pelayanannya pun juga sangat ramah dan suasana yang vintage membuat kuliner Ponorogo ini sangat direkomendasikan untuk tempat nongkrong kamu bersama kawan-kawan.

10. Tambak Kemangi Resort

Tambak Kemangi Resort

Kuliner Ponorogo yang menyajikan suasana yang sangat berbeda ini berada di Tambak Kemangi Resort. Kuliner Ponorogo sangat cocok bagi kamu ingin menikmati makanan dengan suasana yang lebih formal misalkan ada acara keluargan, meeting, dan acara lainnya. Kamu bisa mnegadakan acara tersebut sambil menikmati hidangan yang enak tentunya.

Kuliner Ponorogo ini berada di jalan Ir. H Juanda, tidak jauh dari Istana Lesehan, sekitar 400 meter ke arah barat dari perempatan Njruk Sing. Makanan yang disediakan di kuliner Ponorogo ini tak kalah dengan makanan kelas hotel bintang 5 yang sangat enak dan lezat.

11. Mbok Mingkem

Mbok Mingkem

Kuliner Ponorogo ini adalah tempat makan yang menyediakan makanan dengan rasa pedas dan enak. Sangat cocok bagi kamu pecinta makanan pedas. Berada di alamat jalan Kumbokarno No.3 Ponorogo.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner di Cimahi Paling Enak Harus Dicoba

Demikian mengenai Kuliner Ponorogo Paling Enak nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *