30 Tempat Wisata di Turki Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Turki Mungkin kamu merencanakan perjalanan ke Turki? Berikut adalah berbagai wisata di turki seperti wisata ke pantai, situs budaya, pusat perbelanjaan, dan tujuan pelayaran – tepatnya semua tempat terbaik untuk dikunjungi di Turki. Terkadang yang kita butuhkan hanyalah liburan, jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota, desas konstan media sosial dan tentu saja, lalu lintas! Tetapi seringkali menjadi sulit untuk memilih tujuan.

Jika hati Anda mengatakan pantai, pikiran Anda menginginkan situs sejarah yang kaya. Sangat jarang Anda menemukan tempat dengan hampir segalanya. Turki adalah salah satu permata langka. Tempat wisata Turki melayani orang-orang dengan beragam minat, terutama mereka yang mencari petualangan yang memperkaya. Itu dihiasi dengan garis pantai yang menakjubkan, desa-desa kuno dan warisan budaya yang tiada tara.

Baca Juga : Tempat Wisata di Dubai Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Patara

Patara

Suatu keharusan di antara tempat-tempat di Turki adalah Pantai Patara, pantai terpanjang di Turki. Disini ada beberapa kafe pantai yang cukup murah dengan payung dan kursi berjemur untuk disewa. Dan juga jika anda beruntung, anda dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari puncak bukit pasir. Benar-benar mempesona.

2. Princes’ Island

Princes Island adalah salah satu tempat wisata utama di Istanbul, Turki. Yang terbaik di sini adalah keheningan – kereta dan sepeda yang ditarik kuda tersedia alih-alih kendaraan bermotor.

3. Cappadocia

Cappadocia

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Turki, Cappadocia adalah hasil dari letusan gunung berapi. Jelajahi tempat dengan naik kuda, naik balon udara, dan jangan lupa untuk menyesap teh Turki.

4. Hagia Sofia

Hagia Sofia

Jika tujuan pertama Anda adalah Istanbul, jangan lupa untuk mengunjungi Hagia Sofia yang ikonis, salah satu tempat wisata paling populer di Turki. Sebuah gereja yang dibangun oleh Kaisar Justinian pada abad ke-6, diubah menjadi masjid setelah sekitar 900 tahun.

5. Mount Nemrut

Mount Nemrut

Tidak bisa melewatkan yang satu ini di daftar tempat untuk dilihat di Turki. Situs bersejarah ini, keajaiban ke 8 dunia, terletak di jalan antik Arsameia, dan dipenuhi dengan patung-patung besar Raja Antiochus I Theos dari Commagene, dua singa, dua elang dan berbagai dewa Yunani, dan Persia.

6. The City Of Ephesus

Ephesus

Kota kuno Ephesus terletak di Selcuk, sebuah kota kecil yang berjarak 30 km dari Kusadasi. Pusat komersial aktif dulu, sekarang menjadi salah satu tempat terbaik untuk pergi di Turki sekarang. Meskipun sebagian besar reruntuhan, beberapa struktur seperti The Great Theatre dan Library of Celsus masih dapat dilihat.

7. Grand Bazaar

Grand Bazaar

Perhiasan, suvenir, karpet, teh, dan pakaian – Anda mendapatkan semuanya di Grand Bazaar. Dan ya, jangan lupa untuk menawar.

8. The City of Izmir

The City of Izmir

Izmir adalah kota perbatasan dan sinar matahari Turki. Dengan lebih dari 4 juta populasi, Izmir adalah kota terbesar ketiga di Turki. Terletak di tepi barat Turki, Izmir terkenal dengan buah ara, zaitun, dan anggurnya. Dikelilingi oleh pegunungan dan teluk, Izmir adalah tanah alami, organik, dan segar. Kota Izmir yang indah menawarkan pengalaman liburan unik kepada pengunjung yang menarik orang-orang dari seluruh dunia.

9. Topkapı Palace

Topkapı Palace

Dibangun pada abad ke-15 oleh Mehmet Sang Penakluk, istana tetap menjadi rumah simbolis dan politis Kekaisaran Ottoman hingga 1853. Istana ini akan membawa Anda kembali ke masa lalu dengan dekorasi, harta, dan Haren. Semua bersama-sama membuat tempat ini terpesona dan harus dikunjungi oleh setiap turis yang mengunjungi Istanbul di Turki. Istana ini diubah menjadi museum setelah jatuhnya Kekaisaran Ottoman pada tahun 1924.

10. Pamukkale

Pamukkale

Pamukkale secara harfiah berarti, “kastil kapas” dalam bahasa Turki dan dengan lebih dari dua juta pengunjung setiap tahunnya, itu adalah salah satu daya tarik utama Turki dan sangat berharga di dunia dengan terasnya yang terlihat seperti kapas. Situs alaminya terletak di Denizli di Turki Barat Daya. Pamukkale terkenal dengan teras travertine putihnya yang cemerlang dan mata airnya yang hangat.

11. Selimiye Mosque

Selimiye Mosque

Dibangun dalam arsitektur Utsmani dan Islam, masjid ini sangat luar biasa. Masjid adalah tempat yang memiliki sejarah penting, tetapi masjid ini juga memiliki kepentingan agama dan jatuh di bagian Eropa Turki. Masjid kekaisaran Ottoman dirancang oleh salah satu arsitek paling terkenal dari Kekaisaran Ottoman, Mimar Sinan. Masjid Selimiye dan Kompleks Sosialnya telah diakui sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

12. Erzurum

Erzurum

Erzurum adalah surga bagi pecinta arsitektur dan sejarah. Ini adalah pusat bagi wisatawan yang mengunjungi Turki Timur. Ini adalah kota terbesar di keseluruhan provinsi Erzurum .. Masjid dan Seminari Seljuk, Saltuk, Mongol dan Ottoman yang fantastis dan luar biasa adalah daya tarik utama kota ini. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan dan stepa.

13. Sumela Monastery

Sumela

Biara Sumela adalah salah satu biara tertua yang akan dibangun di seluruh dunia dan konstruksinya sudah ada sejak abad ke-4. Terletak di luar kota Turki Trabzon, pengaturan yang menakjubkan dan sepi ini menjadi atraksi utama bagi para pengunjung. Biara Sumela berdiri di tebing Gunung Zigana dan didedikasikan untuk Perawan Maria.

14. Aladaglar National Park

Aladaglar

Terbentang lebih dari 55065 hektar tanah, Taman pegunungan ini didirikan pada tahun 1995 dan terkenal sebagai Pegunungan Alpen Turki. Aladağlar Na sangat ideal dan terkenal dengan olahraga trekking, hiking, dan pendakian gunung di seluruh negeri. Wilayah ini hanya ditutupi oleh bebatuan dan warnanya sangat berbeda dari kehidupan kita sehari-hari di kota.

15. Ankara

Ankara

Dianggap sebagai Beating Heart Turki, Ankara adalah ibu kota dan kota terbesar kedua di Turki. Di ketinggian 850m terletak kota Ankara. Ankara terletak di jantung Tepi Timur Dataran Tinggi Anatolia Besar. Kota Ankara dikenal karena ladang gandum kuningnya yang indah dan telah menyebar luas, gunung berapi muda dan sejumlah besar Steppe. Dari puncak Benteng Ankara, Anda bisa mendapatkan pemandangan kota yang indah.

16. Akdamar Island

Pulau Akdamar

Terletak di Salty Lake Van, Pulau Akdamar terkenal terutama karena Salib Suci, Gereja, dan Biara Armenia lainnya yang tetap hancur, tetapi kemuliaannya tetap dipertahankan. Gereja Akdamar yang terkenal sekarang ditransformasikan di sebuah museum, dan ada banyak ukiran relief di dinding luar. Ukiran menggambarkan adegan Alkitab dengan Adam, Hawa, Abraham, Jesun, David dan, Goliath. Dengan daerah-daerah sekitarnya yang menakjubkan, Pulau ini dikelilingi oleh bebatuan yang curam, pulau ini juga menawarkan pemandangan memukau dengan pohon-pohon almond yang mekar di bulan-bulan musim semi.

17. Çanakkale

Çanakkale

Jelajahi medan perang Gallipoli dan reruntuhan Troy di kota, Çanakkale adalah tempat peristirahatan terhormat bagi para prajurit yang kehilangan nyawa mereka di Gelibolu. Kota Çanakkale terletak di pintu masuk sempit 1200 m ke Dardanelles, yang menghubungkan Laut Marmara dan Laut Aegean. Situs Arkeologi Troy yang terkenal juga ditambahkan ke Daftar Budaya Warisan Dunia UNESCO.

18. Avşa Island

Avsa Island

Tersebar di area seluas 14 mil persegi, Pulau Avşa juga dikenal sebagai Türkeli. Terletak di perbatasan provinsi Balikesir, pulau ini hampir sepenuhnya dikelilingi oleh pantai. Pulau ini memiliki berbagai macam bukit yang membentang di tengah, beberapa teluk indah juga ada untuk mandi, berenang, atau hanya untuk bersantai di musim panas yang sangat panas. Ada banyak hotel, bar, klub malam, dan restoran dengan musik live untuk pengunjung dan kehidupan malam juga sangat berwarna-warni di Avşa.

19. Pigeon Valley

Pigeon Valley

Lembah Pigeon, yang secara resmi dikenal sebagai Güvercinlik Vadisi, mendapatkan namanya dari banyak rumah merpati yang diukir di bebatuan dan tebing. Terletak di antara distrik Goreme dan Uchisar di Cappadocia, Lembah Pigeon adalah salah satu lembah terpanjang yang mencerminkan formasi khas. Area ramah-alam ini sangat cocok untuk berjalan, trekking, dan hiking. Lingkungan magis lembah ini merebut orang-orang dari seluruh dunia.

20. Fethiye

Fethiye

Fethiye adalah kota wisata yang meskipun telah dihancurkan oleh gempa bumi pada tahun 1958 berfungsi sebagai basis yang sangat baik untuk marina dan kehidupan malam. Fethiye adalah tempat menonton kapal pesiar yang memikat. Pantai Çalış, Teater Romawi, dan Lycian Stone Sarcophagus adalah pemandangan utama Fethiye. Kota ini juga merupakan rumah bagi salah satu Pelabuhan alami terbaik di Turki.

21. Anıtkabir

Anıtkabir

Anıtkabir, sebuah makam, didedikasikan untuk pendiri dan Presiden pertama Republik Turki, Mustafa Kemal Atatürk. Hidupnya penuh dengan perang untuk kemerdekaan dan revolusi untuk membangkitkan bangsa Turki. Mausoleum mewakili keunggulannya, dan pemikiran tentang prinsip-prinsip, revolusi, dan modernisasi. Konstruksi diletakkan pada tahun 1944 dan juga menampilkan fitur arsitektur Seljuk dan Ottoman serta detail ornamen.

22. Bozcaada Island

Bozcaada

Pulau Bozcaada adalah pulau kecil yang menakjubkan dengan pesona Yunani dan Turki kuno. Juga dikenal sebagai Tenedos, Bozcaada adalah pulau terbesar ketiga dan mungkin paling indah di negara itu. Pulau ini adalah tempat yang tepat untuk melarikan diri dan menikmati bagian alami kehidupan. Kincir angin, Kebun Anggur, dan Pabrik Anggur adalah sorotan utama pulau ini.

23. Konya

Konya

Melangkah ke dalam sejarah Konya, kota ini terkenal karena hubungannya dengan tasawuf dan penyair besar Rumi. Konya adalah pusat budaya besar Turki, juga dikenal sebagai Ikonium di zaman Romawi. Museum Ubin, Bukit Alaeddin, Museum Kayu dan Ukiran Batu adalah beberapa seni rupa di Konya.

24. Gaziantep

Gaziantep

Gaziantep, juga dikenal sebagai Antep, adalah Kota Gastronomi Turki. Dengan sejarahnya yang kaya, orang-orang yang ramah dan makanan lezat, Gaziantep pasti akan merayu Anda dengan segala cara. Pistachio Coffee dan Cheesecake Pistachio adalah pengecualian utama. Karya seni kota dibuat dengan detail yang sangat rumit yang hanya luar biasa. Sebuah kastil yang luar biasa juga terletak di jantung kota.

25. Trabzon

Trabzon

Tempat itu tersebar dari Sinope di Barat ke Georgia di Timur, dan merupakan kota terbesar di seluruh wilayah Karadeniz Timur di negara itu. Daerah yang tertutup sekitar 4664 km persegi dan terletak di antara gunung-gunung yang perkasa, tanaman hijau, hutan, sungai dan setiap ciptaan alam yang indah. Trabzon juga terkenal dengan tim ikan dan sepak bola.

26. Kariye Museum

Kariye Museum

Hadir di lingkungan Edirnekapi, bangunan ini berasal dari zaman Bizantium abad pertengahan. Wisatawan perlu mengunjungi museum ini untuk melihat mosaik dan lukisan dinding Bizantium bersejarah yang melapisi dinding. Ini adalah beberapa karya seni terbaik yang berasal dari agama Kristen dan sekarang semua orang dapat melihatnya karena diubah menjadi museum dan temboknya dipugar dengan rajin.

27. Galata Tower

Galata Tower

Menara Galata atau Christea Turris adalah menara batu abad pertengahan yang dapat Anda temukan di kawasan Galata di Istanbul. Bagian atasnya berbentuk kerucut dan menara setinggi sembilan lantai. Orang yang tertarik bisa memanjatnya dan duduk di restoran untuk mendapatkan pemandangan spektakuler kota Istanbul dan Bosporus.

28. Kusadasi Castle

Kusadasi Castle

Ketika Anda mengunjungi Kusadasi Anda tidak dapat melewatkan kastil yang indah ini yang terletak di atas pulau. Itu terutama digunakan sebagai benteng yang membantu Ottoman untuk menjauh dari musuh. Anda dapat memiliki hari yang tenang di luar sana menikmati pemandangan laut.

29. Dilek National Park

Dilek National Park

Anda tidak dapat melewatkan taman nasional yang indah ini karena lokasinya yang indah dan pentingnya bagi negara secara keseluruhan. Itu terutama terletak di tengah-tengah kota Kusadasi dan Soke. Nikmati masa tinggal Anda di taman di mana Anda bahkan dapat berkemah dan menikmati pantai-pantai laut spektakuler yang ada di dalam area taman nasional.

30. Temple of Artemis

Temple Of Artemis

Ini adalah pengabdian kepada Dewi Artemis tetapi tidak berdiri dalam kondisi penuh. Anda hanya dapat menemukannya di reruntuhan di lokasi ini. Tapi ini adalah keberuntungan untuk melihat tempat bersejarah ini yang dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban yang ada di dunia kuno.

Baca Juga : Tempat Wisata di Arab Saudi Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Jadi Tempat Wisata Turki adalah tujuan wisata anda, wawasan yang sangat kaya serta situs. Ketika Anda menandai tempat terbaik untuk dikunjungi di Turki dari daftar Anda, ingatlah untuk berjalan melalui reruntuhan kuno di mana waktu berhenti, memikat mata kamu dengan pemandangan alam, nikmati masakan lokal yang lezat, dan nikmati hangatnya di pantai.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *