25 Tempat Wisata di Thailand Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Thailand Thailand adalah tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara, dan untuk alasan. Anda dapat menemukan hampir semua hal di sini, kristal pantai biru, hutan lebat, makanan besar, Bungalow depan pantai murah dan beberapa hotel mewah terbaik di dunia. Ada sesuatu untuk setiap kepentingan dan setiap anggaran.

Sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah, juga bertabur dengan situs budaya dan sejarah yang luar biasa, termasuk reruntuhan yang peregangan kembali ratusan tahun. Dan meskipun aliran pariwisata yang berat, Thailand mempertahankan identitas klasik dengan budaya dan sejarah yang unik dan orang yang riang terkenal karena senyum mereka.

Baca Juga : Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

1. Ko Phi Phi

Phi Phi

Phi Phi adalah Kepulauan yang indah yang terletak di Provinsi Krabi tidak terlalu jauh dari Phuket. Ko Phi Phi Don adalah satu-satunya pulau dalam kelompok dengan penduduk tetap sementara Ko Phi Phi Leh yang lebih kecil terkenal sebagai lokasi syuting untuk film 2000 “The Beach”.

Wisatawan pergi di sini menikmati pantai dan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan rekreasi air, seperti snorkeling, scuba diving dan kayak. Sebagai hasil dari massa wisatawan, Ko Phi Phi menjadi kurang dan kurang menarik tetapi untuk saat ini masih merupakan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi.

2. Phang Nga Bay

Teluk Phang Nga

Teluk Phang Nga merupakan salah satu tempat wisata di Thailand dan salah satu daerah yang indah di negeri ini. Ini terdiri dari gua yang indah, grottoes air dan pulau batu kapur.

Pulau yang paling terkenal di Teluk ini adalah tumpukan laut yang disebut Ko ping kan (lebih dikenal sebagai Pulau James Bond) yang ditampilkan dalam film James Bond “The Man with the Golden gun”. Cara yang populer untuk mengunjungi Teluk Phang Nga adalah dengan kayak laut karena mereka adalah satu-satunya cara untuk masuk ke dalam gua dan Goa laut.

3. Grand Palace

Grand palace

Sebagai kediaman resmi para raja Siam-dan, kemudian, Thailand-sejak 1782, Grand Palace mungkin merupakan daya tarik paling terkenal di kota Bangkok yang ramai. Terletak di tepi Sungai Chao Phraya, kompleks berdinding ini berisi serangkaian paviliun, aula, wats dan bangunan lain yang menarik diselingi rumput luas, Taman mewah dan halaman megah. Dari sekian banyak tempat wisata di sini, Wat Phra Kaew, atau kuil Emerald Buddha, mungkin yang paling berkesan.

4. Railay

Railay

Juga dikenal sebagai Leh Rai, tujuan panjat tebing yang populer ini terletak di Provinsi Krabi di pantai Laut Andaman. Hanya dapat diakses dengan perahu, Railay menawarkan berbagai atraksi menarik. Lebih dari 700 rute panjat tebing yang melarangkan adalah seri utama.

Namun, ada juga beberapa pantai yang menakjubkan, dan pengunjung juga dapat menjelajahi serangkaian gua. Akomodasi di Railay berkisar dari Bungalow murah populer dengan Backpacker dan pendaki, ke resor jet-set terkenal Rayavadee.

5. Northern Hill Tribes

Northern Hill Tribes

Thailand Utara adalah rumah bagi beberapa etnis minoritas yang menarik dan berwarna-warni, dikenal sebagai suku bukit. Sebagian besar suku bukit telah bermigrasi ke wilayah ini selama 100 tahun terakhir dari interior Asia dan telah sebagian besar melestarikan cara tradisional mereka.

Hal ini dimungkinkan untuk pergi pada tur trekking dan mengunjungi salah satu dari banyak desa di mana mereka senang untuk menerima wisatawan. Karena kebanyakan adalah pedesaan dan miskin, setiap peluang semangat ekonomi disambut.

6. Mu Ko Chang National Park

Mu Ko Chang

Terletak di Provinsi Trat di Thailand Timur, Taman Nasional yang indah ini terdiri dari lebih dari 50 pulau. Tak diragukan lagi, Ko Chang adalah yang paling terkenal dari bunch dan terkenal dengan puncaknya yang curam, hutan lebat dan suasana santai. Pantai pasir putih adalah tempat orang dari seluruh dunia berkumpul untuk memiliki waktu yang tepat.

Pulau ini juga memiliki pantai pasir putih, tempat snorkeling dan diving premium dan banyak air terjun. Dari Memancing sampai makan kayak, ada sesuatu untuk semua orang di sini di kog Chang. Meskipun masih jauh lebih tenang daripada pulau seperti Phuket atau Ko Samui, mungkin lebih baik untuk pergi sekarang daripada nanti.

7. Ayuthaya Historical Park

Ayutthaya

Juga dikenal sebagai taman bersejarah Ayutthaya, objek wisata populer ini berisi reruntuhan ibu kota kedua Siam, yang didirikan sekitar 1350. Dengan 1700 Ayutthaya telah menjadi salah satu kota terbesar di dunia dengan total 1.000.000 penduduk. Pada 1767, kota ini dihancurkan oleh tentara Birma, yang mengakibatkan runtuhnya Kerajaan.

Untungnya, renovasi yang dimulai pada akhir tahun 1960-an dipulihkan kota sekali-bersemangat untuk banyak kejayaan, yang memungkinkan pengunjung untuk mengalami eklektik array gaya arsitektur yang dapat ditemukan di tengah grid-seperti pola parit, jalan dan kanal.

8. Thai-Burma Railway Death Railway

Thai-Burma Railway Death

Dua jam perjalanan kereta api di sepanjang terkenal Thailand-Burma Death Railway dari Kanchanaburi, melalui Jembatan Sungai Kwai, ke Nam Tok adalah salah satu yang paling indah dan paling populer di Thailand rides kereta. Meskipun pemandangannya indah, itu adalah sejarah yang membuat perjalanan begitu istimewa.

Selama PD II, Jepang membangun rel kereta api untuk menghubungkan Yangon, ibukota Burma, dengan Bangkok, mendaftarkan tawanan perang dan buruh Asia dalam perlombaan mengerikan dan mematikan sampai akhir. Saat ini, hanya sebagian dari jalur rel asli yang beroperasi.

9. Full Moon Party at Haad Rin

Pesta Full Moon yang terkenal adalah pesta pantai sepanjang malam yang berlangsung di Haad Rin di Pulau Koh Phangan. Ini telah tumbuh dari sebuah disko kayu improvisasi untuk sekitar 20-30 orang di 1985 untuk sebuah peristiwa besar yang menarik kerumunan sekitar 20000-30000 setiap bulan. Jika Anda tidak berada di Ko Pha Ngan selama bulan purnama, jangan khawatir: ada pihak lain yang bisa didapat, antara lain Half Moon, Black Moon dan Shiva Moon Party.

10. Similan Islands

Similan Islands

Terdiri dari sembilan pulau utama dan dua yang terlempar jauh, Kepulauan Similan Islands adalah salah satu tujuan menyelam paling populer di negeri ini. Terletak di lepas pantai Phang Nga provinsi di selatan Thailand, perairan sekitar pulau membanggakan indah terumbu karang dan Formasi batuan bawah air yang mengambil banyak bentuk yang unik. Penyelam berpengalaman khususnya menikmati Hot Spot seperti East of Eden dan Elephant Head Rock.

11. Phanom Rung

Phanom Rung

Duduk di gunung berapi yang sudah punah di Timur Laut Thailand, Phanom Rung adalah sebuah kuil Hindu yang dianggap sebagai arsitektur yang luar biasa. Terletak di dekat desa Nang Rong, tempat perlindungan candi ini dibangun oleh budaya Khmer antara abad ke-10 dan ke-13. Dibangun dari batu pasir dan laterit, Phanom Rung dibangun untuk mewakili Gunung Kailash, rumah Suci Siwa.

12. Khao Sok National Park

Khao Sok

Rumah bagi hamparan hutan perawan terbesar di Thailand, Taman Nasional Kao Sok adalah destinasi wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin membenamkan diri dalam keindahan alam Thailand. Reruntuhan hutan hujan kuno membentang di Taman, yang dibagi oleh pegunungan kapur yang dramatis. Lebih dari 5 persen spesies hewan dunia dapat ditemukan di Taman Nasional yang indah ini, yang juga menawarkan jaringan jalur tanah, air terjun yang menjulang dan danau yang indah.

13. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market

Dikenal secara lokal sebagai JJ Market, Chatuchak Weekend Market di Bangkok adalah yang terbesar dari jenisnya di Thailand. Beberapa bahkan mengatakan itu pasar akhir pekan terbesar di dunia. Dengan lebih dari 8.000 kios yang menjajakan barang mulai dari barang antik hingga pakaian hingga furnitur, pasar yang sangat populer ini menarik lebih dari 200.000 orang di akhir pekan dan mencakup beragam restoran lezat. Para pembeli juga dihibur dengan pertunjukan, termasuk tarian dan musik live.

14. Ko Lipe

Koh Lipe

Terletak di Laut Andaman dari Provinsi Satun, Koh Lipe adalah sebuah pulau kecil dekat perbatasan Malaysia. Cukup kecil untuk ditutupi oleh kaki dalam waktu sekitar satu jam, Koh Lipe menawarkan empat pantai cantik yang airnya adalah rumah bagi sekitar 25 persen dari spesies ikan dunia. Terumbu karang yang menarik para persnorkel dan penyelam scuba, dan pelancong dapat tinggal di Bungalow pantai dalam berbagai ukuran.

15. Chiang Mai Night Bazaar

Chiang Mai

Bazar malam yang terkenal di Chiang Mai membentang di sepanjang beberapa blok kota di sepanjang jalan setapak, di dalam bangunan dan Taman kuil. Ini memiliki kerajinan, seni, pakaian dan dan produk impor dari semua deskripsi, dan sejumlah besar, baik ditunjuk pusat perbelanjaan modern. Pada awalnya, pasar dimiliki oleh pedagang Cina, tetapi karena tumbuh dalam ukuran sebagai bangunan komersial lebih dibangun, itu tidak lagi dimiliki oleh sekelompok orang. Sebaliknya, ada banyak pemilik, dan kebanyakan dari mereka adalah Thailand.

16. Wat Arun

Wat Arun

Nama Kuil ini dihias dengan boros secara kasar berarti “Kuil Fajar,” yang cocok karena dibangun untuk menghormati Aruna, dewa Hindu yang paling sering diwakili oleh radiasi dari matahari terbit. Terletak di distrik Bangkok Yai di tepi barat Sungai Chao Phraya, prang, atau Menara Wat Arun yang khas, dilengkapi dengan beragam corak kulit kerang dan porselen yang penuh dengan hiasan. Prang tengah menjulang setinggi lebih dari 85 meter (280 kaki).

17. Ko Nang Yuan

Ko Nang Yuan

Ko Nang Yuan merupakan sebuah pulau kecil yang dekat dengan Ko Tao, Ini adalah hari yang populer perjalanan dari Ko Tao, sehingga pantai yang indah dapat ramai di kali. Tapi itu pulau yang cantik dan airnya yang jernih sempurna untuk snorkeling dan scuba diving. Untuk mengunjungi pulau ini, wisatawan yang tidak tinggal di Ko Nang Yuan harus membayar biaya 100 Baht. Pulau ini memiliki satu Dive Resort untuk pelancong yang lebih memilih untuk tinggal di pulau kecil ini.

18. Sukhothai Historical Park

Sukhothai Historical Park

Terletak di utara Thailand, Sukhothai Historical Park berisi reruntuhan Sukhothai, yang merupakan ibukota kerajaan dengan nama yang sama selama abad ke-13 dan 14. Secara kasar menerjemahkan berarti “Fajar kebahagiaan,” yang berdinding-di Taman berisi hampir 200 set reruntuhan, termasuk 26 Kuil dan Istana Kerajaan. Selain menjelajahi banyak wats menarik dan reruntuhan lainnya, pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang budaya Sukhothai di Museum Nasional Ramkhamhaeng.

19. Mu Ko Ang Thong

Ang Thong

Ang Thong, yang berarti “Bowl emas,” adalah Taman Nasional populer di Teluk Thailand. Terdiri dari 42 pulau, yang berdekatan untuk memudahkan pulau hopping, Taman ini berkantor pusat di Ko Wua Talap.

Di sana, pelancong dapat tinggal di bungalow yang indah dan menikmati pemandangan yang luar biasa dari pulau sekitarnya dan Formasi batuan yang aneh. Menjelajahi pantai pasir putih pulau dan snorkeling di antara taman karang dangkal membuat perjalanan hari yang populer dari Ko Samui.

20. Khao Yai National Park

Khao Yai

Taman Nasional terbesar ketiga di Thailand, Taman Nasional Khao Yai terletak di bagian timur negara di Provinsi Nakhon Ratchasima. Rumah untuk berbagai satwa liar, termasuk Gajah Asia dan beruang hitam, Taman ini menawarkan menara observasi, jalur Hiking, pondok, kabin dan perkemahan. Bahkan ada jejak kaki dinosaurus, sehingga pengunjung menemukan kejutan di setiap belokan.

21. Prasat Hin Phimai

Prasat hin Phimai

Prasat Hin Phimai menawarkan beberapa reruntuhan Khmer paling mengesankan yang berada di Thailand. Serupa dalam gaya (jika jauh lebih kecil) daripada yang di Angkor, Kuil dibangun pada abad ke-11 dan ke-12, selama waktu itu wilayah itu adalah bagian dari Kerajaan Khmer. Meskipun dibangun sebagai Candi Budha Mahayana, ukiran ini juga menampilkan banyak dewa Hindu seperti yang dijelaskan di pusat pengunjung.

22. Hua Hin Beach

Hua Hin Beach

Awalnya, dibangun pada tahun 1920 sebagai sebuah liburan kerajaan untuk Raja Rama VII, Hua Hin telah menjadi waktu yang lama liburan akhir pekan favorit bagi penduduk Bangkok. Saat ini, pantai sepanjang 8 km (5 mil) juga populer di kalangan wisatawan. Hua Hin merupakan sebuah situs Istana Klai Kangwon, yang masih digunakan oleh royalti Thailand hari ini lho. Selain itu adalah rumah bagi konsentrasi tertinggi Lapangan Golf di seluruh Thailand.

23. Floating Markets Near Bangkok

Floating Markets

Untuk mendapatkan ide tentang apa yang belanja di Bangkok dulu seperti sebelum semua kanal diisi, banyak orang mengunjungi ibukota mengambil hari perjalanan ke salah satu pasar terapung di luar kota.

Meskipun hari ini pasar terapung biasanya berfungsi sebagai tempat wisata dan pertemuan masyarakat bukan aspek penting dari ekonomi pertanian lokal, mereka masih tetap bersemangat tempat penuh dengan makanan nikmat. Pasar terapung yang paling populer untuk wisatawan asing adalah Damnoen Saduak sementara sebagian besar Thailand mendukung Amphawa Floating Market.

24. Ao Nang

Ao Nang

Secara formal Ao Phra Nang (“Princess Bay”), Ao Nang adalah kota pantai yang paling populer di Provinsi Krabi Thailand Selatan. Itu awalnya hotspot Backpacker tapi sekarang bergerak perlahan kelas atas sebagai Bandara membawa selebaran yang lebih tinggi.

Meskipun tidak cukup sebagai pemandangan Leh Rai, ada berbagai baik akomodasi murah, banyak restoran yang baik, transportasi mudah dan banyak agen perjalanan, menjadikannya basis yang baik untuk menjelajahi Krabi.

25. Erawan Falls

Erawan Falls

Hanya dengan perjalanan singkat dari Kanchanaburi, Erawan Falls adalah daya tarik utama dari Taman Nasional Erawan di Thailand Barat. Air terjun ini dinamai setelah Erawan, gajah putih berkepala tiga dari mitologi Hindu.

Baca Juga : Tempat Wisata di Indonesia Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Tujuh tingkat jatuh dikatakan menyerupai Erawan. Macaques adalah umum di sekitar air terjun, sementara sesekali juga dapat dilihat kadal. Taman ini terbuka untuk pengunjung sepanjang tahun dan umumnya sangat sibuk selama akhir pekan.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *