10 Tempat Wisata di Pakistan Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Pakistan Pakistan adalah sebuah negara dengan potensi pariwisata yang besar. Atraksi turis berkisar dari elemen alam yang indah di wilayah utara Pakistan hingga ratusan tempat budaya dan sejarah di kota-kota seperti Karachi, Lahore, Islamabad, ibukota negara, Quetta dan sebagainya.

Namun, Pakistan memang belum mampu memenuhi potensi jumlah wisatawan karena beberapa alasan disayangkan. Pokoknya, Pakistan adalah rumah bagi banyak hal seperti itu yang wisatawan akan senang melihat dan di sini, kita akan membahas beberapa dari mereka.

Baca Juga : Tempat Wisata di Thailand Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1 Badshahi Mosque

Masjid badshahi

Masjid badshahi adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Paksitan. Kota ini terletak di Lahore, ibukota provinsi Punjab, Pakistan. Masjid ini dibangun pada zaman Mughal di bawah pemerintahan Kaisar Aurangzeb. Ini adalah masjid besar dengan kapasitas 56.000 orang pada satu waktu. Arsitektur, jelas zaman Mughal kuno, sangat kuat dan cantik. Ini menarik wisatawan dari seluruh dunia dan di seluruh negeri juga.

2. Lahore Fort

Lahora Fort

Benteng Lahore, atau Shahi Qila, adalah benteng di Lahore. Ini adalah daya tarik besar di Lahore. Pembangunan benteng Lahore kembali ke abad kesebelas, namun, telah dibangun kembali beberapa kali setelah itu. Kaisar Akbar menambahkan motif arsitektural dan artistik di benteng yang menunjukkan desain Muslim dan Hindu.

Kemudian, Kaisar Shah Jahan menerapkan kelereng mewah di benteng sedangkan Kaisar Aurangzeb membangun Gerbang Alamgiri yang terkenal. Jika Anda mengunjungi Lahore, tempat ini harus ada dalam daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Pakistan.

3. Minar-e-Pakistan

Minar-e-pakistan

Sangat dekat dengan masjid Badshahi adalah menara terkenal bernama Minar-e-Pakistan. Jika Anda berada di Lahore, maka Minar-e-Pakistan harus berada dalam daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Pakistan.

Ini memiliki latar belakang sejarah yang sangat penting karena menara ini dibangun pada titik yang tepat di mana ide pertama negara-negara yang terpisah untuk Muslim dan Hindu disampaikan. Resolusi Lahore disahkan pada saat ini oleh Liga Muslim Seluruh India pada tahun 1940.

4. Mausoleum of Quaid-e-Azam

Mausoleum of Quaid-e-Azam

Dalam daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Pakistan, Mizar e Qauid harus ada dalam daftar Anda. Terletak di bekas ibu kota Pakistan (Karachi), itu adalah makam pendiri bangsa Pakistan. Makam itu dikelilingi oleh taman keluarga yang luas di mana orang-orang datang dari seluruh penjuru negeri dan juga dari negara lain untuk menikmati waktu mereka dan memberikan rasa terima kasih kepada pendiri bangsa yang tinggal di sana.

5. Hunza Valley

Hunza Valley

Pakistan dianugerahi oleh Tuhan dengan sejumlah besar tempat dengan keindahan alam yang luar biasa dan Hunza adalah salah satunya. Lembah ini terletak di distrik Gilgit. Puncak-puncak yang tertutup salju, daun-daun yang tertutup salju, dan rumput hijau yang rimbun pada waktu-waktu tertentu dalam setahun memberikan tempat itu pemandangan yang spektakuler.

6. Makli Necropolises

Makli

Makli Necropolises adalah salah satu situs penguburan terbesar di dunia dan merupakan situs warisan Dunia UNESCO pada tahun 1891. Ini adalah bukti sempurna peradaban Sindhi pada zaman kuno. Ini menampung sekitar 500.000 hingga 1 juta makam dan mencakup beberapa makam para sufi dan cendekiawan.

7. Lake Saiful Muluk

Lake Saiful Muluk

Danau ini adalah salah satu tempat paling indah di Pakistan dan juga di dunia. Bahkan itu adalah salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Pakistan. Danau itu sangat dekat dengan Naran, objek wisata indah lainnya di wilayah utara Pakistan. Danau ini memiliki air yang jernih, biru dan dingin dan danau ini memiliki latar belakang indah dari puncak yang tertutup salju. Ini adalah situs indah yang sempurna yang dapat menampilkan wallpaper desktop Anda.

8. Ansoo Lake

Ansoo lake

Ansoo berarti air mata, dan danau itu secara harfiah berbentuk tetesan air mata atau tetesan air. Terletak di Lembah Kaghan. Sulit untuk sampai ke danau yang juga menjelaskan mengapa danau itu belum ditemukan bahkan oleh penduduk setempat sebelum tahun 1993 ketika ditemukan oleh pilot Angkatan Udara Pakistan yang terbang rendah di daerah tersebut.

9. Khaplu Fort

Yabgo Khar

Benteng Khaplu, juga dikenal sebagai Yabgo Khar yang berarti benteng di atap, adalah benteng dan istana tua yang terletak di Khaplu. Benteng ini dibangun pada abad ke-19 dan merupakan objek wisata sejak lama. Benteng ini adalah mahakarya arsitektur yang indah dan juga merupakan tempat tinggal Raja Khaplu.

10. Gwadar

Gwadar

Gwadar telah menjadi pusat perhatian berita Pakistan selama beberapa waktu karena pentingnya perdagangan untuk Pakistan. Namun, kota ini memiliki lebih dari sekadar pelabuhan untuk perdagangan; memiliki pantai yang indah dengan pegunungan menutupi mereka. Ini telah menjadi tempat piknik yang populer bagi penduduk lokal Pakistan selama bertahun-tahun.

Baca Juga : Tempat Wisata di Myanmar Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Nah segudang tempat wisata Pakistan menjadikannya tujuan wisata yang populer. Jadi, yang mana dari yang disebutkan di atas adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di Pakistan menurut Anda.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *