15 Tempat Wisata di Mesir Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Mesir – Mesir adalah situs salah satu peradaban tertua di dunia. Berawal dari 5500 SM, negara ini pernah diperintah oleh firaun mistik. Belakangan, negara itu juga merupakan pos terdepan yang penting bagi kerajaan Yunani dan Romawi. Kota Alexandria didirikan oleh Alexander Agung pada 332 SM. Tak perlu dikatakan, Mesir adalah surga bagi wisatawan yang mencari reruntuhan arkeologi yang menakjubkan dan landmark dari peradaban klasik dunia dahulu kala.

Dibangun dengan latar belakang gurun Sahara dan sungai Nil kuno yang menambah pesona mistis ke tempat-tempat ini untuk dikunjungi di Mesir, Afrika. Ingin tahu tentang waktu terbaik untuk mengunjungi Mesir? Jangan khawatir karena ini adalah tujuan sepanjang tahun. Berikut ini adalah panduan perjalanan singkat ke Mesir untuk tempat wisata Mesir yang harus Anda kunjungi selama liburan Anda di sini:

Baca Juga : Tempat Wisata di Oman Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Pyramids Of Giza

Pyramids Of Giza

Tiga piramida yang menampung makam firaun kuno adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban dunia kuno. Terletak di Giza Plateau, piramida adalah satu-satunya keajaiban yang tetap utuh selama ribuan tahun. Piramida Besar, juga dikenal sebagai Piramida Khufu, tingginya 138 meter dan terbuka untuk turis melalui Terowongan Robber. Struktur batu kapur Sphinx juga merupakan bagian dari kompleks yang sama. Kompleks piramida Giza adalah permata tempat wisata Mesir dan salah satu tempat wisata paling populer di Mesir.

2. Valley Of Kings, Luxor

Valley Of Kings

Terletak di tepi timur sungai Nil, Luxor adalah situs kota kuno Thebes dan merupakan salah satu tempat wisata Mesir paling populer. Dipuji sebagai museum terbuka terbesar di dunia, Luxor terkenal karena Lembah Para Raja yang menyimpan makam-makam kuno para firaun. Raja-raja kuno yang terkenal seperti Tutankhamun dan Amenhotep dimakamkan di sini. Meskipun ada sekitar 63 makam yang telah digali, hanya sejumlah kecil yang terbuka untuk wisatawan. Makam Tutankhamun, yang disebut KV62, memiliki biaya masuk yang terpisah. Salah satu tempat paling menghantui untuk dilihat di Mesir.

3. Islamic Cairo

Islamic Cairo

Distrik Kairo yang Islami di ibukota Mesir dipenuhi dengan masjid, monumen, dan madrasah abad pertengahan, dan merupakan salah satu tempat wisata Mesir yang paling terkenal. Masjid-Madrasah Sultan Hassan adalah contoh yang mengesankan dan pengingat akan warisan Islam dari kota yang indah ini. Jika Anda mempelajari jauh ke dalam bagian dekat kota bertembok, Anda juga dapat menemukan bengkel dan keluarga pengrajin yang telah bekerja di sana selama satu milenium.

4. Citadel Of Saladin

Citadel Of Saladin

Sebagai salah satu dari banyak tempat di Mesir kuno yang dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, benteng ini dibangun oleh penguasa Ayyubiyah Saladin yang terkenal untuk melindungi Kairo dan Fustat (ibukota Mesir pertama di bawah kekhalifahan) melawan Tentara Salib. Benteng besar ini dibatasi oleh beberapa menara pengawas dan rumah beberapa masjid yang menakjubkan dan Sumur Joseph di dalamnya. Al-Naseer, Sulayman Pasha, dan museum Istana Al Gawhara adalah tiga tempat yang wajib bagi wisata keliling Mesir di Kairo.

5. Aswan

Aswan

Ini adalah salah satu tujuan liburan Mesir yang paling santai di bagian Selatan. Di Mesir kuno, itu disebut Swenette dan menampung tambang batu yang memasok bahan untuk membangun piramida terkenal. Namun, Aswan sekarang dikenal karena pemandangannya yang menakjubkan dari bukit pasir gurun dan sungai Nil. Kepulauan Elephantine adalah tempat liburan yang sempurna untuk akhir pekan yang santai. Desa-desa Nubia yang berwarna-warni di pusat pulau adalah tempat wisata Mesir yang tidak terkenal dan membuat jalan-jalan malam yang menyenangkan.

6. Rock Temples Of Abu Simbel

Rock Temples Of Abu Simbel

Terletak di sepanjang tepi barat Danau Nasser, kuil kembar Ramses II dan ratunya Nefertari diukir tepat ke pegunungan dan merupakan salah satu tempat paling populer di Mesir untuk dikunjungi. Kesan batu raja dan ratu yang duduk di takhta mereka dan menghadap ke luasnya pegunungan Mesir adalah gambar ikon Mesir kuno. Kuil itu dipindahkan karena meningkatnya air danau di tahun 60an dan menerima ratusan pengunjung setiap hari.

7. Egyptian Museum

Egyptian Museum

Kota-kota kuno Mesir telah digali untuk mengungkap kuil, istana, dan makam yang berusia ribuan tahun, dan Anda mungkin bertanya-tanya ke mana perginya semua harta karun dongeng itu. Lagipula, orang Mesir terkenal karena menguburkan mayat mereka dengan segala macam hal – emas, artefak emas, buku, dan sebagainya. Jangan khawatir, karena Museum Mesir adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Piramida hanya memberi tahu Anda setengah dari kisahnya, separuh lainnya bertempat di koleksi Mesir terbesar di dunia, termasuk penggalian terkenal dari makam Tutankhamun, menjadikannya salah satu tempat paling spektakuler di Mesir untuk dikunjungi.

8. White Desert

White Desert

Sulit dipercaya bahwa daya tarik Mesir Gurun Sahara yang surealis ini alami. Formasi luar biasa dari kapur mulai dari salju putih hingga krem ​​dalam warna berlimpah di wilayah ini, yang juga menampilkan bukit pasir di Laut Pasir Hebat dan tebing dari Depresi Farafra. Batu-batu besar dan puncaknya telah dibentuk oleh erosi angin selama beberapa milenium. Taman nasional di sekitarnya juga menampung Rhim dan Dorcas gazelle, yang terakhir berkeliaran di lanskap yang gersang di sini. Dengan kemegahan tiada akhir, ini adalah salah satu tempat paling indah untuk dikunjungi di Mesir.

9. Abydos

Abydos

Kota ini adalah museum terbuka harfiah lainnya dan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Mesir. Mother of Pots, juga disebut Umm el-Qa’ab, adalah nekropolis yang canggih tempat para firaun pertama dimakamkan. Daerah ini dinamai demikian karena penggalian yang mengungkapkan ribuan pecahan pot yang berserakan untuk menghormati raja. Abydos juga merupakan tempat ditemukannya kuil Seti I, yang berisi tulisan hieroglif terkenal yang disebut Daftar Abydos.

10. Alexandria

Alexandria

Kota ini pernah menjadi tempat perpustakaan terbesar di dunia dan merupakan pos terdepan untuk kerajaan Yunani-Romawi. Sejak itu, sedikit sisa-sisa tempat dongeng di kota itu, tetapi kota ini telah menjadi salah satu tujuan Mesir terbaik yang jauh dari kesibukan dan debu kota-kota Mesir lainnya. Alun-alun pilar Pompey adalah tempat yang bagus untuk hang out, dan jalan-jalan dipenuhi dengan kafe-kafe cantik dalam sambutan selamat datang dari masakan di tempat lain di Mesir.

11. Bahariya Oasis

Bahariya Oasis

Bahariya Oasis menjadi pusat perhatian pada tahun 1996 ketika situs pemakaman besar dengan lebih dari tiga puluh makam ditemukan di sini. Situs ini memuat sekitar 250 “Mumi Emas” yang berasal dari periode waktu yang berbeda sepanjang sejarah. Situs ini juga menyimpan reruntuhan dan sisa-sisa Kuil Alexander. Selain ditemukan sebagai tempat pemakaman mumi, Bahariya juga bertindak sebagai pusat pertanian utama bagi Mesir, yang terkenal dengan produksi anggurnya bahkan hingga saat ini. Beberapa tempat wisata terkenal di dan dekat Bahariya termasuk Gurun Putih dan Gunung Kristal, keduanya dikenal karena struktur geologisnya yang aneh yang cenderung memikat pengunjung.

12. Ras Muhammad National Park

Ras Muhammad

Selain menjadi taman nasional paling terkenal di Mesir, Ras Muhammad juga menjadi salah satu situs menyelam paling populer di dunia. Taman ini terletak di tengah-tengah terumbu karang yang berwarna-warni dan hutan bakau di Laut Merah serta gurun pedalaman Sinai. Ini memiliki air sebening kristal yang memungkinkan penyelam dan penggemar snorkeling untuk dengan mudah melihat karang yang hidup serta spesies laut vertebrata dan invertebrata. Jika seseorang ingin naik perahu untuk pergi sedikit lebih jauh ke laut, mereka bahkan mungkin bisa melihat lumba-lumba, termasuk Lumba-lumba Risso. Selain dipenuhi dengan mahluk laut dan karang yang kaya, taman ini juga menjadi rumah bagi ribuan Bangau Putih.

13. Karnak Temple

Karnak Temple

Kuil Karnark di Luxor adalah salah satu tempat paling terkenal untuk dikunjungi di Mesir. Kompleks candi adalah tempat wisata paling menakjubkan dan termasuk Museum Terbuka Karnark. Kuil ini menampung tiga kuil terkenal lainnya di dalam bangunannya – Kuil Khons, Kuil Agung Amun dan Kuil Festival Tuthmosis III. Karena kompleks ini adalah situs terbuka yang luas, disarankan untuk menghabiskan minimal 2-3 jam untuk menjelajahi seluruh kompleks.

14. Ramessum

Ramesseum

Ramessum adalah kuil pemakaman Ramses II yang hebat. Terletak di Tepi Barat Luxor, Luxor adalah salah satu situs paling menjanjikan. Terkenal karena patung Ramses II yang duduk 57 kaki, kuil ini didedikasikan untuk dewa Amon dan raja yang telah meninggal. Dinding kuil dihiasi dengan relief dan termasuk adegan yang menggambarkan Festival Min, Pertempuran Kadesh dan perang Suriah. Ini adalah tempat yang harus dikunjungi jika Anda ingin menjelajahi beberapa tempat menarik.

15. Zamalek

Zamalek

Ada sejumlah atraksi di Zamalek yang menarik banyak orang ke tempat ini setiap tahun. Pergi ke klub malam terbaik di negara ini untuk mengalami yang terbaik dari kehidupan malam Zamalek. Beberapa klub terbaik mendapatkan minuman spesial mereka yang akan memberi Anda energi luar dalam. Tempat ini adalah pulau untuk berbelanja juga. Ia memiliki beberapa toko terbaik dan termurah serta butik-butik seperti AgroDolce, Amuse.

Baca Juga : Tempat Wisata di Peru Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di mesir semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, terutama bagi yang mau berlibur ke mesir bisa menjadikan sebagai informasi tambahan mengenai wisata.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *