55 Tempat Wisata di Medan Terbaru yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Medan –  Kota Medan merupakan salah satu kota metropolitan besar di Indonesia, tepatnya nomor tiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Medan dihuni berbagai macam etnis dengan kebudayaan yang berbeda-beda. Kondisi infrastruktur yang semakin hari semakin modern memberi kontribusi yang signifikan terhadap kehidupan wisata Medan secara holistik.

Anda dapat menjumpai beberapa bangunan besar dan megah di Medan yang menyimpan makna akan warisan sejarah serta nilai religi yang mulia. Medan mempunyai segudang Tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika anda ingin berlibur ke suatu tempat disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa tetapi anda akan merasakan senang apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara atau keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.

Baca ini : Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

1. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak merupakan sebuah gunung yang menghadap ke kota Berastagi di Sumatera Utara. Orang suku Karo menyebut gunung Sibayak dengan sebutuan “gunung Raja”. Bila kita akan mengunjungi gunung ini maka kita harus pergi ke Tanah Karo atau dalam istilah populernya artinya “Gunung Raja”. Tempat ini sangat cocok bagi siapa pun yang menginginkan tempat wisata yang indah dan dapat melihat matahari terbit dengan jelas dan cerah.

Di dekat gunung ini terdapat tempat makan enak di Medan. Anda juga tidak akan kesulitan menemukan tempat penginapan kelas melati hingga hotel berbintang. Hotel yang direkomendasikan dan dekat dengan objek wisata ini yaitu Grand Mutiara Hotel. Tetapi, di lokasi pegunungan ini, tentunya Anda hanya akan bercengkerama dengan alam asri hutan tanpa ada fasilitas modern di dalamnya.

2. Danau Toba

Danau Toba

Di Danau Toba masih bisa dijumpai berbagai fauna yang menarik seperti lutung, orangutan, dan juga beberapa jenis monyet. Nah tentulah hal ini memang menarik, karena danau toba seolah-olah berfungsi sebagai garis pemisah ekologi fauna di sisi utara dan juga bagian selatan Danau Toba. Selain itu, Sejauh mata memandang, yang terlihat keindahan danau yang dikelilingi deretan gunung yang begitu indah dan menakjubkan. 

3. Istana Maimun

Istana Maimun

Bangunan istana ini pun adalah ikon wisata Medan sekaligus ikon kota metropolitan paling besar ke3 di Indonesia. Sampai sekarang, Istana Maimun tetap dianggap sebgai istana termegah & paling cantik yg pernah dibnagun dan masih bisa dilihat di Nusantara. Daya tarik Istana ini juga pada keunikan rancangan interiornya.

4. Maha Vihara Adhi Maitreya

Vihara Adhi

Maha Vihara Adhi Maitreya berada di perumahan Cemara Asri, Jl. Boulevard Utara. Sebuah tempat beribadah agama Buddha yang sangat cantik, asri, anggun dan juga tenang.

Dan kemegahannya membuat kamu seperti berada di negeri Tirai Bambu. Aktivitas yang dapat dilakukan di sini selain beribadah bagi umat budha adalah mengambil foto, karena lokasinya yang indah dan menarik sebagai obyek wisata medan.

5. Pulau Samosir

Pulau Samosir

Pulau Samosir merupakan pulau yang memiliki pesona alam yang masih alami dan menjadi daya tarik utama obyek wisata alam yang satu ini. Pulau ini memiliki tinggi 1000 meter di atas permukaan air laut. Apa saja sih yang ada di Pulau Samosir?

Di sini anda dapat belajar sejarah Suku Batak, terdapat pula baju, aksesoris, sampai dengan kain tradisional Batak yang dijual untuk wisatawan/umum. Apabila kita dari Parapat, dapat naik kapal feri untuk mencapainya.

6. Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Rohani Salib Kasih

Tujuan pembangunan monumen adalah untuk mengenang jasa serta pengabdian Dr. Ingwer Ludwig Nommensen yang merupakan missionaris dari Jerman Utara. Dialah yang membawa ajaran kristen di Tanah Batak, sehingga masyarakat terbebas dari keterbelakangan peradaban dan kepercayaan animisme. Tiket masuk Salib Kasih sebesar Rp 2.000,- per orang. Salib ini tingginya 30 meter dan berhias lampu, sehingga monumen yang berdiri di Kaki Bukit Siatas Barita itu dapat terlihat dengan jelas dari Kota Tarutung.

7. Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun ini berada di Kec. Sibolangit. Air terjun ini menyajikan gemericik air yang cantik. Di sisi lain, pepohonan yang merimbun di sekitar air terjun membuat suasana pegunungan yang begitu sejuk sekaligus penuh panorama alam. Ada yang begitu indah dan unik di sana. Jika kita melihat secara jeli, warna yang dominan di air terjun tersebut terdiri dari dua yakni: air hangat dengan warna putih dan air dingin dengan warna biru.

Anda akan diminta mengeluarkan nominal senilai Rp 25.000,- saat hendak memasuki kawasan air terjun. Lebih tepatnya disebut sebagai biaya retribusi untuk perawatan sekitar lokasi objek wisata. Posisinya yang berada di dalam hutan tentu dapat dimaklumi apabila objek wisata yang satu ini tidak memiliki banyak fasilitas umum. Maka dari itu, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala barang kebutuhan yang akan Anda bawa. Terlebih lagi, jika Anda memilih untuk berkemah dan bermalam di sini.

8. Kota Tarutung Medan

Kota Tarutung

Kota Tarutung merupakan ibu kota Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, yang memiliki luas wilayah terkecil di Kabupaten Tapanuli Utara tetapi memiliki kepadatan penduduk tertinggi di Kabupaten Tapanuli Utara. Namun penyebutan kota Tarutung ini bukanlah penamaan yang asal, melainkan punya kisah tersendiri.

9. Pulau Nias 

Pulau Nias

Pulau Nias ini terkenal dengan kegiatan lompat batu dan selancarnya. Pulau Nias lokasinya di bagian barat Sumatera, tepatnya di Samudera Hindia. Selain beberapa kegiatan yang sudah dibahas di atas, kita juga dapat kunjungi Museum Pusaka Nias, yang mempunyai koleksi benda-benda budaya masyarakat Nias sebanyak 6.500 buah.

10. Bukit Lawang

Bukit Lawang Medan

Bukit Lawang ini menyuguhkan wisata bagi pelancong untuk menaklukan menjelajahi hutan dengan berbagai kehuidupan satwa yang sangat banyak. Dengan perwujudan hutan tropis, Bukit Laang sangatlah dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser.

Kawasan wisata di sekitar Medan sangat banyak digemari oleh para wisatawan yang datang dari wilayah Indonesia maupun mancanegara. Oleh sebab itu, jika kita hendak bertandang ke sana janganlah khawatir untuk penginapaannya, sebab di sana ada losmen yang siap ditempati. Lokasi wisata Bukit Lawang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

11. Air Terjun Sipiso-piso

Sipiso-piso

Air Terjun ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan domestik dan mancanegara. Selain itu, kamu kalau kesini akan terkagum-kagum dengan pesona Air Terjun ini, ketika kamu berada di Desa Tongging, tempat di mana air terjun ini berada. Sebelum kamu melihat air terjun ini dari dekat, berkunjunglah di gardu pandang yang berada di puncak bukit. kamu akan melihat hamparan keindahan Tanah Karo.

Nah kalau dari gardu pandang ini juga, kamu bisa menikmati pesona keindahan Pulau Samosir, dan juga pulau yang berada di tengah Danau Toba. Pokoknya ketika kamu kesini pemandangan Danau Toba dari Air Terjun Sipiso-piso akan membuat kamu puas menikmati pemandangan nan indah dari jauh, Selain itu, kamu juga melanjutkan perjalanan menelusuri punggungan bukit untuk bercengkerama dengan keindahan Air Terjun Sipiso-piso.

12. Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Graha Santa Maria

Graha Santa Maria Annai Velangkanni merupakan salah satu gereja umat Katolik yang juga merupakan tempat wisata religi. Luas area dari graha ini adalah sekitar 6.000 m2. Yang unik dari gereja ini adalah bentuknya. Ketika pertama kali melihat gereja ini, kebanyakan akan berfikir jika tempat ini merupakan tempat kuil umat Hindu.

Selain itu, model arsitektur bangunan ini seperti era di kerajaan Mongolia Kuno dengan gaya Indo-Mongul dan terdapat pula nuansa budaya Islam-Hindu. Graha Santa Maria Annai Velangkanni memiliki bangunan utama yang mempunyai bentuk menara. Bangunan yang mempunyai nama Maria Annai berarti Bunda Maria dalam bahasa Tamil ini, terdiri dari dua lantai.

Lantai 1 untuk aula sedangkan lantai 2 untuk ruang ibadah. Tempat ibadah ini mempunyai 3 kubah yang melambangkan ketuhanan Trinitas yaitu Allah, Yesus, Roh Kudus. Terdapat menara 7 jenjang yang berarti 7 tingkatan surga. Dilengkapi juga dengan kapel dan asrama.

13. Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura Gura adalah air terjun tertinggi yang ada di Indonesia. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 250 meter yang mengalahkan tingginya air terjun Madakaripura yang memiliki ketinggian hingga 200 meter atau air terjun Payakumbuh di Sumatera Barat yang hanya memiliki ketinggian sekitar 150 meter saja. air terjun ini berada di kabupaten Toba Samosir, yang merupakan salah satu daratan tinggi di tepi Danau Toba atau sekitar 250 km dari kota Medan.

Karena letaknya yang dekat dengan Danau Tonba, maka tak heran bila air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh turis lokal maupun asing. Kesan pertama yang dirasakan apabila sampai di tempat ini, udaranya yang sangat dingin dan sejuk menjadikan badan selalu segar.Suasana di tempat ini masih tampak begitu asri dengan pemandangan yang masih terjaga keasriannya, dengan dikelilingi pepohonan yang hijau dan juga tebing tebing yang cukup terjal dan licin menghiasi pemandangan disekitarnya.

Objek wisata Air Terjun Sigura Gura ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal dan asing setiap harinya yang ingin menikmati suasana alam yang sari dan sejuk sekaligus menikmati indahnya air terjun yang cukup tinggi. Tak hanya dapat menikmati suasana pemandangan yang begitu sejuk dan asri, di tempat ini para wisatawan juga dapat melakukan olah raga arung jeram, karena di tempat ini memiliki arus yang cukup deras serta bebartuan.

14. Taman Alam Lumbini 

Taman Alam Lumbini

Tempat wisata ini terletak di daerah lereng Gunung Sibayak. Selain tempat yang begitu alami, taman ini memilki sebuah pagoda yang mirip dengan Pagoda Shwedago di Myanmar. Pagoda ini milik agama Budha yang panjangnya sekitar enam sembilan meter dengan tinggi sekitar empat puluh enam koma delapan meter.

Di sisi lain, daya tarik objek wisata ini adalah di sana terdapat dua ribu lima ratus patung Budha yang begitu kokohnya. Jika kita bertandang ke tempat wisata ini maka kita akan disuguhi bangunan yang diselimuti corak emas yang begitu cerah dan elegan.

15. Taman Wisata Iman Dairi

Taman Wisata Iman Dairi

Taman Wisata Iman terletak di Desa Sitinjo, Kec. Sitinjo, Kab. Dairi, Sumatera Utara. Lama perjalanan dari Medan menuju Sidikalang membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Sesuai namanya, Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo merupakan destinasi wisata religi dari semua agama yang ada di Indonesia, yakni Kristiani (Katolik dan Protestan), Buddha, Islam dan Hindu.Taman Wisata Iman bukan hanya mewakili salah satu agama yang diakui di Indonesia, melainkan semua agama.

Semua agama yang diakui di Indonesia terwakili dalam TWI, yang ditandai dengan adanya berbagai bangunan-bangunan yang dianggap bersejarah bagi pemeluk agama masing-masing. Mulai dari tempat peribadatan hingga miniatur bangunan yang dianggap bersejarah dan sebagai kenangan peristiwa-peristiwa penting bagi pemeluknya.

Hal ini juga bisa langsung dilihat dari keunikan bangunan di bagian atas pintu gerbang atau gapura masuk TWI, di mana bagian atas gapura terdapat konstruksi khas bangunan ibadah masing-masing agama. Dengan demikian, keberadaan Taman Wisata Iman Dairi ini tidak hanya sebagai destinasi wisata religi/rohani, tetapi juga dapat mempromosikan keharmonisan/kerukunan hidup antar pemeluk agama di Indonesia umumnya dan Sumatera Utara khususnya.

16. Huta Siallagan

Huta Siallagan

Ketika berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini, dapat anda saksikan pemandangan berupa deretan rumah bolon dan sopo. Keunikan terletak pada adanya batu parsidangan, yaitu deretan kursi batu yang mengintari meja batu.

Kursinya diperuntukkan bagi raja, permaisuri, tetua adat, raja dari huta tetangga, serta orang pintar (pemilik ilmu kebatinan). Yang kedua, batu parsidangan untuk tempat eksekusi. Sebenarnya sama dengan batu parsidangan pertama, tetapi ditambah dengan batu besar panjang untuk berbaring para terdakwa yang hendak dipenggal.

17. Museum T.B Silalahi

T.B Silalahi

Yayasan ini didirikan dengan tujuan untuk melestarikan budaya Batak dan membentuk karakter masyarakat Batak, terutama generasi muda, serta tempat mengembangkan ide-ide untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Batak, baik dalam bidang sosial, ekonomi, maupun pendidikan, di samping juga sebagai tempat tujuan wisata. Yayasan ini didirikan berdasarkan akta no.10 tanggal 7 Agustus 2006 dan akta no.7 tanggal 8 Januari 2007.

Bangunan museum ini dibuat bertingkat dua dengan satu lantai mezzadine sebagai lobby. Luas total bangunan sekitar 2900 m2 yang terdiri dari museum tertutup 1300 m2, museum terbuka 1300 m2, dan fasilitas lain 300 m2. Ruang dalam yang terbuka (open lay out) juga akan mampu mengakomodasikan kebutuhan-kebutuhan yang berkembang seiring dengan bertambahnya koleksi-koleksi museum nantinya.

Museum ini akan diisi oleh replika serta benda-benda asli peninggalan sejarah, budaya, dan peradaban suku Batak zaman dulu yang sekarang ini masih tersebar di berbagai negara termasuk di belahan Eropa seperti Jerman, Belanda maupun Inggris.

18. Cagar Alam Sibolangit

Cagar Alam Sibolangit

Hiruk pikuk Kota Medan terkadang membuat penat. Jika hal ini terjadi pada anda, cobalah untuk berlibur ke Cagar Alam Sibolangit yang masih memiliki suasana yang asri dan segar. Wisata ini mempunyai keindahan alam dengan keanekaragaman jenis flora dan fauna yang ada yang berpotensi untuk menjadi tempat rekreasi.

Potensi ekosistem dari kawasan Sibolangit yaitu merupakan kawasan hutan hujan trpois di mana dari sejarah pembentukannya sebagai kawasan ekosistem buatan hasil dari penanaman pohon pada awal abad 20 (tahun 1914)sejak Kebun Raya Sibolangit ini dirintis, tambah Tri.

19. Hillpark Sibolangit

Hillpark

Tempat wisata Hill Park Sibolangit dibangun pada tahun 2007 diatas lahan seluas 20 hektar. Dari mulai diresmikan hingga sekarang, Hill Park Sibolangit selalu menjadi favorit para wisatawan lokal maupun luar kota. Konsep tempat wisata ini adalah taman hiburan. Agar lebih mudah untuk memilih wahana yang akan dikunjungi oleh para wisatawan, maka pengelola membagi wahana permainan dalam beberapa tema wisata.

Tak perlu khawatir karena di area wisata ini juga dilengkapi dengan area food court yang menyediakan beraneka macam makanan dan minuman. Suasana di area food court juga sangat nyaman untuk bersantai dan beristirahat sembari menyantap makanan yang telah dipesan.

20. Air Terjun Janji

Terjun Janji

Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk cukup menjadi alasan mengapa para pengunjung akan terus kembali ke tempat ini. Selain tempatnya yang berada tak jauh dari danau toba, Air terjun janjipun tak sepi pengunjung.

21. Sipinsur

Sipinsur

Sipinsur menjadi salah satu objek wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal terutama pada hari-hari libur. Walau begitu, beberapa wisatawan mancanegara sudah pernah terlihat datang ke tempat ini walau masih belum seberapa jumlahnya. Lahannya sendiri adalah milik Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Beberapa fasilitas seperti Permainan anak-anak, pos jaga, joging track dan kios jualan terlihat disini. Sipinsur dengan keindahan alamnya memang sudah harus mendapatkan perhatian dan pengelolaan yang lebih lagi.

Tempat ini layak menjadi objek wisata yang lebih populer lagi dengan penambahan fasilitas pendukung didalamnya. Bagi masyarakat lokal, cukup banyak kisah-kisah di tempat ini, karena memang di hari-hari tertentu banyak warga sekitar datang dan berkunjung ke tempat ini walaupun hanya sekedar kongkow-kongkow dengan teman-teman mereka.

22. Menara Padang Tele Samosir

Tele Samosir

Nah menara pandang tele memiliki pemandangan bagus, bersantai sambil menikmati indahnya panorama alam danau toba. Sejauh mata memandang terlihat panorama alam yang sangat manakjubkan. Dari sini bisa terlihat perbukitan yang mengelilingi danau toba, pulau samosir yang berada tepat di tengah danau toba, terlihat persawahan mengikuti kontur perbukitan

23. Danau Lau Kawar 

Danau Law Kawar

Memang banyak gunung api yang statusnya masih aktif di nusantara ini, ada sekitar 100 buah. Salah satu gunung api yang pernah meletus dan menelan korban jiwa adalah Gunung Sinabung. Akan tetapi di balik itu semua, dekat Gunung Api Sinabung ada sebuah danau yang pesona alamnya begitu memikat bernama Danau Lau Kawar.

Danau yang memiliki keindahan alam yang berlatar belakang pegunungan dengan pepohonan rindang ini menjadi list pariwisata yang wajib dikunjungi. Tepat ini juga sering kali digunakan untuk berkemah, sangat cocok untuk liburan keluarga maupun camping bersama teman-teman.

24. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk

Pemandian Air panas

Lau Sidebuk-debuk adalah sebuah desa yang mempunyai sumber air panas dengan kandungan belerang. Nah belerang ini sangat bagus untuk kesehatan kulit lho. Dan juga bisa menghaluskan, menghilangkan gatal-gatal serta alergi pada kulit. Nah Banyak pengunjung Lokal maupun wisatawan asing berkunjung ketempat ini untuk Relaksasi menikmati kehangatan air belerang di tengah dinginnya udara pegunungan.

25. Pantai Pandan

Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan salah satu pantai yang paling popular di Sibolga. Pasir di Pantai Pandan berwarna putih dan sangat lembut. Di sekitar pantai juga sangat bersih, sehingga sekalipin Anda berkeliling pantai Anda tidak akan menemukan sampah-sampah yang berserakan.

Diantara pepohonan itu terdapat beberapa gazebo dan tikar yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempai beristirahat setelah Anda lelah menikmati pantai. Saat senja Anda bisa menikmati panorama matahari tenggelam di pantai ini.

26. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling

Gundaling merupakan salah satu obyek wisata berbukit di Brastagi, yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota Brastagi. Gundaling ini memiliki ketinggian 1575 dari permukaan laut, ini sangat nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga.

Gundaling berjarak dari kota Medan ke arah Brastagi berjarak kurang lebih 66 km. Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan bus umum yang memerlukan waktu sekitar 2 jam. Di hari besar dan liburan, biasanya memerlukan waktu yang lebih lama, kemacetan.

27. Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikan

Lokasi wisata ini dapat dicapai dengan menuruni anak tangga persis di perbatasan antara kedua kabupaten di atas. Dari tangga tersebut, kita harus berjalan kaki melintasi hutan yang berciri khas tropis ini sekitar 15 menit untuk mencapai tujuan.

Sesampainya di Air terjun ini, kita langsung di suguhkan dengan suasana alam yang masih sangat alami dan indah. Airnya yang begitu jernih dan segar sangat merayu para pengunjung obyek wisata ini untuk bermain air.

28. Warung Jagung Bakar Penatapan

Warung Jagung

Penatapan dalam bahasa Karo berarti tempat menetap, lokasi warung ini jaraknya 8 km dari pusat Kota Brastagi. Apabila anda tengah beruntung, di sini akan anda lihat sejenis hewan kera yang dinamakan gibbon asyik berjalan kesana-kemari.

Karena lokasinya yang juga dekat dengan pepohonan dan gunung-gunung maka tak heran bila melihat hewan ini, namun yang perlu diwaspadai berhati-hati dengan kera yang memang dikenal bintanag lincah terlebih yang hidup di alam bebas.

29. Kebun Raya Tongkoh

Desa Tongkoh

Disini banyak sekali penangkar tanaman hias yang siap kita bawa pulang sebagai oleh -oleh, dikanan kiri juga banyak kebun milik masyarakat yang bisa petik sendiri ditempat. Ada kebun Strawberry, Markisa Khas Berastagi dan Jeruk Berastagi yang langsung bisa kita petik di Kebun-kebun miliki masyarakat yang ada disekitar desa Tongkoh. Disini pula terdapat taman hutan raya Bukit Barisan yang terletak tepat disamping gapura selamat datang dikota Berastagi.

30. Tempat Wisata Desa Lingga

Muara Tapanuli

Selain terdapat Museum Lingga yang memiliki aneka macam koleksi Kerajaan Karo masa lalu, ada pula rumah-rumah bersejarah yang usianya sudah lebih dari 250 tahun. Cikal bakal wilayah Karo, konon berasal dari daerah ini. Tempat wisata di medan ini menjadi list yang wajib untuk di kunjungi saat berlibur.

32. Muara Tapanuli Utara

Pemandi

Kota muara memiliki memiliki sisi lain dari keindahan Danau Toba pada umunya, jika anda mengunjungi kota Parapat, maka anda hanya menikmati wisata danau toba hanya dari tepi pantainya saja.

Untuk akomodasi, walau kecil namun Muara boleh dikatakan lengkap untuk fasilitas wisatanya, mulai dari transportasi dari kota medan menuju muara yang bisa menggunakan jasa travel, hingga penginapan sekelas Villa dan hotel.

Villa marsaulina dan Hotel Sentosa siap memberikan fasilitas untuk kebutuhan bermalam anda di Muara ini dan dengan harga yang bersahabat tentunya, ada juga restoran, rumah makan baik nasional dan rumah makan muslim.

33. Pemandian Air Soda Desa Parbubu Tarutung

Pemandian Air Soda

Pemandian Air Soda yang terletak di desa Parbubu, Tarutung, Tapanuli Utara, di provinsi Sumatera Utara. Aneh tapi nyata, tempat ini mengeluarkan sumber air soda dengan suhu suam-suam kuku. Selain itu, pemandian ini juga dapat mengeluarkan air yang jika terkena mata akan terasa perih, dan sensasinya benar- benar seperti mandi dengan air soda. Daerah Parbubu terkenal dengan udara yang dingin, namun ketika pengunjung masuk ke dalam kolam, rasa dingin tergantikan dengan air yang hangat dan pengunjung akan betah berlama- lama di dalam kolam tersebut.

Uniknya lagi, dari dasar kolam pemandian air soda parbubu tarutung akan terlihat gelembung- gelembung mata air soda. Intinya tempat ini worth to try. Uniknya lagi pemandian yang airnya seperti soda hanya ada 2 di dunia, yakni di Venezuela, Amerika Selatan dan milik Indonesia yakni pemandian air soda parbubu tarutung ini. Untuk menuju ke tempat ini juga terbilang sangat mudah. Pengunjung dapat menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari pusat kota Tarutung. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan angkutan umum untuk sampai ke pemandian air soda. Pokoknya, jika singgah di kota Tarutung, jangan lupa mengunjungi pemandian unik ini.

34. Funland Mickey Holiday

Funland Mikie

Funland Mikie Holiday merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi kamu yang pengen melepas kebosanan dan juga ingin memacu adrenaline. Disini memiliki sekitar 40 wahana.

Nah ada wahana untuk anak-anak seperti, Kiddy Ride, Grasshopper, dan Happy Ocean. Dan Juga wahana extrim yang memacu adrenaline seperti Volcano, Tsunami, T-Rex, Dino vs Dino, dan masih banyak lagi.

35. Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk

Merdeka walk atau yang lebih sering di sebut MW oleh warga medan ini merupakan salah satu pusat wisata kuliner yang ada di medan. Selain menjadi pusat kuliner di sini juga terdapat banyak hiburan dan arena pertunjukan. Merdeka Walk digagas pada zaman Abdillah sebagai Walikota Medan dan diresmikan pada 14 April 2005.

Lokasinya mengambil areal bekas tempat parkir yang berada di Lapangan Merdeka yang ada di sisi Jalan Balai Kota disulap jadi tempat kuliner. Lokasinya yang berada di bawah rindangnya pohon-pohon trembesi berusia ratusan tahun yang ditanam sejak zaman Belanda. Jadi, siang hari panas tidak menyengat karena tertahan rindangnya pohon, sementara malam hari lampu hias beragam model dilekatkan di dahan dan batang pohon.

36. Masjid Raya Medan

Masjid raya Medan

Masjid Raya Al- Mashun yang lebih dikenal dengan Masjid Raya Medan ini berada di Jalan Sisingamangaraja. Masjid ini dibangun pada sekitar tahun 21 Agustus 1906. Dan gaya bangunannya adalah campuran antara Maroko, Melayu, Eropa dan Timur Tengah.

Bangunan masjid ini begitu unik dengan rancangan berbentuk bundar segi delapan dan memiliki empat serambi utama di bagian depan, belakang, serta samping kiri dan kanan.

Baca ini : Tempat Wisata di Aceh yang Menarik Dikunjungi

Demikian mengenai  Tempat Wisata Medan nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *