15 Tempat Wisata di Jerman Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Jerman Jadi memang meskipun itu tetap jauh kurang dikenal oleh orang asing dari beberapa negara Eropa lainnya, karena reunifikasi Jerman telah memperoleh profil yang lebih tinggi sebagai tujuan wisata yang menarik. Tempat tujuan yang paling populer adalah Berlin, salah satu ibukota paling menarik di Eropa. Selain itu, banyak kota besar Jerman lainnya memiliki sejarah yang membanggakan sebagai negara kota yang merdeka atau sebagai ibukota kerajaan dalam hak mereka sendiri. Tapi tempat wisata di Jerman tidak berarti terbatas pada kota dan banyak atraksi besar lainnya dapat ditemukan di setiap bagian dari negara.

Baca Juga : Tempat Wisata di Alaska Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Neuschwanstein

Neuschwanstein

Neuschwanstein terletak di sebuah bukit kasar dekat Füssen di barat daya Bavaria. Ini adalah inspirasi untuk Kastil Sleeping Beauty di Taman Disneyland. Kastil ini ditugaskan oleh raja Ludwig II dari Bayern yang dinyatakan gila ketika Kastil hampir selesai pada 1886 dan ditemukan tewas beberapa hari kemudian. Neuschwanstein adalah bangunan yang paling banyak difoto di negara ini dan salah satu tempat wisata paling populer di Jerman.

2. Brandenburg Gate in Berlin

Gerbang Brandenburg

Gerbang Brandenburg adalah satu-satunya gerbang kota Berlin yang masih hidup dan melambangkan penyatuan kembali Berlin Timur dan Barat. Dibangun pada abad ke-18, Gerbang Brandenburg adalah pintu masuk ke Unter den Linden, Boulevard terkemuka Pohon Linden yang pernah mengarah langsung ke Istana monarki Prusia. Kota ini dianggap sebagai salah satu Landmark paling terkenal di Eropa.

3. Heidelberg Old City

Heidelberg

Heidelberg adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jerman. Selama Perang Dunia II, kota ini hampir seluruhnya diselamatkan oleh pemboman sekutu yang menghancurkan sebagian besar kota terdalam Jerman. Akibatnya, Heidelberg telah mempertahankan pesona Barok jalan sempit, rumah yang indah dan Kastil Heidelberg yang terkenal.

4. Holstentor in Lübeck

Holstentor

Holstentor adalah salah satu dari dua gerbang kota yang tersisa di kota Lübeck. Dibangun pada 1464, gerbang sekarang berfungsi sebagai Museum. Karena dua menara bundar yang menawan dan pintu masuk melengkung, kota ini dianggap sebagai simbol Lübeck. Bersama dengan pusat kota lama (Altstadt) dari Lübeck, ini adalah salah satu tempat wisata utama di Jerman.

5. Cologne Cathedral

Cologne Cathedral

Katedral Köln telah menjadi Landmark paling terkenal di Cologne selama berabad-abad. Pembangunan Cologne Cathedral dimulai pada 1248 dan mengambil, dengan interupsi, lebih dari 600 tahun untuk menyelesaikannya. Hal ini didedikasikan untuk Santo Petrus dan Maria dan merupakan tempat kedudukan Uskup Agung Katolik Koln.

6. Oktoberfest

Oktoberfest

Oktoberfest di Munich adalah Volksfest terbesar di dunia dengan lebih dari 6.000.000 pengunjung per tahun. Meskipun namanya, Oktoberfest dimulai pada akhir September sampai akhir pekan pertama di bulan Oktober. Merupakan bagian penting dari budaya Bavaria, Festival ini telah diselenggarakan sejak 1810. Pengunjung menikmati berbagai macam hidangan tradisional seperti Hendl, Schweinebraten, Würstl, Knödel dan bir Jerman dalam jumlah besar.

7. Lindau

Lindau

Lindau berada di dekat titik pertemuan perbatasan Austria, Jerman, dan juga Swiss. Kota ini terhubung dengan daratan utama oleh jembatan dan rel kereta api dan memiliki sekitar 3.000 penduduk. Penuh dengan bangunan abad pertengahan dan setengah kayu, Lindau merupakan objek wisata yang cukup populer.

8. Frauenkirche in Dresden

Frauenkirche

Gereja direkonstruksi menggunakan rencana asli dari 1780-an dan dibuka kembali pada 2005. Kota Coventry, yang digerahkan oleh Luftwaffe menyumbangkan salib emas untuk kubah gereja. Sejak dibuka kembali, Frauenkirche telah menjadi objek wisata yang sangat populer di Dresden. Pada 2009, Gereja ini dikunjungi oleh Presiden Barack Obama. Terletak di Dresden, Frauenkirche (Gereja Bunda Maria) adalah Gereja Lutheran yang hancur total selama PD II.

9. Romantic Rhine

The Romantic Rhine

The Romantic Rhine adalah bagian yang paling terkenal dari Rhine, berjalan antara dari Koblenz ke Bingen. Sungai Rhine mengukir jalan di sini melalui perbukitan yang tertutup kebun anggur yang curam dengan Kastil dan reruntuhan yang tak terhitung jumlahnya. Sungai telah menjadi rute perdagangan penting ke Eropa Tengah sejak zaman kuno dan deretan kota kecil telah tumbuh di sepanjang tepi. Dibatasi ukurannya, banyak kota tua ini mempertahankan nuansa bersejarah hari ini.

10. Black Forest

Black Forest

Schwarzwald, atau hutan hitam, dapat ditemukan di sudut barat daya negara ini. Nama ini berasal dari kanopi pohon tebal, dan hutan adalah Mekah bagi mereka yang mencintai pemandangan indah dan rekreasi luar ruangan. Hiking, berenang di Danau Alpine dingin dan bersepeda gunung yang populer hiburan, tetapi Black Forest juga memiliki beberapa alternatif perkotaan. Di dalam hutan terdapat beberapa kota dan kota. Baden-Baden adalah retret Spa terkenal di dunia yang sempurna untuk relaksasi, dan Freiburg adalah kota universitas yang ramai dengan masakan yang menakjubkan dan kehidupan malam.

11. Rothenburg ob der Tauber

Rothenburg ob der Tauber

Sebuah desa buku cerita sejati yang dibawa ke kehidupan adalah Rothenburg ob der Tauber. Langsung dari halaman dongeng, kota Franconian ini memiliki pusat abad pertengahan yang terawat dengan baik. Menghadap ke Sungai Tauber, banyak gereja dan kediaman tanggal kembali ke abad ke-15 dan 16. Sebuah sorotan dari kota ini adalah Market Square, yang diapit di satu sisi oleh menara balai kota abad ke-13.

12. Nuremberg Christmas Market

Nuremberg

Pasar Natal Jerman dikenal di seluruh dunia, dan bisa dibilang yang terbaik dari semua ditemukan di kota Nuremberg, Bavaria. Christkindlesmarkt tahunan diadakan sepanjang musim Advent di kota tua Nuremberg, dan telah di tempat sejak abad ke-17. Pengunjung harus mengunjungi setelah gelap, ketika lampu menerangi pedagang yang menjual kerajinan tradisional Jerman, ornamen pohon Natal, merenungkan anggur dan lebkuchen, kue jahe Jerman tercinta selama liburan.

13. Zugspitze

Zugspitze

Gunung tertinggi adalah Jerman adalah Zugspitze, terletak di atas kota Garmisch. Meskipun puncak adalah tempat terkenal di dunia untuk pemain ski yang serius, perjalanan ke puncak adalah berharga apa pun musim. Dari sebuah danau di dasar gunung, naiki Zahnradbahn, sebuah kereta roda yang mengepalai jalan menuju Gunung. Kemudian, itu maju di kereta gantung yang disebut Eibsee-Seilbahn. Di puncak, adalah mungkin untuk melihat pemandangan dari empat negara sekaligus.

14. Hohenzollern Castle

Kastil Hohenzollern

Kastil Hohenzollern yang bergaya Neo-Gothic bertengger di tebing yang menghadap ke dua kota kecil di kaki pegunungan Alpen Swabia. Dibangun pada abad ke-19, benteng adalah yang ketiga untuk berdiri di tempat yang sama selama 1000 tahun terakhir. Kastil Hohenzollern terletak dengan pemandangan lanskap, dan menawarkan kamar mewah yang penuh dengan jendela kaca patri dan lukisan dinding dekoratif. Perhiasan keluarga dan artefak dapat ditemukan di Schatzkammer, atau Treasury.

15. Reichstag in Berlin

Reichstag

Ibu kota Berlin dipenuhi dengan bangunan bersejarah, namun salah satu yang terpenting adalah Reichstag. Meskipun awalnya berasal dari abad ke-19, Reichstag mendapat renovasi besar-besaran pada tahun 1990-an setelah rusak parah di WW2. Setelah berakhirnya perang dingin, Berlin Terpilih sebagai ibukota secara keseluruhan, dan Reichstag menjadi kursi pemerintahan resmi di Jerman. Sekarang menawarkan kubah kaca yang luar biasa yang menawarkan pemandangan kota dan terlihat menakjubkan ketika diterangi di malam hari.

Baca Juga : Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di jerman semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang sedang ingin merencanakan berlibur ke eropa bersama keluarga anda.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *