30+ Tempat Wisata di Jakarta Paling Rekomended

Tempat Wisata di Jakarta – Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta berkembang adalah kota yang paling modern. Jakarta juga dikenal sebagai pusat pemerintahan dengan gedung-gedung bertingkat. Pada Juni lalu, Jakarta telah merayakan ulang tahunnya yang ke-491. Seiring bertambahnya usia, kota tersebut semakin banyak menarik pendatang dari berbagai daerah di indonesia. Alasan beberapa pendatang datang ke Jakarta pun beragam. Ada yang ingin mencari pekerjaan dan ada juga yang ingin berlibur sembari mengunjungi sanak saudaranya di sana. Maklum karena ini adalah kota pusat.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Hits Dan Bagus

Nah, untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, kami telah merangkum beberapa tempat wisata yang pastinya murah dan cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol

Pantai Ancol ini merupakan Pantai Ancol yang terlengkap yang berada di Indonesia bila dibandingan dengan Pantai yang lainnya. karena pantai ini sekaligus dermaga utama menuju kepulauan seribu. Dan tak hanya menjadi tempat kapal bersandar saja, tetapi juga merupakan tempat Rekreasi Keluarga dan juga orang-orang terkasih. Nah Pantai tersebut juga menjadi tempat olahraga air favorit Warga Jakarta. Meskipun tidak seluas Pantai lain pada umumnya memang, namun pemandangan di Pantai ini tidak kalah dengan pantai alami lainnya.

Di Pantai ini pula, Pengunjung dapat melihat Kepulauan Seribu yang membentang di lepas Pantai. Bagian tepi Pantai ini pun terasa sejuk sebab ada banyak sekali pohon Kelapa yang tumbuh. Jika kamu datang ke Pantai ini, kamu harus menunggu sampai sore untuk bisa melihat Sunset yang sangat indah. Saat-saat tersebut adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu oleh Pengunjung. Tak heran bila sore hari akan sangat ramai, sebab Matahari sangat memukau.

Alamat: Berada di Pantai Ancol, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

Pulau seribu merupakan pulau yang memiki pesona keindahan yang luar biasa. Selain kesejukan dari nuansa alam yang bisa didapatkan darinya, pulau yang satu ini juga memiliki lokasi yang tidak terlampau jauh sehingga dapat dijangkau dengan lebih mudah.

Banyak diantaranya orang yang menganggap bahwa kota Jakarta adalah kota yang penuh dengan kesibukan dan tidak memiliki nuansa alam yang indah, namun dengan hadirnya kepulauan yang satu ini, maka anggapan tersebut pun dapat dihilangkan dengan lebih mudah Sesuai dengan nama yang dimilikinya kepulauan yang satu ini dikenal dengan gugusan pulau-pulau kecil lainnya yang tidak kalah sedap untuk dipandang mata.

Karena itulah kepulauan ini pun kemudian dijadikan sebagai Taman Nasional dengan luas kurang lebih 108.000ha yang tentunya dikenal sebagai tempat wisata serta kawasan konservasi.

Alamat : Berada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

3. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun merupakan salah satu pulau yang terletak digugusan kepulauan Seribu. Jadi pulau ini termasuk dalam wilayah kab. Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta. Sebagai daerah penangkaran penyu sisik dengan pantai yang nyaman untuk berenang karena pantainya yang bersih dan juga landai, berpasir putih, dan bebas bulu babi. Disini juga terdapat pula daerah yang bagus untuk menyelam dan snorkeling pemula dan letaknya tidak jauh dari pulau Pramuka.

Alamat: Berada di Pulau Semak Daun, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

4. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Untuk pulau yang satu ini, lokasinya tidak berada jauh dari daratan Jakarta, dan bahkan dapat dicapai dengan jarak sekitar 15 km saja. Dari pulau yang satu ini, Anda dapat mengintip beberapa gedung yang terdapat di Kota Jakarta, dan bahkan dapat dinyatakan mirip dengan miniatur kota. Pulau Bidadari dikenal sebagai pulau dengan catatan sejarah yang cukup penting, hal ini dibuktikan dari salah satu benteng yang masih berdiri dengan kokoh di tempat tersebut.

Selain itu, di sekitar kawasan dari Pulau Bidadari juga terdapat hutan mengrove yang tentunya menambah pesona laut dengan lebih indah. Menurut cerita masyarakat sekitar, pulau tersebut dulunya adalah tempat liburan yang digunakan oleh pangeran Jayakarta serta para penghuni kerajaan, karena itulah pulau tersebut kini dikenal dengan nama Pulau Bidadari.

Alamat : Berada di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Sel, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

5. Pulau Tidung

Pulau Tidung

Pulau Tidung dikenal sebagai pulau idola dari kepulauan seribu, hal ini tidak lepas dari pesona laut biru yang dimilikinya. Pulau yang satu ini juga dikenal dengan dua bagian pulau berbeda yaitu Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil, kemudian pulau itu terhubung dengan sebuah jembatan yang lumayan panjang yang terkenal dengan sebutan jembatan cinta.

Nah, Pulau yang satu ini termasuk dalam urutan pulau favorit dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu dari kawasan Jakarta atau bahkan wisatawan luar kota dan asing tentunya Berbeda dengan pulau di bagian atas tadi, untuk pulau yang satu ini justru belum banyak dikunjungi, sehingga suasana yang dimilikinya pun masih terjaga dengan cukup baik.

Alamat : Berada di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia

6. Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan

Hamparan pasir yang lembut dapat dirasakan saat kamu berkunjung ke pantai ini. Warna pasir putih yang bersih seakan memanjakan kaki Anda saat bersentuhan dengan pasir di pantai yang terlihat masih belum banyak terjamah ini. Jadi dalam pemberian nama Pantai Pasir Perawan pun tidak terlepas dari sebuah cerita yang beredar di masyarakat Pulau Pari lho. Jadi dahulu kala, ada seorang gadis yang jatuh cinta kepada nelayan yang berada di Pulau Pari.

Dan Keduanya menjalani kisah cintanya dengan kebahagiaan. Tetapi ketika tiba saatnya bagi si nelayan untuk pergi melaut, dengan berat hati si gadis merelakan sang pujaan hatinya pergi. Dan Waktu yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Nelayan pujaan hati pun tak pernah datang. Sang gadis yang setia menunggu selalu menanti kekasihnya di pantai yang berada di Pulau Pari hingga akhir ajalnya. Jadi warga setempat lalu menamakan pantai ini sebutan Pantai Pasir Perawan.

Alamat: Berada di Pulau pari, RT.01/RW.04, Pantai pasir perawan, Kepulauan Seribu Sel., Daerah Khusus Ibukota Jakarta

7. Pantai Marunda

Pantai Marunda

Salah satu ikon lain di kota industri terpadat di Indonesia adalah Pantai Marunda dengan nuansa nya yang elok dan indah dilengkapi dengan alas kerikil laut yang memberi sensasi pijatan kaki bagi siapa saja melangkah di atas nya. Pantai Marunda yang berada di antara perbatasan wilayah Bekasi dan Jakarta Utara ini memang membuat rancu pengunjung terkait letak sebenarnya.

Pantai Marunda juga termasuk salah satu kawasan yang dinilai sebagai tempat bersejarah yang terletak tidak jauh dari pemukiman padat penduduk yang dilengkapi dengan hutan bakau sehingga menambah suasana padat terutama di musim liburan atau akhir pekan menjadi sedikit lebih sejuk walaupun akhir-akhir ini intensitas pepophonan semakin berkurang.

Alamat: Berada di Gg. VII, RT.3/RW.7, Marunda, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

8. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Angke kapuk

Di sini kamu bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau dari hutan mangrove yang lebat. Keberadaan hutan mangrove ini bukan hanya berfungsi sebagai pencegahan erosi pantai di sekitar Jakarta dan juga tempat konservasi mangrove, namun juga berfungsi untuk wisata alam dan edukasi dimana travelers bisa menikmati sejuk dan keindahan alamnya serta berkenal dengan tumbuhan mangrove.

Alamat: Berada di Jalan Garden House, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

9. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang merupakan sebuah taman kota yang berada di pusat Jakarta. Situ berarti danau yang payau, sedangkan Lembang adalah suatu nama jalan yang berada di dekat taman tersebut. Taman ini adalah salah satu taman yang tertua di Jakarta dan mempunyai danau kecil yang airnya berasal dari sumber air alam lho. Di taman ini ada fasilitas trek lari, arena pemancingan, dan arena permainan anak.

Alamat: Berada di Jalan Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

10. Taman Cattelya

Taman Cattelya

Taman Cattleya merupakan sebuah objek wisata alam di tengah kawasan Jakarta Barat yang padat. Taman Cattleya atau biasa disebut Taman Tomang ini sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda jakarta dikala libur atau sekedar menikmati waktu bersantai ditaman. Selain itu, Pengunjung dapat menggunakan bus umum jurusan Grogol atau Semanggi dan turun tepat di perempatan Taman Tomang, jika ingin ke wisata ini,

Alamat: Berada di Jalan Letjen S. Parman No.99, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

11. Taman Ayodya

Taman Ayodya

Taman ini berada di atas tanah seluas 7500 meter persegi dimana dulu lokasi ini adalah sebuah pasar ikan. Tidak jarang lokasi ini sangat ramai di kunjungi mulai dari anak anak remaja dan juga orang tua. Keindahan taman dan udara sejuk menjadi daya tarik taman ini.

Namun ada sayangnya, kalau kamu berkunjung ke lokasi ini pada malam hari, kamu akan menemukan pemandangan yang sangat tidak nyaman, banyak sekali remaja yang pacaran di taman ini bahkan berpegangan tangan sudah menjadi hal biasa di Lokasi ini.

Alamat: Berada di Jalan Lamandau III No.RT.4, RT.4/RW.7, Kramat Pela, Kecamatan. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

12. Taman Hutan Tebet

Taman Hutan Tebet

Taman Tebet dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti arena bermain untuk anak dan juga tempat berolahraga. Untuk arena olahraga sendiri, ada bulu tangkis dan jogging track. Taman yang dirawat oleh petugas ini juga menyediakan musala, kamar mandi, gazebo, dan fasilitas terapi refleksi.

Alamat : Berada di Jalur Hijau Tebet Barat btwn Jl. Tebet Barat & Jl. Tebet Timur, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

13. Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng memang dahulu dikenal sebagai tempat pembuangan akhir sampah. Tetapi, sekarang sudah berubah fungsi menjadi Ruang Terbuka Hijau. Jadi sistem gali uruk tempat ini direhabilitasi dan berubah menjadi hutan kota yg indah lho.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta no. 202 tahun 1995, fungsi Hutan Kota Srengseng ditetapkan sebagai hutan kota dengan fungsinya sebagai daerah resapan air, pengawetan plasma nutfah, tempat wisata dan aktivitas masyarakat.

Alamat: Berada di Jalan H. Kelik, RT.8/RW.6, Srengseng, Kecamatan. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

14. Taman Suropati

Taman Suropati

Taman ini berada di pusat jakarta yang menjadi salah satu tempat terpenting dalam sejarah lho. Taman ini tidak hanya menyediakan suasa sejuk bagi para pengunjung, namun juga memberikan edukasi kepada pengunjung, misalnya tentang pengetahuan monumen yang ada di beberapa titik taman suropati.

Alamat: Berada di Jalan Taman Suropati, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

15. Taman Menteng

Taman Menteng

Taman Menteng merupakan sebuah taman yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini dulunya ditempati oleh Stadion Menteng. Taman ini berdiri di atas lahan seluas 30 hektar, dan memiliki koleksi 30 spesies tanaman yang berbeda. Taman Menteng juga mempunyai beragam fasilitas pendukung seperti taman bermain untuk anak-anak serta lapangan futsal dan basket. Uniknya, di taman ini terdapat pula 44 sumur resapan untuk membantu penyerapan air hujan ke dalam tanah.

Alamat: Berada di Jalan HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

16. Setu Babakan

Setu Babakan

Setu babakan adalah obyek wisata alam dengan ciri khas budaya Betawi. Di tempat ini kamu akan mendapati semua hal yang berkaitan dengan budaya Betawi baik bangunan adat, seni, kuliner, hingga dialek bahasa. Setu Babakan memiliki luas kawasan sekitar 32 hektar yang diapit oleh dua danau buatan yaitu danau Babakan dan danau Mangga Bolong.

Di danau Babakan kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air sekaligus menjelajah danau. Selain cukup luas untuk melakukan berbagai kegiatan wisata, Setu Babakan juga dikelilingi oleh tumbuhan dan pepohonan rindang sehingga hawa udaranya sangat sejuk dan sangat nyaman untuk bersantai.

Alamat : Terletak di Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Kotamadya Jakarta Selatan, Indonesia

17. Taman Spatodhea

Taman Spatodhea

Taman Spathodea merupakan sebuah taman hijau untuk umum. Taman Spathodea letaknya takjauh dari Taman Tabebuya yang juga ada disekitara Jagakarsa. Taman Spathodea meski tergolong taman baru namun sudah menjadi favorit bagi warga Jagakarsa dan sekitarnya untuk berkumpul dan berolahraga.

Alamat: Berada di Gg. Kriep No.13, RW.5, Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

18. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Di kebun binatang ragunan ada banyak spesies yang berjumlah 295 spesies hewan yang bisa anda jumpai. Jadi jumlah tersebut adalah terbanyak diantara kebun binatang yang berada di Indonesia. Spesies yang ada tidak hanya dari hewan lokal saja, namun juga hewan yang didatangkan dari berbagai negara, seperti kanguru australia.

Jika anda ingin mengelilingi kebun binatang dengan berjalan kaki, lebih baik anda pikir ulang 2x, karena rute jalan yang akan anda tempuh cukup panjang. Nah Biasanya pengunjung bisamenyewa sepada, atau naik mobil khusus dengan jadwal keberangkatan tertentu.

Alamat: Berada di Jalan Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

19. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismali Marzuki

Taman Ismail Marzuki adalah salah satu landmark utama kota Jakarta. Jadi tempat yang mempunyaii nama lengkap ‘Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki’ ini menjadi simbol eksistensi Jakarta sebagai pusat perkembangan seni dan juga budaya di Indonesia. Secara rutin TIM menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event kesenian, antara lain pementasan musik, film, pagelaran tari, wayang, drama serta pameran lukisan.

Alamat : Jalan Cikini Raya No.73, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

20. Taman Mini Indonesia Indah

TMII

Taman Mini Indonesia Indah merupakan objek wisata yang sangat terkenal di Ibukota Jakarta. Taman Mini Indonesi Indah (TMII) juga sebagai wadah untuk memperkenalkan berbagai macam budaya Indonesia di mata Dunia.

Nah objek wisata ini sering dikunjungi pelajar karena salah satunya harga tiket masuk TMII memang terjangkau. Jadi selain sebagai hiburan, Taman Mini Indonesia Indah juga sebagai sarana pembelajaran dan juga dapat menambah wawasan bagi wisatawannya.

Alamat: Berada di Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

21. Taman Pecenongan

Taman Pecenongan

Pecenongan merupakan salah satu kawasan wisata kuliner yang berada di pusat Jakarta. Dan Lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai tempat membuat pecenongan tak pernah sepi. Jadi Sejak tahun 70-an, kawasan Jalan Pecenongan telah ramai dan juga terkenal sebagai pusat kuliner lho. Tak hanya di terkenal di wisatawan lokal, tapi juga oleh pelancong asing yang berkunjung ke Jakarta.

Alamat : Tepatnya di Jalan Pecenongan No.44, RT.1/RW.4, Kb. Klp, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

22. Dunia Fantasi

Dufan

Dufan merupakan salah satu objek wisata yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol. Di Taman Ancol, selain Dufan juga terdapat sejumlah fasilitas yang lain, seperti Sea World Ancol, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Pasar Seni, Pantai Ancol, Padang Golf, Gondola, Putri Duyung Cottages, Marina, dan masih banyak lagi yang lain.

Alamat: Berada di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

23. Seaworld Ancol

Seaworld Ancol

Sea World Ancol adalah sebuah kawasan untuk memberikan hiburan dan juga pendidikan khususnya dunia laut. Selain itu, Dalam operasionalnya, Sea World Ancol juga mengemban 3 misi besar yaitu: Pendidikan, Konservasi dan juga Hiburan. SeaWorld Ancol mempunyai sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Jenis ikan lho, 1 jenis reptil sampai biota perairan laut yang terdiri dari 11.500 ekor biota yang terdiri dari 138 jenis ikan dan juga avertebrata serta 3 jenis reptil.

Alamat: Berada di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

24. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventures adalah taman rekreasi air yang bertema peradaban dan juga kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap karena gempa bumi dan letusan gunung api. Atlantis Water Adventures dahulu bernama Gelanggang Renang Ancol resmi dibuka untuk umum pada tanggal 28 Juni 1974.

Jadi Atlantis Water Adventures mengajak para wisatawan untuk merasakan petualangan ke dunia yang hilang dan dengan mengarungi Sembilan jenis kolam dan juga ragam permainan Wahana yang menarik dan juga menantang

Alamat: Berada di Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

25. Ocean Dream Ancol

Ocean Dream Ancol

Ocean Dream adalah salah satu wahana berbentuk taman bermain atau waterpark yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Ancol. Wahana ini menawarkan konsep liburan bernuansa alam laut di mana pertunjukan dan atraksi dari berbagai satwa menjadi sajian utamanya. Diresmikan pada tahun 1974, wahana ini sampai sekarang selalu ramai dan menjadi wahana favorit wisatawan yang datang ke Ancol.

Alamat: Berada di Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakart Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

26. Alive Museum

Disini pengunjung bisa menyaksikan berbagai lukisan 3 Dimensi (3D) imajinatif penuh dengan ilusi. Baik lukisan yang dibuat secara tradisional maupun lukisan-lukisan yang menggunakan perangkat digital. Jadi Hasilkan foto-foto ajaib yang bisa menipu mata saat kamu mengunjungi Alive Museum Ancol.

Alamat: Berada di Ancol Beach City Mall, 3rd Floor, Jalan Ancol Beach City, Ancol, Pademangan, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

27. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol

Pasar Seni adalah sebuah Pusat kesenian dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta wawasan bagi penikmat, kolektor seni dan pengusaha. Nah Pusat kesenian Ancol Taman Impian ini adalah wujud nyata kepedulian Ancol demi kelangsungan hidup para seniman berbakat. Didirikan sekitar pada awal tahun 1977, dengan peletakan batu pertama oleh Bang Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta, tepatnya pada bulan Juli 1977.

Alamat: Berada di Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Timur No.1/7, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

28. Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia disebut sebagai Museum Gajah karena ada patung gajah yang terbuat dari perunggu di taman depan museum. Nah Patung itu adalah hibah dari Raja Chulalongkorn (Rama V) dari Thailand yang mengunjungi museum pada tahun 1871. dan di Sekitar patung ada meriam dengan posisi menghadap Monumen Nasional (Monas).

Alamat: Berada di Jalan Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

29. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah

Di sini kita bisa menelusuri berbagai peninggalan sejarah kota Jakarta sejak zaman prasejarah, masa kejayaan Pelabuhan Sunda Kelapa, era penjajahan, hingga ke masa setelah kemerdekaan. Awalnya, Museum Fatahillah merupakan Balai Kota (Stadhuis) yang diresmikan oleh Gubernur Jendral Abraham Van Riebeeck pada tahun 1710.

Pembangunan gedung ini sendiri telah dimulai pada era Gubernur Jendral Jan Pieterszoon Coen di tahun 1620. Kondisi tanah Jakarta yang labil membuat gedung ini sempat anjlok, sehingga dilakukan beberapa kali pemugaran.

Alamat: Berada di Jalan Taman Fatahillah No 1, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

30. Museum Wayang

Museum Wayang

Museum wayang adalah salah satu museum yang memiliki lokasi strategis. Berada di lokasi tengah kota merupakan salah satu daya Tarik museum ini sehingga banyak masyarakat mudah mengakses lokasinya. Museum ini mengoleksi banyak benda bersejarah yang sudah berumur ratusan tahun. Berikut ini adalah beberapa info yang bermanfaat sebelum mengunjungi museum ini, mungkin dapat menambah pengetahuan anda terkait dengan museum wayang ini.

Alamat: Berada di Jalan Pintu Besar Utara No 27 Pinangsia, RT.3/RW.6, Kota Tua, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

31. Monumen Nasional

Monumen Nasional

Tugu Monumen Nasional yang biasa disebut Monas memang fenomenal. Tugu Monas setinggi 132 meter, dengan lidah api pada bagian atasnya yang terbuat dari bahan emas seberat 38 kilogram ini, menggambarkan semangat perjuangan yang terus menyala.

Monas dibangun di areal seluas 80 hektar, diarsiteki oleh Frederich Silaban dan R. M. Soedarsono. Pembangunan dimulai pada 17 Agustus 1961 dan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama selesai pada 1963, dilakukan pembangunan pondasi dengan 284 pasak beton dan 360 pasak bumi, dinding museum di dasar bangunan dan obelisk.

Alamat: Berada di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

32. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di bekas Taman Wilhelmina, di Timur Laut Lapangan Medan Merdeka yang di tengahnya berdiri Monumen Nasional, di pusat ibukota Jakarta.

Alamat: Berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung yang Paling Hits Dan Bagus

Nah dari informasi wisata diatas Wisata Jakarta semoga dapat membantu anda ketika berwisata. Teman-teman silahkan baca artikel destinasi wisata menarik lainnya ya di sini dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak informasi wisata bermanfaat.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *