15 Tempat Wisata di Denmark Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata DenmarkDenmark adalah negara Skandinavia kecil yang terdiri dari pemandangan menakjubkan di mana para wisatawan dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya. Negara ini diberkati dengan perpaduan sempurna antara arsitektur kreatif, pemandangan menakjubkan, istana yang unik dan megah, dan kompleks abad pertengahan yang membuat wisatawan langsung jatuh cinta dengan Denmark. Selain itu, Denmark adalah negara yang menawarkan berbagai pengalaman kepada pengunjungnya.

Kastil klasik, pulau-pulau indah, pelabuhan penuh warna, katedral, museum, dan kebun binatang. Selain itu, Denmark memiliki banyak pilihan untuk Anda kunjungi. Berikut adalah daftar singkat tempat-tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Denmark untuk liburan yang sempurna. Waktu terbaik untuk mengunjungi Denmark adalah dari Mei hingga Agustus dan iklimnya menyenangkan dengan suhu sedang dan pedesaan yang bermekaran.

Baca Juga : Tempat Wisata di Slovenia Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Rabjerg Mile

Rabjerg Mile

Rabjerg Mile adalah salah satu bukit pasir bermigrasi terbaik di seluruh negeri dan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Denmark di musim dingin. Ini adalah salah satu tempat wisata Denmark yang direkomendasikan untuk piknik. Gundukan pasir dikembangkan di samping pantai barat selama abad keenam belas SM. Itu memanjang menuju timur-timur laut Kattegat dengan kecepatan sekitar lima belas meter.

Beberapa moda transportasi yang dapat diandalkan untuk mencapai Rabjerg Mile adalah melalui mobil sepanjang jalan dari Kandestedvej. Jika Anda lebih suka menjelajahi bukit pasir melalui sepeda, maka mulailah perjalanan dari rute pantai barat Vestkystein. Mereka yang ingin melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dapat memulai perjalanan mereka dari Raabjerg Kirke yang merupakan kapel yang terkenal.

2. Gilleleje

Gilleleje

Gilleleje adalah kota nelayan terkemuka yang dihormati oleh wisatawan lokal. Nikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk di mana pelabuhan merupakan bagian penting kota. Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dilihat di Denmark, para wisatawan dapat menyaksikan nelayan membersihkan semua jalur di samping kota nelayan yang indah.

Itu didirikan jauh kembali pada abad keempat belas, yang benar-benar menarik dan memikat. Jangan lupa untuk berjalan-jalan gratis di tengah kota dan menyaksikan lelang ikan pagi biasa. Monumen Kierkegaard yang terkenal di dunia adalah pengalaman yang luar biasa untuk dijelajahi. Gilleleje adalah salah satu dari banyak tempat untuk dikunjungi di Denmark di musim panas jika Anda mencari hari turis.

3. Elsinore

Elsinore

Di Denmark, banyak tempat untuk dikunjungi. Elsinore, yang juga disebut sebagai Helsinger, adalah kota pelabuhan yang terletak di Denmark timur dan salah satu tempat terbaik untuk dilihat di Denmark. Ini adalah kota yang penuh dengan sejarah. Sebagai hasilnya, itu bisa menjadi tempat yang sangat baik bagi mereka yang secara historis cenderung dan lebih memilih untuk mengintip sejarah Denmark timur. Ini rumah perpustakaan, ruang pameran serta museum galangan kapal.

4. Maritime Museum

Maritime Museum

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Denmark, Maritime Museum membuka pintunya untuk umum pada tahun 1915. Ada banyak koleksi sehubungan dengan perdagangan dan pengiriman Denmark milik abad ke-15 SM. Namun, pada tahun 2013, museum ini dipindahkan ke tempat baru di bawah pengawasan Bjarke Ingels Group (BIG). Tempat ini awalnya disebut sebagai ‘Museum Perdagangan dan Maritim’ dan merupakan salah satu tempat tujuan Denmark yang terkenal. Perdagangan dilakukan antara Cina dan India.

5. Tivoli Gardens

Tivoli Gardens

Tivoli Gardens adalah taman hiburan terkenal di dunia dan taman mempesona yang terletak di Kopenhagen di Denmark. Ini membuka pintunya untuk umum pada 15 Agustus 1843. Saat ini taman hiburan tertua kedua yang berfungsi aktif di seluruh dunia. Taman ini telah mendapatkan popularitas luar biasa dengan lebih dari 4,6 juta pengunjung di tahun 2017. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi di seluruh benua Eropa. Itu peringkat di atas di mana Disney Land Park dan Europa Park tertinggal. Bagian hiburan adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Denmark, Kopenhagen.

6. The Little Mermaid Of Copenhagen

The Little Mermaid

The Little Mermaid adalah patung perunggu terkenal yang dirancang oleh pematung terkenal Edvard Eriksen dan salah satu hal paling indah untuk dilihat di Denmark. Patung yang tidak mengesankan adalah tengara utama Kopenhagen. Namun, patung itu telah menjadi tempat vandalisme oleh penjahat. Putri Duyung adalah lambang kota-kota terkemuka seperti ‘Manneken Pis’, ‘Patung Liberty’ di New York dan Christ The Redeemer.

7. Rosenborg Castle

Rosenborg

Rosenborg adalah kastil berusia empat ratus tahun, yang dihiasi dengan indah dengan perhiasan mahkota, dan permukaan yang menakjubkan. Itu masih mempertahankan keagungan dan kesederhanaannya yang agung. Tamannya indah dihiasi dengan banyak taman ajaib dan bunga-bunga indah. Kamar, arsitektur, dan karya seni indah dan patut dikunjungi. Ini adalah salah satu tempat teratas untuk dikunjungi di Denmark.

8. Christiansborg Palace

Christiansborg

Istana Christiansborg adalah tempat mewah dan rumah bagi Parlemen Denmark. Sebagian besar bagian dari istana ini dimanfaatkan oleh Raja Denmark. Ini terdiri dari Ruang Resepsi Kerajaan bersama dengan Kapel Istana dan istal Kerajaan. Istana ini diperintah oleh tiga kekuatan utama negara itu yaitu ‘kekuatan legislatif’, ‘kekuatan yudisial’ dan yang terakhir tetapi tidak sedikit ‘kekuatan eksekutif’.

9. Skagen

Skagen

Ujung utara Denmark, Skagen adalah lambang keindahan alam. Di sinilah pertemuan air Kattegat dan Skagerrak. Berjalan keluar di Cabang yang merupakan ujung berpasir yang terbuka ke laut dengan cara kuno. Desa Skagen yang berumur 700 tahun juga dikenal dengan Hygge yang merupakan pengalaman tradisional Denmark yang unik untuk dimasukkan dalam daftar Anda. Skagen tidak hanya menawarkan lingkungan relaksasi dan kontemplasi tetapi sifatnya yang liar juga memberikan berbagai peluang petualangan untuk dinikmati.

10. Mols Bjerge National Park

Mols Bjerge National Park

Jika Anda tak sabar untuk mengunjungi beberapa tempat yang belum dijelajahi di Denmark, ini adalah tempat Anda harus. Denmark adalah negara dengan lanskap paling terjal dan cara apa yang lebih baik untuk menjelajahinya daripada mengunjungi Taman Nasional Mols Bjerge. Taman ini terletak di bagian selatan Djursland yang bergelombang dengan padang rumput, padang rumput, hutan, dan rawa-rawa. Tak perlu dikatakan betapa kayanya wilayah ini dalam hal flora dan fauna. Temui beragam satwa liar saat Anda berjalan melintasi taman nasional yang ditunjuk. Ini terkenal dengan lubang es mati dan berbagai kadal pasir.

11. Rold Skov Forest

Terletak di Himmerland, Rold Skov adalah salah satu tempat paling asyik untuk dikunjungi di Denmark. Dinamai setelah desa Rold, yang terletak di pinggiran hutan, Rold Skov juga memegang posisi sebagai hutan terbesar kedua di negara itu. Tersebar di area seluas 80 Km. sq., tempat ini populer untuk Hutan Troll-nya. Pohon-pohon ini kuno dan memiliki bentuk bergelombang dan spiral yang unik, yang karenanya Rold Skov Forest juga dikenal sebagai ‘Hutan Ajaib’. Rold Skov adalah hutan dengan fenomena alam luar biasa yang menarik banyak pengunjung dari dunia.

12. The Rubjerg Knude Lighthouse

Rubjerg Knude

Rubjerg Knude yang mengesankan terletak di ketinggian 90 meter di atas permukaan laut, tetapi yang mengejutkan pikiran orang adalah ukurannya masih terus bertambah! Selain pemandangan alamnya yang indah dan samudra jernih yang meraung di bawahnya, pemandangan dramatis ini dibuat terkenal oleh Rubjerg Knude Lighthouse.

Keindahan setinggi 23 meter ini memiliki gas sendiri untuk menerangi lautan luas dan kapal-kapal yang berlayar di dalamnya. Mercusuar bahkan memiliki tangga di atasnya sekarang untuk membantu pengunjung mendapatkan tampilan yang lebih baik dari pemandangan spektakuler dari atas. Diperkirakan mercusuar akan jatuh ke laut dalam 10-15 tahun ke depan karena erosi pantai yang berkelanjutan di daerah tersebut.

13. Møns Klint Biosphere

Moens Klint

Ini adalah salah satu tempat paling hijau dan suram di Denmark di mana daun yang muncul menghiasi Moens Klint dan menambahkan pesona dunia lain ke tempat itu. Seluruh skenario pasti akan mengingatkan Anda tentang lagu nasional Denmark – “Ada tanah yang indah” Jika Anda memiliki cinta tanpa syarat terhadap alam, Moen pasti patut dikunjungi.

Di sekitar area ini, hutan beech Broad juga harus diperiksa bersama dengan tebing megah yang menawarkan pemandangan indah dari sekitarnya. Dan bagian terbaiknya – kedua tempat ini dapat dikunjungi setiap saat sepanjang tahun karena cuaca yang menyenangkan sepanjang tahun dan dedaunan hijau.

14. The Fur Island

The Fur Island

Bagi mereka yang tahu betapa indahnya tempat ini, tidak mengherankan jika Pulau Bulu menempati urutan teratas dalam daftar tempat-tempat alami terbaik untuk dikunjungi di Denmark. Ini adalah pulau unik dengan pemandangan paling menakjubkan. Selain keindahan alam, situs ini menawarkan wawasan tentang sejarah awal negara ini dalam banyak lapisan abu vulkanik dan mo-clay (moler) yang terlihat dengan mata telanjang.

Ini adalah endapan yang sangat langka yang hanya dapat ditemukan di wilayah Limfjord. Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di bumi di mana Anda dapat melihat fosil di area pantai. Dan jika bukan pantai, Anda bisa mengunjungi Fur Museum dan melihat pameran menakjubkan yang menampilkan sejarah Denmark. Karena bentang alamnya yang unik, hanya beberapa bulan lagi dari terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

15. Søhøjlandet – The Lake Highlands

The lake Highlands

Bertatah dengan danau dan lembah yang mempesona, wilayah Mid Jutland memiliki hutan terbesar di Denmark serta sungai terbesar, Gudenåen. Semua danau ini saling terkait dengan sungai yang berkelok-kelok melalui hutan, yang secara total menawarkan pecinta alam jaringan memukau jalur hiking, garis pantai, ruang berkemah berhutan, serta rute berjalan dan bersepeda.

Selain pemandangan indah yang ditawarkan di tebing hutan, puncak, ngarai, dan Lakeland ini, Søhøjlandet merupakan tempat yang luar biasa untuk dinikmati oleh semua pejalan kaki, pejalan kaki, penggemar petualangan, dan bahkan pencari perdamaian yang hanya mencari tempat piknik.

Baca Juga : Tempat Wisata di Kanada Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di denmark terbaik semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan ini bisa menjadikan menambah informasi.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *