15 Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Belanda Dikenal karena ibukotanya yang eklektik Amsterdam, Belanda jauh lebih dari sekedar kanal dan Museum, dan jika Anda menjelajah lebih jauh, Anda akan menemukan sejumlah kota cantik serta kota yang dinamis seperti Rotterdam dan Den Haag. Karena ukurannya yang relatif kecil mudah untuk mengunjungi Belanda cukup cepat dan untuk melihat banyak negara dalam waktu singkat.

Keluar ke pedesaan sering salah satu highlights dari perjalanan bagi banyak orang, terutama jika Anda mengunjungi daerah terkenal seperti desa tradisional yang penuh dengan kincir angin ikonik dan Tulip. Salah satu cara terbaik untuk menikmati pemandangan adalah dengan sepeda dan untungnya sebagian besar Belanda adalah datar yang berarti Anda dapat dengan mudah menavigasi lanskap dan menikmati alam luar Belanda.

Baca Juga : Tempat Wisata di Qatar Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Canals of Amsterdam

Canals of Amsterdam

Mirip dengan banyak kota lain yang duduk di atas air seperti Venesia, Amsterdam memiliki sistem kanal yang semarak. Saluran air yang cantik adalah salah satu atraksi yang paling dicintai di Amsterdam dan Anda dapat menjelajahi rute indah dengan mengambil tur perahu atau taksi air yang memungkinkan Anda melompat di sekitar berbagai lokasi. Jika Anda tidak ingin naik ke air maka Anda masih dapat menikmati pemandangan kanal dengan berjalan-jalan santai di sepanjang tepi sungai.

2. Zaanse Schans

Zaanse Schans

Zaanse Schans terletak sekitar 15 kilometer di utara Amsterdam dan ditata sebagai sebuah museum terbuka di mana Anda dapat berjalan-jalan di sekitar desa tradisional Belanda dan mencari tahu bagaimana pengrajin kuno akan bekerja.

Hanya beberapa tempat wisata termasuk galangan kapal, toko kelontong, pabrik timah, dan berbagai rumah kayu hijau mungil. Anda juga akan menemukan beberapa kincir angin anggun meskipun keluar dari 600 yang akan bertitik luas di zaman tua, hanya 5 sekarang tetap dan dapat dikunjungi oleh publik.

3. Garden of Europe

Garden of Europe

Keukenhof, juga dikenal sebagai Taman Eropa, adalah sebuah kerusuhan warna dengan mekar dari setiap rona sejauh mata dapat melihat. Tulips adalah bunga tanda tangan dari negara ini dan Taman Eropa di luar Lisse adalah taman publik terbesar di mana saja di dunia. Meliputi 70 hektar tanah, Anda akan menemukan pameran bunga cantik serta restoran dan berbagai macam flora termasuk Daffodils hyacinths, dan crocuses.

4. Admire Grote Kerk

Grote Kerk

Grote Kerk ditemukan di Den Haag dan merupakan gereja besar yang dibangun dari bata merah dengan gaya Gothic. Bangunan asli di sini akan dibangun pada abad ke-13 meskipun diratakan ke tanah pada tahun 1539 dan dibangun kembali dalam struktur sekarang.

Gereja memiliki sejarah yang terkenal sebagai tempat di mana banyak anggota keluarga Kerajaan Belanda di mana dibaptis termasuk Raja Willem-Alexander yang telah pembaptisan di sini. Hal untuk melihat keluar untuk di gereja termasuk menara lonceng mendominasi yang tertinggi di Belanda dan berisi 51 lonceng serta mimbar kayu berukir dan organ pipa besar.

5. Rijksmuseum

Rijksmuseum

Rijksmuseum adalah Museum Nasional Belanda yang terletak di Amsterdam dan dipenuhi dengan koleksi seni dan barang antik yang luar biasa yang tanggal dari 1809. Bangunan rumah lebih dari 7.000.000 item dan memiliki lebih dari 5.000 lukisan yang terbentang lebih dari 250 kamar. Ada Perpustakaan di sini dengan 35.000 buku dan Anda dapat melihat beberapa lukisan yang paling mengesankan di dunia yang diciptakan oleh ‘ Old Masters ‘.

Banyak Museum berfokus pada artefak tradisional Belanda seperti kerajinan dan patung kuno dari periode abad pertengahan tetapi Anda juga akan menemukan seni modern yang menarik. Pastikan Anda meninggalkan cukup waktu untuk melihat segala sesuatu karena Anda dapat dengan mudah menghabiskan hari penuh di sini menjelajahi setiap sudut dan celah.

6. Hoge Veluwe National Park

Hoge Veluwe National Park

Belanda sering dianggap sebagai negara kecil terutama terdiri dari kota kecil dan kota tetapi sebenarnya memiliki beberapa Taman Nasional yang indah. Yang terbesar dan paling terkenal adalah Taman Nasional Hoge Veluwe yang terletak di antara Apeldoorn dan Arnhem. Ini membentang di atas area seluas 13.800 hektar dan sangat cocok jika Anda mencari perjalanan sehari yang mudah.

Taman ini ditutupi oleh hutan dan menampilkan pameran unik lainnya seperti taman patung, dan hanya beberapa penghuni yang akan Anda temukan di Taman termasuk rusa merah dan roe. Tempat lain termasuk bukit pasir anggun yang ditutupi dengan kesehatan dan jika Anda suka mengamati burung maka ini adalah tempat untuk melihat berbagai macam spesies.

7. Anne Frank Museum

Anne Frank Museum

Anne Frank Museum adalah salah satu tempat paling terkenal di Amsterdam dan membuat kunjungan yang sangat mengharukan. Bangunan ini adalah bekas rumah Anne Frank yang bersembunyi dari Nazi di sini selama perang dunia kedua. Anne Frank meninggal dua bulan sebelum perang berakhir tetapi buku hariannya yang ia tulis di rumah itu ditemukan dan kemudian menjadi salah satu buku terpenting di dunia.

Rumah telah dipulihkan meskipun tempat persembunyian di mana keluarga tinggal adalah banyak seperti yang akan terjadi ketika Anne Frank tinggal di sini. Ini sama sekali tidak boleh dilewatkan jika Anda berada di Amsterdam dan menawarkan pandangan yang pedih dan Pribadi pada kisah terkenal ini.

8. Village of Marken

Village of Marken

Desa kecil Marken dikenal sebagai salah satu tempat tercantik di Belanda, terutama karena lokasinya yang strategis di Danau IJsselmeer. Kerumunan pengunjung berduyun-duyun ke kota setiap tahun untuk mengambil gambar-kartu pos atraksi yang layak seperti tradisional dicat rumah kayu serta perahu nelayan. Pada bulan musim panas ada Festival yang diadakan di sini di mana penghuni gaun dalam periode pakaian dan Anda dapat melihat kerajinan tradisional seperti menyumbat membuat terjadi.

9. Efteling

Efteling

Efteling adalah taman hiburan terbesar di Belanda dan terletak di Kaatsheuvel. Taman dibagi menjadi zona yang berbeda yang dikenal sebagai alam dan masing-masing berfokus pada mitos atau legenda kuno yang berbeda. Efteling memiliki klaim untuk ketenaran menjadi salah satu taman tema tertua di dunia yang pertama kali membuka pintunya di 1952 dan telah menghibur pengunjung sejak dengan cepat naik dan taman yang rimbun.

Hanya beberapa highlights di sini termasuk wahana seperti Joris en de Draak atau George dan naga serta The Flying Dutchman dan Python. Ada juga daerah lain seperti Raveleijn yang merupakan dunia magis dengan kinerja malam yang menceritakan kisah tentang 5 bersaudara yang berperang dan mengalahkan rakasa jahat.

10. Madurodam

Jika Anda ingin melihat seluruh Belanda tetapi tidak punya waktu kemudian perjalanan ke Madurodam di Den Haag. Di sini Anda akan menemukan versi mini dari Belanda pada skala 1:25 dan Anda dapat melihat semua tujuan atas Kabupaten termasuk kincir angin lucu, Landmark utama, dan fitur dekoratif seperti jembatan. Kota model ini bahkan termasuk pelabuhan sendiri serta sistem kereta api dan bandara.

11. Windmills of Kinderdijk

Windmills

Menikmati lokasi yang indah di Sungai Noord dan terletak antara Rotterdam dan Dordrecht adalah desa Kinderdijk yang berarti ‘ tanggul anak ‘ dalam bahasa Belanda. Alasan utama untuk datang ke sini adalah untuk mengambil di kincir angin yang indah tanggal dari abad ke-18 dan ini juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

Ada 19 kincir angin di sini tanggal itu dari 1722-1761 dan ini adalah kelompok terbesar dari struktur ini di mana saja di Belanda. Anda dapat mengunjungi dari bulan April sampai Oktober dan ada waktu yang ditentukan sepanjang tahun ketika layar kincir angin berputar dan Anda dapat melihat mereka dalam semua kemuliaan mereka.

12. Van Gogh Museum

Museum Van Gogh

Museum Van Gogh di Amsterdam adalah sebuah ode untuk salah satu seniman terhebat yang pernah hidup. Selain itu, Museum Van Gogh secara teratur Terpilih sebagai salah satu Museum Seni terbaik di dunia, sehingga pecinta seni harus memastikan untuk tidak melewatkannya dari itinerary.

Pengunjung 1.5juta mengesankan membuat jalan mereka di sini setiap tahun dan Museum memiliki koleksi terbesar Van Gogh potongan di dunia. Untuk itu Anda akan menemukan 200 lukisan yang indah, 500 gambar, dan 700 huruf yang memberikan wawasan yang unik ke dalam kehidupan seniman.

13. Heineken Experience

Heineken Experience

Heineken Experience di Amsterdam adalah tempat yang akan datang jika Anda ingin mempelajari semua tentang bagaimana bir yang terkenal ini berevolusi. Pengalaman berlangsung di pabrik bir Heineken tua dan Anda dapat belajar tentang keluarga Heineken serta melihat proses pembuatan bir yang sebenarnya yang digunakan untuk membuat Beer.

Ini dimulai dari jenis air yang digunakan sepanjang jalan hingga proses pembotolan dan Anda juga dapat melihat contoh klasik logo Heineken yang ikonik dan melihat bagaimana itu telah berubah selama bertahun-tahun. Seolah-olah itu tidak cukup, Anda tentu saja dapat juga sampel ini minuman terkenal dan mengakhiri perjalanan dengan sesi mencicipi.

14. Mauritshuis

Mauritshuis

Mauritshuis, yang terletak di Den Haag, adalah salah satu galeri seni Premium di Belanda dan dikenal untuk koleksi lukisan Belanda dan Flemish yang luas. Bangunan itu sendiri adalah sebuah karya seni dan tanggal dari abad ke-17 dan terletak di antara Danau Hofvijver dan Gedung Parlemen.

Dipenuhi dengan lebih dari 800 karya seni, ini adalah salah satu Museum yang lebih kecil dalam hal ukuran tetapi memiliki beberapa karya yang paling ikonik di dunia seperti Girl with a Pearl Earring yang diciptakan oleh Johannes Vermeer.

15. Historic Valkenburg

Valkenburg

Jika Anda menyukai sejarah, pastikan untuk tidak melewatkan Valkenburg yang terletak di lembah Geul yang indah. Kota ini adalah pemilik bangga satu-satunya Kastil di puncak bukit di Belanda yang berasal dari abad ke-12.

Baca Juga : Tempat Wisata di Mesir Terbaik yang Wajib DIkunjungi

Kastil ini berdiri di atas Dwingelrots atau Castle Rock dan Anda juga dapat mengambil di Basilika abad ke-14 di dekatnya yang disebut St. Nicolaaskerk Basilica. Serta reruntuhan kuno kota ini juga terkenal dengan spa dan gua serta pasar Natal yang dibuka dari bulan November sampai Desember di gua Velvet yang indah bernama.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *