40+ Tempat Wisata Di Bandung Paling Rekomended

Tempat Wisata di Bandung – Halo temen-temen pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan mengenai Tempat Wisata di Bandung yang Paling cocok buat liburan kamu, tentunya selain itu ini bisa menjadikan bahan referensi jika anda ingin berlibur ke Bandung yang tidak tahu tempat wisata yang menarik dan bagus, karena setidaknya ada banyak tempat wisata yang cukup populer dan bagus di bandung.

Maka dari itu jadi yah sebelum kita bahas ke topik sebaiknya kita menjelaskan apa itu kota bandung. Apa sih yang dimaksud dengan kota Bandung? Bandung itu yaitu kota yang terkenal akan kaya wisatanya yang modern maupun alam, Hal ini sudah wajar deh makanya bandung terkenal banget sampai ke luar negeri, dan juga banyak orang kalau liburan pasti pilihnya ke Bandung dong hehe.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Nah artikel ini dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini dibawah ini adalah sejumlah tempat wisata di Bandung paling bagus tentunya dan banyak yang suka:

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio

Trans Studio di Bandung merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang berkonsep Indoor Theme Park kedua di Indonesia, dan juga menyusul pendahulunya Trans Studio Resort Makasar yang berada di Sulawesi.

Namun meski hadir belakangan, Trans Studio di Kota Bandung ini digadang-gadang jauh lebih spektakuler dan lebih dahsyat serta lebih lengkap wahana permainannya dari Trans Studio Makasar. Bahkan bukan hanya itu, Trans Studio Bandung juga diklaim bukan hanya sebagai Indoor Theme Park terbesar di Indonesia saja, namun juga terbesar yang ada di Dunia.

Alamat: Berada di Jalan Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih merupakan sebuah kawah yang dihasilkan oleh letusan Gunung Patuha. Jadi, Nama Kawah Putih memang merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Dan Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang.

Karena keindahan dan keromantisan nya yang sangat mempesona, kawah ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding. Dan Salah satu contoh film yang menjadikan kawah putih sebagai latar belakang yaitu film “Heart” yang diperankan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan juga Nirina Zubir.

Alamat : Berada di Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

3. Air Panas Ciwalini

Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini merupakan sebuah alah satu objek wisata yang dimiliki oleh PTPN VIII yang tersohor. Air panas disini bersumber dari Gunung Patuha yang terletak di atas ketinggian 2.400 mdpl.

Terdapat beberapa wahana disini tidak hanya kolam renang saja. Tetapi ada wahana yang bisa memicu adrenalin anda serta jiwa petualang anda akan keluar yaitu di wahana Walini Adventure lho.

Alamat: Berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

4. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung, di tempat ini para pengunjung dapat belajar berbagai macam jenis satwa. Luas tanah di tempat wisata ini kurang lebih mencapai 14 hektar, yang tentunya mampu menampung banyak sekali pengunjung yang ingin mempelajari satwa – satwa yang ada disini.

Disini juga terdapat pepohonan yang rindang sehingga menjadikan tempat ini terasa sejuk dan nyaman. Banyak kegiatan yang daat dilakukan di kawasan wisata yang dibangun ada tahun 1930 ini.

Alamat: Berada di Jalan Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

5. Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban perahu merupakan sebuah gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat dan juga telah menjadi destinasi wisata cukup populer. Salah satu faktor yang menjadikan gunung ini cukup dikenal masyarakat adalah cerita legenda Sangkuriang, sebagai pemuda dengan keinginan untuk memperistri ibunya sendiri.

Dan Dibalik cerita legenda yang terkenal tersebut, ternyata mempunyai pemandangan alam indah. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan tujuan liburan Anda bersama keluarga.

Alamat : Berada di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

6. Floating Market Lembang

Floating Market

Floating Market adalah wisata yang menggabungkan pasar tradisional dengan alam lembang yang mempesona. Tempat ini memiliki konsep seperti pasar apung yang ada di sungai kuin Banjarmasin. Anda dapat merasakan sensasi berbelanja di atas perahu yang terapung di danau. Banyak sekali jenis makanan, sayuran, buah dan lainnya yang dijajakan di atas perahu di floating market Lembang ini.

Selain berwisata sekaligus berbelanja, Floating Market Lembang juga menyediakan wisata air yang dapat Anda nikmati bersama keluarga, sahabat atau pacar. Wahana air tersebut diantaranya yaitu Kano, sampan, kereta air, sepeda air, paddle boat, dan juga lainnya.

Alamat: Berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit No.A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

7. Jendela Alam Lembang

Jendela Alam

Jendela Alam Bandung merupakan tempat wisata yang dirancang sedemikian rupa dengan konsep edukasi dan wisata. Dengan demikian objek wisata ini cocok dikunjungi oleh siapa saja baik dari anak, remaja, hingga dewasa.

Letaknya yang berada di pegunungan membuat pengunjung nyaman dan bisa melihat peandangan serta udara yang sejuk. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas yang telah tersedia di sini mulai dari pembibitan, peternakan, dan perkebunan.

Alamat: Berada di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.Km 4.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

8. Perkebunan Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali

Hamparan perkebunan teh yang luas dan indah dihadirkan disini. Tidak salah memang kawasan wisata kebun teh ini selalu ramai pengunjung. Wisata alam, edukasi, religi, dan agrowisata sedikit dari pilihan aktivitas yang bisa dilakukan.

Alamat: Berada di Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

9. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Perkemahan Ranca Upas

Namanya adalah Bumi Perkemahan Rancaupas, untuk yang baru tahu, tempat ini akan menyenangkan sekali untuk kalian yang menyukai kegiatan outdoor, dan kegiatan di alam terbuka. WIsata ini memang tempat favorit untuk liburan dengan suasana alam bebas di kawasan Bandung. Lokasinya berada diketinggian 1700 mdpl, menjadikan suasana di Bumi Perkemahan Rancaupas begitu sejuk dan juga segar.

Rancaupas ini juga sering dijadikan tempat pelatihan oleh banyak komunitas pecinta alam yang ada di Bandung dan sekitarnya. Selain struktur geografisnya yang begitu mendukung, kondisi Rancaupas sangat memungkinkan untuk para penggiat alam ini berlatih bagaimana cara survival di alam bebas.

Alamat: Berada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali No.KM, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

10. Cihampelas Walk Bandung

Cihampelas

Ciwalk Bandung merupakan lokasi yang menarik dengan sederet tempat untuk berbelanja serta beberapa pertokoan dengan menyuguhkan nuansa yang tidak sama dengan mall pada umumnya, pada saat menggunakan wisata berbelanja di kota kembang ini. Tempat ini tidak hanya favorit untuk wisatawan namun juga orang-orang di Bandung.

Alamat: Berada di Jalan Cihampelas No.160, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

11. Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang

Kalau dari segi wahana, tempat ini masih kurang sepertinya. Lebih menyodorkan keindahan alami dari danau. Di sini kamu bisa berkeliling situ dengan menyewa perahu lho. Selain itu juga terdapat beberapa spot yang asyik banget buat menikmati suasana sekitar.

Situ Patenggang juga menjadi lokasi dari wisata terkenal di Bandung Selatan: Glamping Lakeside Rancabali. Lokasi Glamping Lakeside Rancabali dengan Pinisi resto nya yang iconik banget berada di sisi lain Situ Patenggang.

Alamat : Berada di Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

12. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah objek wisata yang berada di kota Bandung. Berdiri diatas lahan yang luas dengan berbagai fasilitas dan wahana yang ada didalamnya. Tempat ini juga menjadi daya tarik wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengisi waktu liburan.

Semua pengunjung dapat bersenang-senang, dan menikmati berbagai macam wahana yang tersedia. Tempat ini dijamin akan memberikan suasana liburan ceria.

Alamat: Berada di Jalan Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

13. Curug Malela Bandung

Curug Malela

Curug Malela adalah salah satu curug di Bandung yang menawarkan keindahan airnya sekaligus menyimpan misteri hingga kini. Harga tiket masuk curug malela Bandung tidaklah mahal.

Curug Malela memiliki arti air terjun Malela dalam Bahasa Indonesia. Konon kabarnya dahulu ada seorang kakek yang menguasai air terjun ini, ia bernama Eyang Tadjimalela. Ia seringkali menampakkan dirinya di curug ini, sehingga jika anda berlibur ke sini diharapkan untuk berhati – hati.

Alamat : Berada di Sindangjaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

14. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi

Museum Geologi Bandung memang sering kali menjadi tempat tujuan study tour sekolah-sekolah yang berlokasi di kota Bandung dan juga sekitarnya. Dikarenakan koleksi yang dimiliki Museum Geologi Bandung sangat berguna untuk pendidikan dan juga mempunyai nilai-nilai sejarah kehidupan dan pelestarian alam yang sangat mendidik.

Koleksi yang dimiliki Museum Geologi Bandung adalah bebatuan, fosil, dan juga mineral. Di tempat ini pengunjung juga dapat mempelajari banyak hal yang berhubungan dengan bencana alam, bumi, pemanfaatan sumber daya dengan benar, cara mengolah energi, dan lain-lain.

Alamat: Berada di Jalan Diponegoro, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat

15. Taman Wisata Alam Maribaya Bandung

Wisata Maribaya

Sebelum dilakukan renovasi, tempat ini biasa digunakan untuk berendam air panas, menikmati air terjun/curug, atau sekedar menikmati hutan yang hijau yang berbatasan dengan Taman Hutan Raya Juanda. Kawasan ini direnovasi cukup lama dan menghadirkan konsep yang berbeda. Bagi anda yang dulu pernah mengunjungi tempat ini, pasti akan pangling.

Alamat : berada di Jalan Maribaya, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung

16. Museum Konferensi Asia Afrika

Konverensi Asia

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan salah satu museum yang berada di kota Bandung yang terletak di Jalan Asia Afrika No. 65. Museum ini merupakan memorabilia Konferensi Asia Afrika.

Alamat: Berada di Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

17. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit merupakan sebuah kawasan dataran tinggi yang paling dekat dari pusat kota Bandung. Dan untuk mencapi Puncak Ciumbuleuit ini kamu akan menempuh jarak tak lebih hanya kurang dari 7 Km saja atau hanya 4 Km dari kawasan wisata belanja Kota Bandung yang paling terkenal seperti Cihampelas walk dan juga Mox Club.

Dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi wisata yang strategis untuk berwisata seperti menikmati eksotisme kota bandung.

Alamat: Berada di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

18. Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi

Sapu Lidi adalah sebuah Kawasan Wisata Terpadu yang menawarkan konsep Cafe, Resto dan Galery seni dengan jargon ” Makan di Sawah”. Sapu Lidi Lembang adalah objek wisata di lembang Bandung yang berani menawarkan suasana serta sensasi wisata yang berbeda kepada setiap pengunjung yang datang ke sini.

Yaitu menawarkan penginapan Sapu Lidi Resort/Villa dengan suasana lingkungan yang tenang khas pedesaan yang masih asri, kemudian menyajikan suguhan sensasi wisata kuliner yang lezat serta nikmat aneka hidangan makanan dan minuman di Sapu Lidi Resto/Cafe,

Alamat: Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung, Jawa Barat

19. Museum Sri Baduga Bandung

Sri Baduga

Museum sri baduga berdiri pada tahun 1974 dan saat itu masih menggunakan struktur bangunan lama, lalu pada 5 Juni 1980 museum ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. Pada sampai saat ini museum sri baduga memiliki banyak koleksi bersejarah, ada sekitar lebih dari 6000 koleksi yang dibagi jadi 10 kelompok.

Alamat: Jl. BKR No.185, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

20. Kolam Renang Karang Setra

Kolam Renang Karang Sentra

Karang Setra adalah salah satu wisata yang menarik di Bandung. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk mengisi liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata air yang sangat populer dan tidak pernah sepi pengunjung.

Apalagi jika di akhir pekan, dijamin deh pengunjung yang datang akan membludak terutama di hari libur anak sekolah. Karang Setra memang juga termasuk kolam renang yang sudah berstandar Nasional lho. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya atlet-atlet renang profesional yang latihan renang di tempat ini.

Alamat: Berada di Jalan Sirnagalih, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

21. Curug Batu Templek

Batu Templek

Curug Batu Templek merupakan sebuah air terjun favorit, selain Curug Cinulang. Bandung dengan sangat bangga bisa mempromosikan air terjun ini. Untuk wisata air, memang Bandung juaranya. Ia memiliki Kawah Putih Ciwide, Tangkuban Perahu, pemandian air panas, dan beberapa air terjun.

Disini Banyak sekali yang tertipu asal mula batu di air terjun ini. Masyarakat mengira bahwa batu tersebut hasil dari karya manusia. Susunan batu yang tertata rapi tersebut merupakan hasil dari buatan alam.

Alamat: Cisanggarung Lebak, Pasir Impun, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

22. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung

Saung Angklung Udjo berdiri pada tahun 1966, adalah destinasi rekreasi dan juga edukasi mengenai budaya Sunda. Dan juga lengkap dengan bale pertunjukan, aneka kerajinan bambu, dan workshop tentang alat musik dari bambu.

Menghadirkan nuansa segar dan asri di kawasan Bandung Timur, menjadikan tempat ini sangat tepat untuk dinikmati. Mempunyai keunikan elemen interior yang didominasi bambu, dan pesona pemandangan dan juga dekorasi, serta bunyi gemerincing suara alat musik dari bambu yang menggambarkan keharmonisan di antara budaya dan alam.

Alamat: Berada di Jalan Padasuka, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat

Baca ini : Tempat Wisata di Sumedang yang Wajib Dikunjungi

23. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroperasi, langsung menyedot banyak pengunjung. Wajar saja sih, hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana ‘segar’. Jadi dengan keberadaan Dusun Bambu membawa pilihan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Area dusun bambu sendiri terhitung luas, dan di tata dengan baik.

Alamat: Berada di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

24. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang

Konsep wisata keluarga ini mengusung konsep Western/Cowboy. Jadi didini kamu bisa bermain atau menunggang kuda, mengelilingi area dengan kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, dan lain sebagainya.

Pastinya, anak-anak bakal senang banget bermain disini. Dengan konsep yang lumayan beda dengan tempat lainnya di Lembang, tentu bisa memberikan suasana segar bagi anda yang berlibur kesini.

Alamat: Berada di Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

25. Kebun Bunga Cihideung

Kebun Bunga

Taman Bunga Cihideung adalah sebuah taman bunga yang terbesar di Bandung. Tempat ini juga merupakan yang paling ramai dikunjungi oleh pecinta florist. Letaknya di Bandung ini menyediakan tanaman hias dan juga tanaman potong. Tanaman hias biasanya digunakan untuk memperindah taman. Sedangkan untuk tanaman potong biasanya digunakan untuk keperluan dekorasi.

Alamat : Berada di Desa Cihideung, Porongpong, Lembang, Bandung Barat

26. Farm House Lembang

Farm House

Farmhouse Lembang merupakan tempat liburan di Bandung yang dikelola dengan baik. Dan keberadaannya semakin melengkapi wisata di Lembang yang bisa kamu kunjungi. Berada tidak jauh dari pusat Lembang, popularitasnya melesat naik cukup cepat. Dari awal dibuka untuk umum langsung penuh dengan pengunjung.

Alamat: Berada di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

27. Taman Batu (Stone Garden)

Taman Batu

Stone Garden terhampar sebagai sebuah kawasan perbukitan seluas 2 hektare berbentuk taman bebatuan purba yang terbentuk berjuta-juta tahun yang lalu. Formasi bebatuan unik di Stone Garden terbentuk secara alami dan tersaji demikian fotogenik.

Taman Batu yang berlokasi di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ini dapat ditempuh dari pusat Kota Bandung antara 1-2 jam saja dengan jarak sekira 40 kilometer. Di kawasan yang biasa disebut Karst Citatah tersebut juga terdapat situs purbakala bernama Gua Pawon yang berada di bawah Stone Garden.

Alamat : Berada Jl. Cinangsi G, Masigit, Bandung, Jawa Barat.

28. Bukit Moko

Bukit Moko

Bukit Moko menyajikan keindahan alam yang memukau. Suasana dingin dari kabut tipis berpadu dengan pemandangan lampu Kota Bandung akan memberikan kesan romantis.

Berkat adanya sosial media, lokasi ini kian populer dan sering dijadikan background untuk foto romantis bersama pasangan. Tak heran banyak pemuda yang memenuhi tempat ini jika weekend tiba.

Alamat : Berada di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

29. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole

Grafika Cikole didirikan hanya untuk penginapan dan restoran. Namun dalam perkembangan selanjutnya pengelola melihat adanya potensi besar kawasan yag bisa dimaksimalkan. Hal ini terindikasi dari tingginya kunjungan yang bukan untuk makan dan menginap, tapi hanya mau berwisata saja.

Memperhatian antusiasme pengunjung untuk mendatangi tempat wisata ini sangat tinggi, maka dibukalah beberapa paket tambahan untuk wisata. Mulai dari fasilitas camping, sampai fasilitas outbond, flaying fox, lintasan ATV, wisata petik stroberi, dan yang paling seru arena Paint Ball.

Alamat: Berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

30. Treetop Adventure Park

Treetop

Jika kalian bosan dengan wista alam yang kebanyakan hanya menyajikan spot foto, mari kita berlaih pada Treetop Adventure Park yang mana kita diberikan wisata alam sekaligus petualangan yang berbeda dari biasanya. Yang Anda nikmati tidak hanya sajian alam, tapi petualangan menarik dari berbagai wahana bermain yang ada di sana.

Alamat: Berada di Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

31. Kolam Sanghyang Heuleut

Kolam Sanghyang

Keindahan wisata ini menjadi peninggalan danau purba dahulu kala menggenangi Bandung. Dan Ia berbentuk kubangan air besar dengan tebing dan pepohonan di sekitarnya.

Di kubangan tersebut, kamu bisa berendam atau sekadar bermain air. Dan juga Keasrian wisata ini dihasilkan dari perpaduan antara pohon yang rindang, tebing yang kokoh dan juga air yang jernih. Sempurna sebagai tempat wisata alam pelepas penat dan bosan.

Alamat: Berada di Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

32. Kampung Batu Malakasari

Kampung Malakasari

Kampung Batu Malakasari merupakan wisata yang didirikan di bekas penambangan batu. Di lokasi tersebut masih terlihat jelas pahatan-pahatan bekas penambangan Batu. Kini, di bekas penambangan batu itu terisi oleh air yang membentuk menjadi sebuah danau.

Tempat wisata ini berkonsep wahana wisata pendidikan, petualangan dan kuliner. Biasanya sering dijadikan destinasi field trip sekolah-sekolah di sekitar Bandung. Berbagai wahana dan fasilitasnya sangat lengkap untuk menunjang program field trip sekolah-sekolah.

Alamat: Berada di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Kec. Baleendah, Bandung, Jawa Barat

33. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis

Wilayah ini lebih tepatnya berada di RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara. Dilihat dari kawasannya, mengingatkan saya kepada salah satu objek wisata yang berada di jawa tengah.

Lebih tepatnya berada di klaten, Umbul Ponggok namanya. Kamu yang sudah pernah ke Umbul Ponggok, objek wisata sendang ini hampir sama persis. Hanya saja, di kawasan ini digunakan secara serba guna.

Alamat: Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

34. Glamping Lakeside

Glamping Lakeside

Objek wisata yang terkenal dengan kesejukan dan keindahan akan pemandangannya ini menarik minat pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Bandung.

Selain menikmati keindahannya para pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu makanan yang lezat nan terjangkau harganya. Memang benar adanya jika tempat wisata ini dibangun dengan konsepkan pada sebuah resto yang memang unik yaitu dengan bentuk kapal pinisi. Glamping Lakeside ini terbagi menjadi 3 lantai.

Alamat: Berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

35. Pine Forest Camp Lembang

Pine Forest Camp

Tempat ini menawarkan keasrian alam terbuka yang tiada habisnya. Namun, alam terbuka yang ditawarkan di tempat ini bukanlah alam terbuka yang kesannya tidak terawat dan penuh daun-daun kering. Tempat ini bisa dibilang sangat indah dan bersih, sehingga Anda yang seumur hidup tinggal di kota dan belum pernah menyentuh alam terbuka pun bisa menikmatinya.

Alamat: Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

36. Kebun Bunga Begonia

Kebun Bunga Begonia

Taman Begonia adalah tempat wisata yang segala daya tarik yang luar biasanya telah mampu merubah paradigma bahwa keindahan bunga-bunga di taman ini disukai semua orang. Pria wanita, kecil dewasa serta muda tua, mereka sangat menikmati keindahan pesona bunga di tengah kawasan perbukitan Lembang yang asri dan berhawa sejuk ini.

Alamat: Berada di Jalan Maribaya, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

37. Sindang Reret Lembang

SIndang Reret

Sindang Reret Cikole berada di kawasan wisata Bandung Utara yaitu Gunung Tangkuban Perahu, kebun teh, air panas alami, tur kuda kavaleri dan Lainnya. Restoran Sindang Reret Cikole memiliki kapasitas 300 orang, selain itu terdapat 10 saung dengan kapasitas 10 orang.

Disini juga menawarkan fasilitas seperti pusat bisnis, concierge, ballroom, restoran, ruang pertemuan, ruang konferensi, brankas, parkir mobil, dapur, dan toko obat. Kamar dilengkapi dengan semua fasilitas yang Anda butuhkan untuk tidur malam yang baik termasuk WiFi, TV kabel, dan kamar mandi shower.

Alamat: Berada di Cibedug, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

38. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api di Lembang sekarang ini menjadi buruan para wisatwawan yang berkunjung ke tempat wisata di lembang Bandung, terutama bagi Anda yang sedang liburan ke Bandung bersama putra putrinya tercintanya.

Taman miniatur kereta api lembang berada di taman wisata Floating Market Lembang yang baru bebrapa tahun belakangan ini kehadiran wahana wisata baru yakni Taman Miniatur Kereta Api yang memiliki perbandingan 1 : 24.

Alamat: Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

39. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffe

Lereng Anteng Panoramic Coffe adalah sebuah cafe outdor yang berada di bandung. Tempat ini menjadi lokasi nongkrong baru terfavorit anak Bandung, karena panoramic coffe memadukan wisata kuliner dan wisata alam yang tidak biasa.

Letak dari panoramic coffe sendiri berada di lereng bukit, sehingga wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah ditemani secangkir kopi khas Bandung.

Alamat: Berada di Kampung Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

40. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang

Gunung Putri atau sering disebut juga gunung Geger Bintang Matahari dengan ketinggian sekitar 1.587 mdpl menawarkan keindahan khas alam pegunungan. Udara yang sejuk dan balutan tetumbuhan hijau tentunya akan memberi rasa nyaman bagi siapapun yang datang.

Alamat: Berada di Jalan Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

41. Gunung Burangrang

Gunung Burangrang

Gunung Burangrang merupakan gugusan pegunungan di Bandung yang adalah sebuah gunung berapi yang sudah mati dan mempunyai ketinggian sekitar 2.050 mdpl.

Keberadaan Gunung ini pun diyakini sebagai dataran tinggi yang terbentuk daripada hasil letusan dahsyat Gunung Sunda Purba di zaman prasejarah, seperti halnya terbentuknya Kawah Putih dan Kawah Rengganis di kawasan Tempat Wisata di Ciwidey Bandung selatan.

Alamat : Berada di Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

42. Bukit Labyrinth Ganesha H Equestrian

Bukit Labyrinth Ganesha

Taman Lembah Dewata adalah sebuah perbukitan yang berada di Wisata berkuda Ganesha Equestrian. Tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu Km 3,7, Cibogo, Lembang.

Tetapi tak ada salahnya jika diartikan dengan sebuah taman surga yang berada di pelataran perbukitan. Betapa tidak, tempat ini tentu menjadi surga nya para penikmat alam dan pecinta fotografi.

Alamat : Berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Baca ini : Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Wisata di Bandung nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *