15 Tempat Wisata di Argentina Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Argentina Ada banyak alasan mengapa Argentina adalah tujuan utama bagi wisatawan. Ini memiliki air terjun terbesar, puncak tertinggi di Amerika dan beberapa pemandangan paling luar biasa yang wisatawan akan menemukan di mana saja. Ini bukan hanya keunggulan keseluruhan. Ini adalah berbagai ekstrim tempat wisata di Argentina yang membuat pengunjung datang kembali untuk lebih.

Baca Juga : Tempat Wisata di Kanada Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Iguazu Falls

Iguazu Fall

Iguazú Falls adalah permata mahkota dari Taman Nasional Iguazú, yang terletak di sudut timur laut negara dekat perbatasan Paraguay dan Brasil. Ini adalah salah satu air terjun terbesar dan paling megah di dunia.

Ini lebih tinggi daripada Niagara Falls dan hampir dua kali lebar. Air terjun dan sekitar hutan dapat dilihat dengan berjalan kaki dan dari dek observasi yang ideal untuk memotret deras yang airnya deras melewati Devil’s Throat.

2. Perito Moreno Glacier

Gletser Perito Moreno

Gletser Perito Moreno adalah gletser besar yang terletak di Taman Nasional Los Glaciares. Ini adalah salah satu tempat wisata terpenting di Argentina karena ukurannya dan aksesibilitas.

Ini adalah kurang dari dua jam dengan bus dari El Calafate saat melihat platform dan jalur membuat kunjungan dan pengamatan mudah dan menyenangkan. Wisata perahu juga merupakan cara yang populer untuk melihat gletser Perito Moreno dan banyak gletser lain dan tempat di Taman Nasional Los Glaciares.

3. Route of the Seven Lakes

Route of Seven Lakes

Untuk menjelajahi wilayah Bariloche yang terbaik, daerah pegunungan yang terkenal dengan pemandangannya yang luar biasa, Route of The Seven Lakes adalah pilihan yang bagus.

Sirkuit mengemudi ini, yang hanya lebih dari 105 km (150 mil) secara total, membawa pengunjung ke Danau Alpine di wilayah termasuk Lagos Nahuel Huapi, Espejo, Correntoso, Escondido, Villarino, Falkner dan Machónico. Ada juga kesempatan untuk mendaki pendek untuk mengagumi air terjun atau berjalan di kaki Pegunungan Andes.

4. Caminito

Caminito

Terletak di lingkungan La Boca, Caminito adalah salah satu bagian yang paling banyak difoto di Buenos Aires. Museum jalan bohemian ini dipenuhi dengan rumah warna-warni, pertokoan, kafe dan patung unik.

Daerah ini merayakan imigran Italia yang tiba di Argentina pada 1800-an. Pengaruh asing ini masih hidup dan baik di daerah berkembang ini di mana seniman menjual lukisan, musik mengisi udara dan pemain menari Tango sebagai imigran berabad-abad yang lalu.

5. Valdes Peninsula

Valdes Peninsula

Semenanjung Patagonian yang terpencil ini merupakan tempat yang sangat baik untuk melihat berbagai jenis mamalia laut yang fenomenal. Tergantung pada waktu tahun, Semenanjung menarik sejumlah besar penguin, singa laut, segel dan Orcas. Paus dapat ditemukan di perairan yang terletak antara Semenanjung Valdes dan daratan Patagonian antara bulan Mei dan Desember.

Pengunjung juga dapat melihat rubah, guanacos, rheas, Maras, shorebirds dan spesies endemik lainnya pada daratan yang jarang penduduknya. Geografi bervariasi Semenanjung mendukung banyak koloni hewan dilindungi. Keragaman ini menjadikannya salah satu destinasi terbaik di Amerika Selatan untuk melihat satwa endemik.

6. Beagle Channel

Beagle Channel

Beagle Channel adalah sebuah Selat di Kepulauan Tierra Del Fuego, di ujung selatan Argentina. Saluran ini merupakan salah satu dari tiga bagian yang dapat dinnavigasi di Amerika Selatan, yang lainnya adalah Selat Magellan di Utara, dan lautan terbuka Drake Passage di Selatan. Perjalanan dengan perahu adalah cara terbaik untuk melihat Beagle Channel, dengan atraksi seperti koloni singa laut di Isla de Los Lobos, dan Isla de Pájaros.

7. Staying on an Estancia

Staying

Puluhan estancias, atau perkebunan pedesaan yang dulunya liburan pribadi keluarga kaya telah membuka pintu mereka kepada publik. Banyak hotel di negara ini menawarkan Día de Campo (hari negara) yang ideal untuk hari-trippers. Setelah sarapan pengunjung biasanya mengikuti penduduk Estancia Gaucho ke ladang untuk naik kuda pagi. Kemudian kembali ke rumah pertanian untuk barbekyu dan tidur gantung cepat sebelum memukul jalan lagi.

8. Monte Fitz Roy

Monte Fitz Roy

Terletak di Selatan Patagonia dekat perbatasan Chili, Monte Fitz Roy adalah salah satu titik paling ikonik di Andes. Gunung granit ini dikelilingi oleh Danau glasial dan ladang es yang dramatis. Medan kasar dan wajah batu belaka dicintai oleh pendaki gunung untuk tantangan ekstrim dan oleh fotografer untuk keindahan yang ekstrim. Mereka yang tidak tahu nama dapat mengenali siluet tajam dari logo merek pakaian Patagonia. Ini pertama kali naik di 1952 oleh alpinists Perancis Lionel Terray dan Guido Magnone.

9. Mendoza Wine Regions

Mendoza Wine Regions

Wilayah anggur Mendoza dianggap sebagai jantung dari industri winemaking di Argentina. Terletak di kaki bukit Timur kebun anggur Andes ditanam di beberapa ketinggian tertinggi di dunia. Kota Mendoza adalah tempat untuk mendasarkan diri Anda jika Anda berencana untuk tur kebun anggur. Berbagai operator tur di kota ini juga menjadikannya tempat yang tepat untuk mengatur arung jeram, Ski dan petualangan lainnya di Andes yang berdekatan.

10. Ibera Wetlands

Ibera Wetlands

Lahan basah Ibera adalah lahan basah terbesar kedua di dunia setelah Pantanal di Brasil. Pelestarian ekologi adalah rumah bagi banyak hewan Amerika Selatan yang ikonik, termasuk anacondas, armadillos, caimans, capybaras, Howler monyet, yang seperti burung unta dan lebih dari 350 spesies burung langka dan terancam punah. Daerah berkabut di utara Argentina ini dapat dijelajahi dengan berjalan kaki, menunggang kuda, atau dengan kayak.

11. Ushuaia

Ushuaia

Terletak di Selat Beagle, Ushuaia umumnya dianggap sebagai kota paling selatan di dunia. Di masa lalu, Ushuaia telah menjadi basis misionaris, koloni pidana dan pangkalan angkatan laut tetapi sekarang menjadi daya tarik wisata utama di Argentina, lengkap dengan kasino, Hotel dan restoran. Kota ini umumnya digunakan sebagai basis untuk Hiking, Ski dan kapal pesiar ke Antartika.

12. Quebrada de Humahuaca

Quebrada

Terletak di barat laut Argentina antara Andes dan Valles Templados yang subur, Quebrada de Humahuaca adalah sebuah lembah yang tidak duniawi dengan suasana seperti gurun yang didefinisikan oleh Kaktus, kota lama, pegunungan terjal, dan tebing curam berwarna-warni di batu pasir.

Pengunjung hari ini perjalanan di perdagangan Incan kuno rute permukiman yang telah dihuni selama sekitar 10.000 tahun. Humahuaca adalah kota terbesar, tetapi Purmamarca, Tilcara dan Iruya juga memiliki pemandangan yang spektakuler.

13. Aconcagua

Climbing Aconcagua

Climbing Aconcagua adalah kegiatan bagi para petualang sejati. Aconcagua adalah gunung tertinggi di Andes dan salah satu dari Tujuh Summits di dunia. Ini adalah tujuan yang sangat menarik karena tinggi yang sangat besar dan dapat diakses memanjat.

Menggunakan rute tertentu, pendaki dapat mencapai puncak tanpa tali atau peralatan teknis. Pengunjung juga dapat menjelajahi gletser sekitarnya dan banyak situs alam lainnya yang terletak di Taman Provinsi Aconcagua Mendoza.

14. Mar del Plata Beaches

Mar del Plata

Mar del Plata adalah negara atas kota resor pantai. Terletak di pantai Atlantik, kota ini menarik jutaan wisatawan setiap tahun ke pantai berpasir dan budaya hidup. Selama akhir pekan musim panas itu bisa menjadi sangat ramai di sini tapi di luar musim panas, kota ini mengambil nuansa yang jauh lebih santai.

15. Cerro Catedral

Cerro Catedral

Cerro Catedral adalah resor ski paling terkenal dan berkembang dengan baik di Amerika Selatan. Medan yang menantang, akses off-piste, dan fasilitas snowboarding menjadikannya tujuan populer bagi para penggemar olahraga musim dingin dan Festival Ski.

Di offseason, resor ini menyambut pejalan kaki, pendaki dan pengendara sepeda yang ingin menjinakkan Medan dan menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Amerika Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di argentina semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, jadi ini bisa menjadikan informasi tambahan buat kalian yang akan merencanakan pergi berlibur ke luar negeri.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *