15 Tempat Wisata di Arab Saudi Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Arab Saudi Arab Saudi merupakan sebuah negara yang terkenal akan lembah-lembahnya yang indah, pegunungan yang memukau, dan pantai Laut Merah. Dan juga tiga belas provinsi di negara ini memiliki beberapa tempat yang luar biasa baik untuk dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup karena di mana ada gurun, ada juga oasis. Dengan layanan kesehatan umum dan sekolah gratis, Kerajaan Arab Saudi adalah negara Islam di mana visa diberikan kepada pemilik bisnis, kerabat, dan teman-teman orang Saudi, peziarah Muslim, dan transit ke negara ketiga.

Selain itu, meskipun turis asing mungkin menghadapi beberapa musik ketika sampai di negara tanah suci tetapi jika saudara dan teman dapat membantu dalam mensponsori maka itu bisa menjadi sangat baik. Meskipun Arab Saudi memiliki berbagai hotel kelas dunia untuk orang asing serta akomodasi dasar untuk orang-orang lokal yang ingin melakukan penghematan daripada menghabiskan rumah penginapan bintang lima. Wisata Saudi Arabia memiliki Saudi Airlines-nya yang memiliki layanan sangat bagus yang juga disukai banyak pelancong dan pengunjung.

Baca Juga : Tempat Wisata di Mesir Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Masjid Al Haram

Masjid Al Haram

Terletak di kota Mekah, Masjid Al Haram yang indah ini, juga disebut sebagai Rumah Tuhan, adalah salah satu tempat paling suci di dunia. Menjadi masjid terbesar di dunia, masjid suci ini juga dikenal sebagai Ka’bah adalah tempat yang luar biasa di Arab Saudi di mana umat Islam datang dari seluruh dunia untuk berziarah. Meliputi area seluas 88,2 hektar, tanah suci ini memiliki kapasitas sekitar empat juta peziarah dan setiap tahun Peziarah berkumpul dalam jumlah yang sangat besar untuk melakukan haji.

Ka’bah memiliki struktur berbentuk kubus dengan arsitektur sederhana dan sangat sederhana. Untuk area sholat yang indah dan aspek sejarah Islam, ini adalah pusat afiliasi besar bagi Muslim yang hidup damai dan menghabiskan waktu mereka untuk beribadah. Pada 20 m dari Ka’bah, sebuah sumur air Zamzam yang sangat mempesona terletak yang dimulai sekitar tahun 2150 SM dan masih menghasilkan air yang suci.

2. Masjid Al Nabawi

Masjid Al Nabawi

Al Masjid Al Nabawi adalah masjid indah lainnya yang didirikan di kota Madinah – Arab Saudi, dibangun oleh Nabi Suci Muhammad (P.B.U.H) dan saat ini memegang pemerintahan Saudi. Dengan struktur kubah hijau yang indah, masjid ini terbuka untuk berbagai layanan termasuk belajar dan beribadah sepanjang tahun.

Kandang masjid telah meningkat ratusan kali dan memiliki payung teduh yang indah bersama dengan arsitektur pilar dan busur yang menakjubkan. Bagi umat Islam itu adalah salah satu tempat terbaik untuk menjadi dan menyembah Tuhan mereka. Ini memiliki kapasitas yang sangat besar untuk para jamaah dan struktur masjid asli yang dibangun oleh nabi masih ditemukan ada sebagai ciri khas sejarah yang indah.

3. Royal Saudi Air Force Museum

Royal Saudi Air Force Museum

Didirikan pada tahun 1920, Museum Angkatan Udara Kerajaan yang menakjubkan ini adalah pusat daya tarik bagi banyak pengunjung dan pelancong yang ingin mengetahui lebih banyak tentang angkatan udara, kerajinan, fakta dan angka sejarah, dan ruang di Arab Saudi. Terletak di Riyadh, museum yang inspiratif ini buka setiap hari kecuali hari Senin dan memiliki taman statis terbuka serta museum indoor yang luar biasa.

Ada banyak pesawat yang menarik dipajang di gedung kaca yang modern dan sangat menarik. Anda mengenal semua sejarah Penerbangan Saudi dan naik ke kabin helikopter untuk keakraban yang lebih baik. Dengan teknologi senjata seni canggih dan tampilan pesawat terbang, museum ini menawarkan tempat menakjubkan untuk melihat yang memiliki standar internasional.

4. Kingdom Tower

Kingdom Tower

Nah Bangunan tertinggi di dunia mempesona banyak pengunjung dari seluruh dunia. Menjadi bangunan ramping dan tertinggi yang luar biasa, yang dikenal sebagai Menara Kerajaan di Jeddah, Arab Saudi, menara Kerajaan adalah bangunan yang para arsitek telah memutuskan untuk membuatnya lebih tinggi hanya dengan satu kilometer lebih banyak, sehingga menjadikannya rekor dunia.

Bangunan setinggi 3280 kaki yang menakjubkan ini adalah gedung pencakar langit yang indah yang berbicara ke langit, akan mencakup beberapa hotel dan ruang kantor dalam waktu dekat. Bangunan ini dirancang dengan sangat hati-hati, mengingat beban dan kapasitas angin. Itu juga memiliki teras langit melingkar yang indah dengan lantai kaca dari mana orang dapat dengan mudah melihat laut merah.

5. Al Tayebat International City

Al Tayebat

Kota Internasional Al Tayebat, yang terletak di kota Jeddah, adalah pusat atraksi di Arab Saudi bagi banyak orang asing, yang terpesona oleh arsitektur dan kerajinannya. Ini pada dasarnya adalah museum di mana barang-barang menarik ditampilkan yang menggambarkan budaya masa lalu Arab Saudi.

Dengan 300 kamar di 12 bangunan berbeda, museum ini terdiri dari batu kapur dan balok-balok karang, adalah Istana raja Syekh Abdul Rauf Khalil yang merupakan pedagang yang sangat kaya. Ada manuskrip yang indah, buku-buku dan peralatan dalam pajangan yang indah. Museum ini berbicara sendiri tentang fasilitas pengetahuan dan pembelajaran dengan bantuan potret, gambar, monumen, dan penjelasan.

6. King’s Fountain

Air Mancur Kings

Air mancur Kings adalah salah satu tempat terbaik di Arab Saudi dan sangat menarik karena merupakan air mancur tertinggi di dunia di kota Jeddah. Jet mendorong air hingga ketinggian 853 meter. Terletak di laut merah, air mancur yang indah adalah salah satu tempat menarik yang terlihat dari sebagian besar tempat di kota.

Hal yang baik tentang air mancur ini adalah bahwa ia tidak menggunakan air tawar tetapi air laut yang asin sebagai bagian dari konservasi. Ini memberikan pemandangan ketenangan dan ketentraman saat malam hari ketika itu bersinar dan terlihat memiliki warna-warna indah yang berbeda yang meningkatkan keindahannya. Penerangan malam tampak seperti malaikat yang turun ke bumi. Ini benar-benar memberikan tampilan yang sempurna bagi pemirsanya.

7. Medain Saleh

Medain Saleh

Kamu memiliki minat untuk dalam studi arkeologi yah? Mencari tempat di mana Anda dapat belajar tentang aspek sejarah dan peradaban yang hebat? Nah, ini saran yang tepat untuk Anda. Ya, Medain Saleh adalah salah satu bagian dan situs arkeologi parsel di Arab Saudi dan memiliki monumen kerajaan dengan deskripsi yang baik.

Sejarah mengatakan bahwa tempat ini dulunya memiliki air tawar dan menarik banyak pemukim yang kemudian mulai mengukir, memperbarui, dan mengebor sumur di tempat berbatu ini. Berjarak 300 km dari Jeddah dan memiliki ukiran batu besar yang terlihat sangat mempesona karena sangat kering di sana dan infrastrukturnya belum berubah.

8. Dumat al Jundal

Dumat ul Jandal

Dumat ul Jandal adalah tempat lain yang menarik di provinsi Al Jawf, hampir 37 km jauhnya dari itu memiliki bangunan Mard yang indah persis seperti sebuah kastil yang disebut sebagai benteng raksasa. Nama Dumat ul Jundal berasal dari ungkapan “Dumah Batu” karena itu adalah tempat yang ditempati oleh orang-orang terkenal di zaman kuno.

Namun benteng ini dibangun pada ketinggian 2000 kaki di wilayah Arab Saudi. Meskipun tempat ini terlihat kering dengan dinding dan bangunan yang terbuat dari lumpur dan batu bata, tempat ini memiliki sejarah besar bagi para arkeolog yang tertarik yang dapat mencari berbagai rahasia yang tertanam di huniannya.

9. Albatoul Marine

Gumpalan air adalah hal yang paling menghibur untuk dilakukan ketika datang ke Albatoul Marine di Arab Saudi. Dengan dorongan air, Anda bisa terbang tinggi di udara karena tekanan tinggi sementara sekitarnya terlihat sangat indah. Ini semua tentang menemukan keseimbangan dan kemudian Anda bisa menikmati semua lompatan dan atau flyboarding. Dan Albatoul Marine merupakan sebuah tempat yang bagus untuk dikunjungi dengan air biru dan juga panorama yang mempesona.

10. Rock Carving Sites

Rock Carving Sites

Situs Ukiran Batu adalah tempat bersejarah yang menakjubkan di Arab Saudi. Dua tempat ini Jubbah dan Shuwaymus dikenal untuk situs arkeologi berbatu dengan banyak ukiran yang memikat semua orang yang mengunjungi tempat ini. Benda-benda yang diukir di batu-batu dan batu ini menggambarkan bagaimana orang biasa menghabiskan hidup mereka di masa-masa awal.

Semua bukti yang ditemukan di situs-situs ini, menimbulkan rasa ingin tahu yang memperdaya sebagian besar wisatawan untuk mengunjungi Arab Saudi. Ini memberi banyak jejak bagaimana populasi manusia mendiami tanah di zaman kuno. Ini sebenarnya tempat yang bagus dan menarik bagi banyak orang yang mencintai sejarah dan arkeologi.

11. Al-Ula

Al Ula

Al-Ula di Arab Saudi adalah salah satu Objek Wisata Suadi Saudi yang paling menarik. Ini adalah situs kuno yang pernah menjadi pusat perdagangan dan perdagangan. Al-Ula di Arab Saudi terletak di suatu tempat antara Al Madinah dan Tabuk di wilayah tengah Arab Saudi.

12. Jabal al-Lawz

Jabal Al Lawz

Jabal al-Lawz fitur antara Atraksi Wisata Arab Saudi paling populer dan wilayah ini terkenal dengan flora dan fauna yang unik. Surga pengamat burung dan ahli botani Eden, Jabal al-Lawz di Arab Saudi adalah suguhan untuk semua. Kenakan perlengkapan trekking Anda dan gulung lengan baju Anda saat Anda bersiap untuk ekspedisi mempesona dalam hidup Anda.

13. Jembatan Jamarat

Jamarat Bridge

Jembatan Jamarat di Arab Saudi adalah wisata yang harus dikunjungi tempat tidak hanya bagi umat Islam tetapi juga bagi mereka yang memiliki agama lain karena memegang tempat yang sangat signifikan di antara tempat-tempat menarik wisata di Arab Saudi. Panduan Wisata Arab Saudi Anda tidak dapat melakukan tanpa nama Jembatan Jamarat.

14. Masjid Jawatha

The Jawatha Mosque

Masjid Jawatha terletak di Al Khilabiyah dan Anda harus menempuh jarak kira-kira 12 kilometer sebelah timur laut Hofuf sebelum Anda benar-benar mencapai tempat ini. Masjid Jawatha di Arab Saudi dibangun pada abad ke-7 oleh suku yang dikenal dengan nama Bani Abdul Qais yang menghuni daerah tersebut pada periode awal Islam.

15. Masjid Quba

Masjid Quba

Masjid paling suci di antara masjid-masjid di Madinah, Masjid paling suci di antara masjid-masjid di Madinah, Masjid Quba di Arab Saudi adalah masjid tertua di dunia. Dikunjungi oleh para peziarah di seluruh dunia, masjid kuno ini adalah salah satu Objek Wisata terkemuka di Arab Saudi dan merupakan bagian dari Panduan Perjalanan Arab Saudi. di Arab Saudi adalah masjid tertua di dunia. Dikunjungi oleh para peziarah di seluruh dunia, masjid kuno ini adalah salah satu Objek Wisata terkemuka di Arab Saudi dan merupakan bagian dari Panduan Perjalanan Arab Saudi.

Baca Juga : Tempat Wisata di Oman Terbaik yang Wajib DIkunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di Arab Saudi semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, terutama bagi yang akan berkunjung ke Arab Saudi bisa dijadikan sebagai bahan informasi tambahan. Terima Kasih

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *