15 Tempat Wisata di Aljazair Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata AljazairNegara terbesar di benua Afrika, Aljazair atau Algeria memiliki beragam lansekap dan banyak untuk menawarkan wisatawan. Perjalanan dari Eropa hanya satu pendek tapi perbedaan antara dua benua segera terlihat dan memberikan rasa petualangan dan intrik bagi wisatawan. Wisata Algeria atau Wisata Aljazair memiliki banyak kota yang menawan dengan jalan berkelok-kelok dan arsitektur yang menakjubkan, pantai Mediterania, pemandangan subur dan reruntuhan Romawi untuk saingan mana saja di dunia.

Daya tarik utama di negara ini adalah wilayah Sahara di mana pasir yang tidak pernah berakhir dan kota yang misterius dan semarak sudah cukup untuk memanjakan imajinasi pelancong yang paling berpengalaman sekalipun. Meskipun ada saran tentang negara yang tidak aman untuk bepergian dan daerah tertentu yang terlarang. Kebanyakan Aljazair menyapa wisatawan dengan hangat menyambut dan senang untuk berbagi cara hidup mereka dengan para tamu ke negara mereka.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jerman Terbaik yang Wajib Dikujungi

1. Algiers

Algiers

Algiers adalah ibu kota di Aljazair dan memiliki perkiraan populasi sekitar 3.5 juta orang. Kota ini didirikan oleh Ottoman dan penuh dengan sejarah dan arsitektur yang indah. Casbah kuno adalah labirin perkotaan berliku, dengan jalan yang mengalir melalui kota tua seperti sungai. Juga patut dijelajahi adalah Dar Hassan Pacha, yang dulunya merupakan rumah yang paling decedent kota. Interior rumah telah direnovasi sejak 2005 dan sayangnya tertutup untuk umum. Kota Algiers menawarkan pengunjung dari Barat kontras yang mencolok dan indah dan sekilas menarik ke masa lalu, sekarang dan masa depan Aljazair.

2. Atakor

Atakor

Meskipun sulit dijangkau tanpa transportasi Anda sendiri, dataran tinggi Atakor, yang terletak di Taman Nasional Ahaggar, Sepadan dengan upaya atau ketidaknyamanan yang ada. Lanskap adalah merah-cokelat kering dihiasi dengan puncak tipis keras. Medan adalah seperti sesuatu yang langsung dari Sci-Fi film dan merupakan pemandangan yang akan tetap dengan Anda untuk waktu yang lama. Puncak dari dataran tinggi adalah Assekrem Peak. Assekrem dalam bahasa Tuareg berarti “akhir dunia” yang merupakan cara yang pas untuk menggambarkan pandangan dari puncak dan kerasnya kasar lanskap.

3. Tamanrasset

Tamanrasset

Tamanrasset, terkadang disebut sebagai ‘ Tam ‘ adalah sebuah kota modern dan semarak yang akan Anda temukan jika Anda bepergian ke selatan melalui Aljazair menuju Niger. Tam memiliki segala yang Anda harapkan dari kota modern termasuk sejumlah toko, Restoran, Bank dan fasilitas perjalanan. Kota ini merupakan basis yang tepat untuk menjelajahi Taman Nasional Ahaggar sambil tetap mempertahankan kenyamanan sebuah kota yang dilengkapi dengan baik.

Karena berbagai alasan, kota ini dianggap tidak aman untuk dikunjungi saat ini dan hanya mungkin untuk dikunjungi sebagai bagian dari tur yang dipandu sepenuhnya. Bukti Wisata berpemandu harus disediakan pada saat kedatangan di kota. Meskipun ini saat ini merupakan persyaratan itu tidak selalu hal yang buruk karena meningkatkan keamanan pengunjung dan beberapa menyenangkan kunjungan seperti 4 × 4 tur sering disertakan.

4. Oran

Oran

Oran adalah kota kedua Aljazair, kota pelabuhan yang hidup dengan tumpukan karakter dan keindahan. Oran adalah daya tarik tersendiri dan memiliki bangunan bersejarah yang banyak untuk dijelajahi termasuk Masjid yang indah, Casbah dan Le Theatre. Berbagai arsitektur yang indah mungkin yang terbaik dari setiap kota di Aljazair.

Oran juga merupakan tempat yang tepat untuk scuba diving, mencicipi masakan Aljazair dan mendengarkan musik Rai yang semarak yang memiliki asal-usul di kota ini. Meskipun banyak alasan positif untuk mengunjungi kota ini juga terdapat banyak tanda dari masalah politik negara itu pada tahun 90an yang terlihat di Oran. Kota ini berisi novelis Albert Camus dengan begitu banyak ketakutan bahwa ia mendasarkan novelnya ‘ The Plague ‘ di sini.

5. Annaba

Annaba

Ada banyak alasan geografi bagi orang Fenisia untuk menemukan Annaba yang masih jelas hari ini dan merupakan alasan untuk kota relatif kemakmuran. Kota ini memiliki pelabuhan alami yang menangani banyak ekspor negara tetapi untuk wisatawan, sejarah kota dan budaya, terutama Hippo Regius, adalah daya tarik utama. Reruntuhan Hippo Regius dikelilingi oleh pepohonan zaitun di satu sisi dan laut yang lain. Reruntuhan termasuk mosaik, Piala perunggu dan reruntuhan Villa dan Kuil.

6. Constantine

Konstantinus

Konstantinus adalah keajaiban alam yang telah berubah selama bertahun-tahun menjadi tempat yang menakjubkan bagi wisatawan. Kota ini adalah ibukota Numidia dan setelah itu Romawi Numidia dan tak usah dikatakan bahwa politik dan kekuasaan selalu memainkan peran di sini. Mayoritas bangunan di kota hanya dapat dicapai dengan menyeberangi jembatan di ngarai besar.

Hal ini memberikan kota perasaan fantasi yang telah dipertahankan sejak zaman Romawi. Meskipun cara unik kota terlihat, dan sejarahnya yang menakjubkan, tidak ada banyak untuk melihat di sini dalam hal atraksi dan wisatawan mungkin menemukan bahwa beberapa hari di sini sudah cukup.

7. Ghardaia

Ghardaia

Ghardaia adalah bagian dari kota lima cluster tepat di tepi gurun Sahara tetapi juga nama yang sering digunakan untuk merujuk ke seluruh cluster. Ghardaia adalah hampir sebuah negara dalam dirinya sendiri dengan gaun sendiri, agama dan tradisi sosial. Panduan diperlukan untuk mengakses kota tua yang indah atau Masjid Sidi Brahim.

Makanan dan akomodasi di sini, seperti di sebagian besar kota Aljazair, sangat bervariasi dalam harga dan kualitas. Jika Anda memilih untuk mengunjungi Ghardaia sementara di Aljazair Anda mungkin meninggalkan merasa seperti Anda telah mengunjungi lebih dari satu negara.

8. Tlemcen

Tlemcen

Untuk bangunan Moor yang menakjubkan di Aljazair hanya ada satu pilihan: Tlemcen. Bangunan di sini dapat bersaing dalam keindahan dengan mereka di selatan Spanyol atau Maroko. Kota ini penting bagi bangsa Romawi namun sayangnya tidak banyak bukti yang bertahan dari masa itu. Pemandangan termasuk Masjid Agung, jembatan Eiffel dan air terjun di Taman Nasional Tlemcen di dekatnya. Tlemcen memiliki pemandangan yang tegas ditetapkan di masa depan dan saat ini sedang dalam proses pembangunan apa yang akan menjadi kampus Universitas terbesar di negeri ini.

9. Setif

Setif

Lain dari kota Aljazair yang didirikan oleh Romawi, Setif terletak di wilayah Kabylie kecil Aljazair dan lebih dari 1.100 meter di atas permukaan laut. Reruntuhan Romawi di sini sangat layak meluangkan waktu untuk belajar. Selain Romawi, Perancis juga telah meninggalkan jejak mereka di kota. Tempat wisata di kota ini meliputi lapangan utama dengan pahatan Romawi. Wisatawan adalah pemandangan yang cukup langka di kota ini yang untuk beberapa mungkin menjadi alasan untuk mengunjungi dan melihat ‘ real Aljazair ‘ jauh dari jalur dipukuli tetapi memiliki kerugian dan turis Barat harus berhati-hati.

10. El Oued

El Qued

Dengan penasaran dijuluki ‘ kota seribu kubah ‘, El Oued adalah sebuah oase kota dalam apa yang tampaknya merupakan lautan pasir yang tak berujung. Alasan untuk julukan berasal dari banyak atap kubah di bangunan di kota. Alasan untuk kubah adalah perlindungan dari panas yang intens dari matahari di musim panas.

Salah satu alasan utama wisatawan mengunjungi El Oued adalah untuk berbelanja, kota ini bisa dibilang tempat terbaik bagi pembeli di negeri ini. Item populer termasuk karpet dan affanes (Sandal tradisional Aljazair). Bahkan tidak berpikir tentang memasuki pasar kecuali jika Anda berniat untuk barter seperti lokal untuk mendapatkan tawar-menawar terbaik. Souq bisa menjadi sibuk terutama pada hari Jumat.

11. Djanet

Djanet

Djanet hampir tampak seperti sebuah kota Mediterania dengan bangunan putih dan atap biru tapi sebenarnya kota utama di wilayah Tassili Aljazair. Terletak di sebuah oase pohon palem, kota ini terasa hampir tropis. Kota ini indah tetapi memiliki pusat yang sangat kecil dengan hanya kantor pos, Bank dan beberapa restoran dan toko. Kota ini meledak di akhir pekan karena wisatawan Perancis tiba untuk merasakan kedamaian dan lingkungan eksotis yang ditawarkan di Djanet.

12. Batna

Batna

Batna tidak jauh dari Constantine tapi rasanya sama sekali berbeda. Karena dipisahkan dari Konstantinus dengan flat garam keras, Batna adalah ibukota yang terletak di Aljazair, sebuah wilayah di Algeria yang terdiri dari kelanjutan Pegunungan Atlas. Batna sejarah adalah tempat dekat sebagai luas seperti beberapa kota di Aljazair dan hanya ada sejak dekrit di 1848 ditandatangani oleh Napoleon III. Karena lokasinya di lembah, musim panas sangat panas dan musim dingin yang sangat sejuk. Ada adegan siswa yang hidup di sini karena populasi kota lebih dari 30.000 siswa.

13. Timgad

Timgad

Hanya 40 km jauhnya dari Batna tetapi daya tarik yang berbeda seluruhnya, Timgad adalah reruntuhan mahal dari seluruh kota Romawi. Reruntuhan yang sedikit luar biasa pada awalnya tetapi pahala mereka yang meluangkan waktu untuk menjelajahi setiap baris dan jalan. Ada biaya masuk tetapi sangat berharga untuk apa yang bisa dibilang salah satu situs reruntuhan Romawi yang paling menakjubkan di dunia. Tidak ada lagi di Aljazair yang akan mempersiapkan Anda untuk luasnya reruntuhan Romawi di Timgad.

14. In Salah

In Salah

Dalam salah berutang namanya yang terkenal (atau mungkin terkenal) air asin. Air adalah rasa yang diperoleh dan sering satu-satunya jenis air minum yang tersedia jadi datang siap dengan simpanan Anda sendiri jika Anda lebih suka tidak ada varietas asin. Bangunan adalah Sudan dalam gaya dan Masjid dengan in salah perlahan-lahan sedang dibelah oleh gundukan pasir yang bergerak. Gundukan bergerak pada tingkat 1M setiap lima tahun dan karena memakan satu bangunan sering mengungkapkan lain yang telah di bawah pasir untuk beberapa waktu.

15. Bejaia

Bejaia

Bejaia terletak di garis pantai Mediterania Aljazair dan ini adalah daya tarik utama kota bagi wisatawan. Sejarah kota ini luas dan telah dihuni oleh orang Vandal, Bizantium, dan Turki Ottoman. Museum di kota ini memiliki berbagai artefak untuk membuktikan sejarah yang bergejolak ini. Selain Museum juga ada benteng Spanyol yang mengesankan dan yang disebut ‘ Monkey Peak ‘ yang merupakan rumah bagi monyet Barbary Macaque yang terancam punah.

Baca Juga : Tempat Wisata di India Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di aljazair semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri bersama keluarga.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *