15 Tempat Wisata di Alaska Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Alaska Alaska memang sebuah wilayah yang besar, dan juga memiliki keindahan yang luar biasa. Hutan belantara yang luas dan juga tidak berpenghuni membanjiri kota-kota yang relatif kecil di negara bagian, seperti Anchorage yang berpikiran komersial, dengan banyak hal yang harus dilakukan, dan menyelipkan Juneau. Selain itu, keindahan alam ini dapat dinikmati sambil hiking, mendayung, dan juga memancing di alam bebas, terutama karena taman negara bagian dan nasional di sini adalah beberapa taman terbesar di Amerika Serikat.

Nah meskipun ada sejumlah museum dan tempat wisata lainnya di pusat-pusat utama, kota mungkin lebih tepat digunakan sebagai titik awal untuk menjelajahi alam liar Alaska, seperti taman nasional Denali dan Kenai Fjords. Tapi ke mana pun jalan-jalan membawa Anda, skala Alaska pasti akan mengesankan.

Baca Juga : Tempat Wisata di New Zealand yang Wajib Dikunjungi

1. Denali National Park

Denali NP

Di bagian utara Range Alaska, Taman Nasional Denali merupakan salah satu yang terbesar di Amerika Serikat dan mencakup gunung tertinggi di Amerika Utara. Denali adalah nama tradisional puncak setinggi 20.320 kaki, tetapi penjelajah modern menjulukinya Mount McKinley. Nama ini adalah titik kuat pertikaian lokal. Namun, di samping itu, enam juta hektar lembah sungai yang luas, tundra, rentang pegunungan tinggi, dan pegunungan yang diselimuti gletser benar-benar spektakuler.

2. Tracy Arm Fjord

Tracy Arm

Sebuah fjord bermata dengan gletser, Tracy Arm berada di selatan Juneau dan merupakan tujuan populer untuk kapal pesiar dan wisata kapal. Air terjun jatuh di dinding batu yang tajam dan gletser melahirkan, menciptakan gunung es kecil. Pengaturan yang indah terletak di dalam Hutan Belantara Tracy Arm-Fords Teror dari Hutan Nasional Tongass. Di ujung fjord duduk Gletser Sawyer kembar. Pengamatan satwa liar sering terjadi pada tur, apakah itu beruang coklat atau rusa di darat, atau paus dan anjing laut yang menghuni perairan ini.

3. Kenai Fjords National Park

Kenai Fjords

Taman nasional ini menawarkan beberapa tamasya terbaik di Alaska. Panorama tidak hanya menampung banyak gletser dari Harding Icefield yang luasnya 700 mil persegi dan garis pantai yang tidak berpenghuni, tetapi taman nasional ini adalah rumah bagi beruang coklat yang sangat besar yang memakan salmon kaya lemak.

4. Alaska Highway

Alaska Highway

Juga dikenal sebagai Alaska-Kanada Highway (Alcan Highway), The Alaska Highway berjalan dari Dawson Creek di British Columbia (Kanada) melalui Yukon Territory ke Delta Junction dekat Fairbanks. Dibangun untuk tujuan militer pada tahun 1942, selama Perang Dunia II, dalam catatan waktu hanya delapan bulan. Tapi sejak akhir perang, rute telah menjadi sarana yang paling penting akses oleh tanah ke Yukon Territory dan selatan Alaska, dan favorit dengan kendaraan rekreasi pelancong.

5. University of Alaska Museum of the North

University of Alaska

Terletak di Fairbanks, University of Alaska Museum di utara menawarkan lebih dari 1.000.000 artefak sejarah dan potongan sejarah alam. Koleksi permanen termasuk item Etnologi yang dibuat dan digunakan oleh kelompok masyarakat adat, koleksi seni rupa yang berfokus terutama pada seni Alaska, temuan arkeologi dari budaya prasejarah, koleksi burung, dan spesimen paleontologi.

6. Inside Passage

Inside Passage

Cara yang paling populer untuk mengunjungi dalam Passage adalah untuk pelayaran melalui Fjord di kapal besar, Piagam kapal, dan swasta Yacht, atau untuk menghentikan jalan Raya di Haines, Skagway, atau Hyder. Bagian Tenggara Alaska ini menawarkan pemandangan yang luar biasa dari gletser, pegunungan, dan laut, dan merupakan rumah bagi kelimpahan satwa liar. Daerah ini juga dihuni oleh suku Tlingit, Haida, dan Tsimshian.

7. Dalton Highway

Dalton Highway

Diakses dari Fairbanks dan Anchorage, Dalton Highway membentang lebih dari 400 mil ke wilayah Far North, Alaska, akhirnya mencapai pos dari Prudhoe Bay. Dibangun berdekatan dan dalam hubungannya dengan Trans-Alaska Pipeline, jalan sangat terpencil, kasar, dan tidak baik bepergian di luar pekerja lapangan minyak. Para pelancong yang sudah dipersiapkan dengan baik memiliki insentif untuk menavigasi jalan raya yang sepi, meskipun, dengan Gates of The Arctic National Park & Preserve dan Arctic National Wildlife Refuge berjajar di pinggir jalan.

8. Alaska Native Heritage Center

Alaska Native Heritage Center

Menawarkan lebih dari sekadar melihat ke dalam kehidupan dan nilai-nilai dari 11 kelompok budaya utama Alaska, Alaska Native Heritage Center menyediakan Hands-on interaksi dengan musik, orang, dan seni. Terletak tepat di luar Anchorage, Heritage Center termasuk The Gathering tempat untuk Alaska Native menari dan bercerita dan Hall of Cultures, penuh dengan pameran dan vendor lokal yang menampilkan kerajinan tangan dan karya seni.

9. Wrangell-St. Elias National Park & Preserve

Taman Nasional

Taman Nasional & bertengkar-St. Elias adalah yang terbesar dan paling megah dari Alaska Taman Nasional yang luas, dengan sembilan dari 16 puncak tertinggi di Amerika Serikat. Wilayah pegunungan yang megah di perbatasan dengan Kanada berisi banyak gletser, Danau, dan sungai gunung dan merupakan rumah bagi berbagai kaya satwa liar. Ini adalah negara yang luar biasa untuk pendaki, pejalan kaki, dan penggemar olahraga air.

10. Iditarod National Historic Trail

Iditarod National Historic

Satu-satunya National Scenic Trail di Alaska, Iditarod National Historic Trail terdiri dari sebuah jaringan lintasan yang berjumlah lebih dari 2.300 mil antara nome, di Selat Bering, dan Seward, dekat Anchorage. Awalnya digunakan oleh pemburu kuno dan kemudian oleh prospectors emas, jejak sekarang digunakan, dan paling dikenal, untuk Iditarod Trail Sled Dog Race.

11. Seward, Alaska

Seward

Perjalanan ke Seward sama seperti memikat kota kecil itu sendiri. Untuk mencapai masyarakat di Selatan Anchorage, pengunjung perjalanan dengan jalan dari Seward Highway. Di sini, di sepanjang garis pantai lengan Turnagain, membentang dari Taman negara bagian Chugach yang bergelombang memenuhi air asin. Atau wisatawan dapat mengambil pemandangan Alaska Railroad.

12. Totem Bight State Historic Park

Totem Bight State

Pada 1938, US Forest Services memulai sebuah proyek untuk menyelamatkan, merekonstruksi, dan membuat tiang totem-sebuah tradisi yang sedang sekarat. Dana yang digunakan untuk mempekerjakan pemahat dari kalangan generasi tua, dan ditinggalkan tiang totem yang dikembalikan atau diciptakan kembali oleh para pengrajin. Dalam proses pekerjaan ini, mereka mampu menyampaikan keahliannya kepada para anggota masyarakat yang lebih muda.

13. Mendenhall Glacier

Mendenhall Galcier

Terletak hanya 12 mil barat laut dari ibukota negara dan dapat diakses oleh jalan, gletser Mendenhall ular turun dari 1.500 meter persegi Juneau Icefield untuk menyentuh tepi danau kecil. Pusat pengunjung gletser Mendenhall menghadap ke gletser dan gunung es yang bertitik air, sementara jalan setapak di sepanjang pantai untuk menderu nugget Falls, serta massa es yang mengesankan. Arung jeram dan perjalanan kayak memungkinkan pengunjung mengapung di antara gunung.

14. Alaska Railroad

Alaska Railroad

Tercatat sebagai “backbone dari Last Frontier,” Alaska Railroad adalah bagian penting dari Alaska sejarah dan pilihan transportasi penting masih hari ini. Memperluas dari Seward ke Fairbanks, kereta api ini membantu mengembangkan Anchorage dari sebuah kota tenda menjadi apa itu hari ini, dan garis memainkan peran pengiriman penting dalam Perang Dunia II. Hari ini, Alaska Railroad dimiliki oleh negara dan angkutan lebih dari 500.000 penumpang setiap tahun.

15. Klondike Gold Rush National Historical Park

Klondike Gold Rush

Klondike Gold Rush National Historical Park mempertahankan bangunan indah yang telah dipugar di distrik bersejarah Skagway untuk memperingati 1897-98 Gold Rush. Pengunjung dapat mencoba untuk mendaki jalur Chilkoot sepanjang 33 mil, yang dimulai di Jembatan Sungai Shui dan memperingati jalan dan perjuangan para pencari emas masa lalu. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu menjelajahi Museum dan pusat pengunjung di tempat.

Baca Juga : Tempat Wisata di Kanada Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di alaska semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang sedang yang ingin berlibur.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *