15 Tempat Wisata di Afrika Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Afrika Afrika adalah benua yang sangat besar, dan menawarkan tujuan yang tak terhitung jumlahnya yang patut dijelajahi. Dalam perjalanan melalui Afrika, Anda dapat bertemu dengan orang Masai Mara di Kenya, melihat ke dataran Serengeti atau bersantai di sebuah pulau tropis. Afrika adalah beragam dan indah, dan tidak ada akhir untuk apa yang dapat Anda lihat, lakukan dan menjelajahi sana. Ketika Anda merencanakan perjalanan Afrika Anda berikutnya, pastikan untuk memasukkan setidaknya satu dari daftar ini tempat terbaik untuk mengunjungi di Afrika sebagai jadwal Anda akan memungkinkan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Dubai Terbaik yang Wajib Dikunjungi

1. Giza Necropolis

Piramida

Jika Anda selalu ingin melihat Piramida di Mesir, kemudian membuat Giza tujuan perjalanan Anda berikutnya. Giza adalah gerbang menuju struktur paling ikonik di Mesir, dan sangat dekat dengan kota Kairo. Sementara di Giza, Anda dapat melangkah di dalam Piramida Agung Khufu, sekarang struktur terakhir yang tersisa dari tujuh keajaiban kuno dunia.

Anda juga dapat tur Sphinx, beberapa piramida yang lebih kecil dan sejumlah museum yang luar biasa membantu untuk menjelaskan peran piramida ini dan signifikansi mereka dalam sejarah Mesir.

2. Serengeti National Park

Serengeti National Park

Di Northeast Tanzania terdapat Taman Nasional Serengeti, salah satu kawasan konservasi paling luar biasa di Afrika. Nama Serengeti berarti dataran tanpa akhir, dan itulah yang akan Anda temukan di dalam taman. Lebih dari satu juta Wildebeest, dan lebih dari 200.000 Zebra, bermigrasi melalui dataran setiap tahun.

Ketika Anda mengunjungi Serengeti National Park, Anda akan dapat melihat satwa liar seperti Cheetah, macan tutul, jerapis, kerbau, Kijang dan banyak lagi. Perjalanan balon udara panas serta foto Safari adalah cara yang luar biasa untuk memanfaatkan Serengeti.

3. Victoria Falls

Victoria Falls

Tepat di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe adalah Victoria Falls, air terjun yang luar biasa di Sungai Zambezi. Di Zimbabwe, air terjun serta kota sekitarnya dikenal sebagai Victoria Falls. Di seberang perbatasan di Zambia, air terjun disebut mosi-OA-Tunya.

Dari bulan Desember hingga Maret, air terjun yang lebih dramatis karena juga musim hujan, tetapi sisa tahun dapat menawarkan pandangan yang kurang tertutup. Selain mengagumi pemandangannya, Anda dapat menikmati air terjun Victoria dengan mendayung kano atau arung jeram di dekat basisnya atau menikmati pelayaran matahari terbenam yang romantis di bawah air terjun.

4. Masai Mara National Reserve

Masai

Afrika dihuni oleh banyak kelompok orang yang berbeda, tetapi hanya sedikit yang menarik sebagai Masai. Kelompok ini memiliki cagar alam Masai Mara menuju bagian Selatan Kenya, dan setiap tahun ribuan wisatawan datang untuk menjelajahi pemandangan dan satwa liar.

Selain melihat segala sesuatu dari badak ke singa, Anda dapat mengunjungi desa setempat untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya Masai Mara, masakan, adat istiadat dan pakaian.

5. Cape Town

Cape Town

Ibu kota Afrika Selatan adalah Cape Town, sebuah kota yang luar biasa, bersejarah dan bersemangat bernama untuk lokasinya di Tanjung harapan. Untuk mengenal sejarah Cape Town, pastikan untuk menjelajahi Landmark yang luar biasa seperti rumah berwarna-warni di lingkungan Bo-Kaap serta Pulau Robben, di mana tahanan politik seperti Nelson Mandela pernah diadakan.

Salah satu atraksi alam atas adalah Gunung Table, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari Tanjung harapan serta kota yang luas. Anda dapat mendaki Gunung Table atau naik kereta gantung.

6. Ngorongoro Conservation Area

Ngorongoro

Melestarikan alam dikenal sebagai area konservasi Ngorongoro adalah salah satu dari banyak atraksi Tanzania. Daerah ini dinamai kawah Ngorongoro, sebuah kaldera vulkanik di tengah cagar alam. Kawah adalah sorot, dan begitu juga jurang curam yang disebut ngarai Oldupai.

Daerah konservasi juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Afrika untuk pecinta alam, dan hanya beberapa satwa liar yang mungkin Anda temukan saat berkunjung dapat mencakup kerbau Afrika, badak hitam, kuda nil, biru Wildebeest dan bahkan sesekali Tanzania Cheetah.

7. Luxor

Luxor

Kota kuno Luxor di Mesir terbagi menjadi dua bagian oleh Sungai Nil. Di tepi timur, Anda akan menemukan Kuil Luxor yang terkenal serta Museum yang unik seperti Museum Luxor dan Museum Mummifikasi.

Melintasi Sungai Nil di tepi Barat, Anda akan dapat menjelajahi lembah raja dan lembah para Ratu. The Valley of The Kings adalah salah satu destinasi paling ikonik di Afrika, karena tempat ini berfungsi sebagai makam para raja Mesir.

8. Marrakech

Marrakech

Setelah Rabat dan Casablanca, Marrakech adalah kota terbesar di Maroko. Ini adalah tujuan yang paling populer di negeri ini, karena itu adalah kota yang menarik dengan sejarah kuno dan arsitektur yang menakjubkan.

Distrik bersejarah Marrakech disebut Medina, dan alun-alun utamanya adalah Djemaa El-Fna yang ramai, di mana Anda dapat menonton para pawang dan akrobat ular sambil berjalan-jalan melalui berbagai toko dan ngemil kelezatan kuliner lokal. Anda juga dapat tur Souk, atau pasar luar ruangan, dan kemudian bersantai di hammam lokal, atau Spa.

9. Kruger National Park

Kruger

Yang paling terkenal dari banyak taman yang terletak di Afrika Selatan adalah Taman Nasional Kruger, dinamai setelah mantan Presiden Afrika Selatan Paul Kruger. Taman ini memiliki tiga tujuan utama: konservasi, pendidikan dan pariwisata.

Meskipun dimungkinkan untuk membeli izin untuk memasuki Taman dan kemudian berkendara sendiri, sebagian besar pengunjung lebih memilih untuk bergabung dengan pemandu wisata atau Safari. Atraksi utama Taman Nasional Kruger termasuk titik pandang Sungai buaya, desa zaman besi yang dikenal sebagai Masorini dan kelimpahan dari lima hewan besar: singa, Tanjung kerbau, badak, gajah Afrika dan macan tutul.

10. Bwindi Impenetrable National Park

Bwindi

Jika Anda tertarik untuk melihat satwa liar yang langka, maka Taman Nasional Bwindi Impenetrable di Uganda pasti harus di jadwal Anda untuk petualangan Afrika. Dengan izin dari Uganda Wildlife Authority, Anda dapat mendaki dari dua hub Buhoma ke Nkoringo dan kayak di danau cantik.

Daya tarik utama, bagaimanapun, adalah pelacakan gorila. Hutan yang tidak dapat ditembus Bwindi adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat gorila gunung di habitat alami mereka.

11. Mount Kilimanjaro

Mount Kilimanjaro

Di ujung utara Tanzania, dekat perbatasan Kenya, adalah gunung Kilimanjaro yang terkenal. Puncaknya adalah yang tertinggi di Afrika, dan Gunung berdiri bebas tertinggi di dunia, menjadikannya sebagai tujuan daftar ember bagi banyak wisatawan.

Sementara yang sangat cocok dapat perjalanan ke puncak gunung Kilimanjaro, ada juga cara lain untuk menjelajahi daerah. Ada beberapa yang lebih pendek, pendakian lebih mudah di sekitar dasar Gunung bersama dengan beberapa air terjun cantik dan banyak pemandangan yang menakjubkan.

12. Black River Gorges National Park

Black River Gorges

Pulau lain yang luar biasa di Samudera Hindia, terletak tak jauh dari Pantai Timur Afrika, adalah Mauritius. Terkenal karena pantai dan cuaca tropis, Mauritius juga merupakan rumah bagi Taman Nasional Black River Gorges yang megah.

Taman ini relatif baru, didirikan hanya 1994 untuk melindungi keindahan alam Pulau. Saat Anda berkunjung, Anda akan dapat berjalan menyusuri jalan setapak yang indah dan melihat berbagai macam satwa liar endemik dan air terjun yang indah.

13. Okavango Delta

Okavango

Di mana Sungai Okavango bertemu dengan cekungan Kalahari, Anda akan menemukan Okavango Delta. Delta adalah hati untuk dilihat, dan sumber air berarti bahwa hampir selalu dikelilingi oleh satwa liar. Okavango Delta adalah tempat yang populer untuk Safari, dan Anda juga dapat menikmati beberapa pemandangan yang menakjubkan.

Cara yang fantastis dan tak terlupakan untuk menjelajahi Delta Okavango adalah dengan tur udara dengan pesawat terbang, memungkinkan Anda untuk melihat sungai Okavango yang berkelok-kelok serta beberapa hewan permainan yang lebih besar.

14. Praslin

Praslin

Terbesar kedua pulau tropis yang membentuk Seychelles, yang terletak di jantung Samudera Hindia, adalah Praslin. Pulau ini dihiasi dengan beberapa resor mewah, tetapi dua atraksi utama di pulau ini adalah Anse Lazio dan cagar alam Vallée de Mai.

Anse Lazio adalah pantai cantik dengan air jernih dan kesempatan snorkeling yang luar biasa. Cagar alam Vallée de Mai adalah hutan palem yang diawetkan dan berfungsi sebagai rumah bagi reptil dan burung yang tak terhitung jumlahnya, termasuk yang sangat langka Seychelles Black Parrot.

15. Lake Malawi

Lake Malawi

Salah satu badan terbesar air di Afrika adalah Danau Malawi. Seperti namanya, banyak Danau berada di perbatasan Malawi, tetapi juga membentang ke negara Tanzania dan Mozambik. Jika Anda ingin melihat Danau Malawi, salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengunjungi Taman Nasional Danau Malawi, terletak di ujung Selatan Danau itu sendiri.

Ada bermil-mil Hiking yang tersedia di Taman, belum lagi titik pandang yang tak terhitung jumlahnya di mana Anda dapat mengagumi danau dan mengambil foto spektakuler.

Baca Juga : Tempat Wisata di Mesir Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai tempat wisata di afrika semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua terutama bagi yang akan merencanakan liburan ke afrika bisa dijadikan sebagai bahan informasi tambahan.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *