Destinasi Wisata Alam Posong Temanggung, Indah Dan Memukau

Posong Temanggung – Nah mungkin kamu jika mendengar kata temanggung, pasti lebih terkenal dengan hasil tembakaunya. Padalah jika dilihat dari letak geografisnya, kota ini berada di dataran tinggi. Otomatis menghasilkan pemandangan lanskap yang indah. Cocok sekali dijadikan tujuan untuk mengahabiskan waktu liburan. nah liburan yang cocok yaitu ke Wisata Alam Posong.

Posong Temanggung merupakan sebuah wisata alam di temanggung yang populer di media sosial. Selain itu, tempat ini memang menyuguhkan keindahan khas alam pegunungan yang bisa memanjakan mata karena lokasinya yang begitu strategis yaitu terletak di padang safana kledung. Padang safana kledung ini merupakan belahan tengah tengah anatar gunug sindoro dan gunung sumbing yang nampak indah jika di lihat dari dari kawasan wisata alam posong.

  • Lokasi: Posong, Tlahap, Kledung, Tlahap, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 7000/orang
  • Jam Operasional: 04.00-17.00 

Apa Aja Yang Disediakan Di Posong Temanggung

Posong Temanggung

Jadi jika kalian ingin berkunjung ke posong temanggung pada waktu sore hari dan cuacanya cerah maka anda di suduhkan dengan pemandangan golden sunset dengan pancaran sinar yang membelah kedua gunung tersebut. Selain menyuguhkan pemandangan khas pegunungan dan golden sunset, wisata alam ini juga menyediakan gazebo bagi pengunjung agar semakin nyaman saat menikmati indahnya panorama di sekitaran wisata alam posong.

Jika kamu memang mengaku menyukai dan seorang pecinta alam, belum lengkap rasanya apabila belum berkunjung ketempat ini. Tempatnya yang terletak di kaki gunung sindoro dan juga merupakan salah satu lokasi terbaik untuk melihat indahnya ciptaan Allah swt. Siapa saja yang berkunjung kesini, sudah jelas akan tersihir oleh pesona alam yang ditawarkan.

Selain itu juga, keindahan di lokasi posong temanggung memang disempurnakan juga dengan udaranya sejuk dan jika memang beruntung kamu bisa melihat samudra awan dan pemandangan 7 gunung sekaligus. 7 puncak gunung yang bisa terlihat tersebut adalah gunung sumbing, gunung ungaran, gunung andong, gunung merapi, merbabu, telomoyo, dan muria.

Posong Temanggung

Maka dari itu sangat disarankan kalian yang ingin berkunjung kesini baiknya pada musim kemarau. Jika musim hujan semua pemandangan fantastis tersebut akan tertutup oleh kabut tebal dan cuacanya juga bakalan semakin dingin. Maka kamu tidak perlu heran jika lokasi wisata ini selalu di buru oleh para fotografer untuk mendapatkan hasil foto yang keren. Kamu bisa memanfaatkan lokasi ini untuk menambah koleksi keren kamu di instagram.

Apalagi jika malam hari. Nah apabila kamu memutuskan untuk berlibur di wisata alam posong ini, maka kamu bisa menyaksikan ribuan bintang yang tersebar tepat di atas kalian. Pemandangan yang sungguh bikin kamu dijamin betah. Ditambah dengan ribuan lampu dari rumah warga di kota temanggung akan terlihat dari atas.

Fasilitas Yang Disediakan Di Wisata Posong

Posong Temanggung

Diantaranya sudah disediakan toilet umum, area parkir yang luas dan mushola untuk tempat beribadah kaum muslim. Serta disediakan juga warung-warung tempat untuk ngopi atau makan bagi kalian yang merasa kedinginan atau kelaparan bisa langsung saja mampir.

Tidak hanya itu, di wisata alam posong juga telah dibangun beberapa gazebo yang terletak di spot terbaik untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Jadi kalian bisa beristirahat sambil ngopi atau makan snack untuk menikmati hamparan pemandangan nan agung tersebut.

Lokasi Dan Rute Perjalanan

Posong Temanggung

Jadi buat kalian yang ingin menuju ke lokasi posong temanggung maka langsung saja datang ke alamat ini, Jalan Raya Parakan Wonosobo Km 9, di desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Temanggung Jawa Tengah. Tepatnya berada di kaki gunung sindoro.

Dari Yogyakarta : apabila anda dari yogyakarta maka kota yang harusa anda lewati yaitu magelang, setlah sampai di magelang lanjutkan perjalanan menuju kabupaten temanggung. Sesampai nya di temanggung lanjutkan lagi perjalan menuju kecamatan parakan. Nah jalan untuk menuju kec. parakan. Nah sama dengan arah jalan menuju wonosobo yang menjadi kota tujuan wisata yang ada di jawa tengah. Sesampainya di parkan, ikuti jalan menuju wonosobo sekitar 5 – 7 KM dan anda akan menemukan gerbang wisata alam posong yang berada di kanan jalan. 

Dari Semarang : Nah apabila kamu dari semarang, maka kota pertama yang harus di lewati yaitu magelang. Dan juga apabila kamu sudah sampai magelang maka kamu cukup menikuti panduan seperti penjelasan yang sudah di jelaskan di atas pada bagian rute dari yogyakarta.

Jadi, tak heran jika lokasi wisata ini selalu di buru para fotografer demi mendapatkan hasil foto yang keren. Kamu bisa memanfaatkan lokasi ini untuk menambah koleksi keren kamu di instagram.

Baca juga : Tempat Wisata di Temanggung Terbaru Yang Indah Dan Memukau

Nah dari informasi detail seputar Wisata Alam Posong di Temanggung dapat memberikan anda informasi bermanfaat berwisata di Posong Jateng. Semoga bermanfaat.

[Total: 0    Average: 0/5]
Alfian
Hobi membaca dan menulis travelling atau wisata. Aktif menulis di blog, media sosial, forum, dan berbagai platform penulisan lain di internet sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *