Spot Foto Pantai Watulawang Gunungkidul Paling Hits Dan Indah

Pantai Watulawang Nah kalau ke jogja dan ingin ke pantai, maka tujuannya tak lain ke kawasan tersebut. Padahal ada banyak sekali pantai yang bisa dieksplor dan masih sepi pengunjung. Tempatnya pun cukup nyaman untuk dikunjungi. Ada keunikan masing-masing. Seperti kawasan satu ini. Letaknya padahal berada di tengah pantai yang sudah dulu dikenal. Pantai Indrayanti di sisi Barat dan juga untu Pantai Pok Tunggal berada di sisi Timur.

Namun, keberadaannya masih sepi pengunjung. Namanya adalah Pantai Watu Lawang. Kekhasan kawasan ini ada pada keberadaan batu karang yang muncul bersandingan dengan pasir putih. Anda tak akan menemukan dua hal seperti ini di daerah Gunung Kidul. Pemandangan indah. Anda bisa bermain di pasir sekaligus sesekali menanjak di karah. Di depan goa ada batu berbentuk menyerupai puntu. Itulah mengapa dinamakan Pantai Watu Lawang.

Baca Juga : Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Hist Dan Bagus

Kalau ingin menikmati kawasan ini dari pagi sampai pagi lagi bisa dengan berkemah. Lokasi ini bisa digunakan untuk aktivitas camping. Ini karena kawasan ini memiliki dataran untuk mendirikan tenda. Namun perlengkapan perlu dibawa sendiri dari rumah.

Tak ada penyewaan tenda di sini. Keeksotisan kawasan ini, menariknya belum banyak yang tahu. Padahal keberadaannya di antara pantai yang sudah terkenal lebih dahulu. Kalau ingin bersantai tanpa diganggu banyak orang, paling pas memang datang ke sini.

Fasilitas Pantai Watulawang

Pantai Watulawang

Fasilitas yang disediakan sudah mumpuni. Seperti kamar mandi, tempat parkir, warung makan dan minum. Anda tak perlu khawatir jika kebasahan bisa mengganti pakaian kering di sini. Kalau sudah keburu lapar karena keasyikan menikmati kawasan ini bisa membeli makan atau sekedar minum melepas dahaga di warung makan yang sudah tersedia. Jangan lupa berfoto di sini. Kapan lagi Anda merasa memiliki pantai pribadi selain di sini.

Harga Tiket Masuk

Pantai Watulawang

Lokasi kawasan ini bisa dikatakan masih menjadi satu dengan kawasan pantai di Gunung Kidul lain. Sehingga Anda cukup membayar tiket masyk sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan harga segitu, Anda bisa menikmati tak hanya Watu Lawang tetapi juga Indrayanti, Pok Tunggal, serta Kukup. Nah jika kamu membawa kendaraan maka ada tarif parkir yang dipatok. Dan kamu perlu membayar parkir sebesar Rp 3.000 per kendaraan untuk roda dua dan juga Rp 5.000 per kendaraan untuk roda empat.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Watulawang

Pantai Watu Lawang berada di Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Kalau Anda sudah pernah ke Pantai Indrayanti sebelumnya tak akan kesulitan mencari jalan menuju ke sini. Sampai Indrayanti, Anda bisa melangkah ke timur sekitar 800 meter. Kemudian cari papan petunjuk menuju Watu Lawang.

Baca Juga : Bukit Bintang Jogja, Destinasi Wisata Keren di Jogja

Silakan berjalan mengikuti plang atau ke arah selatan dengan jarak sekitar 200 meter. Sebenarnya medan menuju kawasan sudah beraspal dan bercorblok tapi masih sempit. Bahkan hanya cukup untuk satu mobil saja. Kamu hanya cukup mengendarai kendaraan cuma selama 10 menit dari Pantai Indrayanti, maka kamu pun akan sampai lokasi.

  • Alamat: Pantai, Tepus, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Selain keunikan tersebut pantai ini juga sangat cocok digunakan bersantai saat Anda membutuhkan ketenangan ketika Anda sedang sibuk dengan rutinitas kerja Anda. Oleh sebab itu jika anda ingin fresh kembali silahkan datang di wisata pantai ini karena masih belum ramai oleh wisatawan. Selain itu, di pantai ini juga sudah ada gardu pandang untuk wisatawan ya seperti gazebo itu dan juga cocok ketika kita bersantai di tempat ini.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *