Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti – Salah satu tujuan wisata yang paling populer di kawasan daerah Kebumen, tempat wisata ini sangat digemari oleh kalangan remaja maupun orang dewasa yang biasanya datang dari daerah Purwokerto, Cilacap, Gombong dll.

Dan karena pantai ini mempunyai pesona keindahan yang luar biasa cocok buat kamu yang suka foto bisa dapat momen foto yang bagus disini lho. Pantai ini berada di Desa Karangduwur, kec. Ayah, Kab. Kebumen.

Selain itu, pantai Menganti mempunyai pasir putih yang bersih dan juga panorama yang sangat indah dan berbentuk pemandangan perbukitan juga tebing karst yang unik.

Kontur berbentuk perbukitan di sekitaran pantai bikin pantai Menganti sedikit susah dibuka, hingga makin bikin penasaran wisatawan menginginkan mengunjungi pantai Menganti ini sebagai menikmati keindahan pantai ini.

Pantai Menganti Kebumen

Selain itu, di pantai ini banyak perahu-perahu nelayan yang berjajar, pantai dengan pasir putih dengan adanya banyak batu karang besar yang bisa dipakai untuk duduk sembari melepas pandangan ke arah samudera adalah satu kenikmatan untuk pengunjung.

Di Tanjung Karangbata yang rindang ini akan melihat luasnya Samudera Hindia dan sebuah pulau karang. Disini juga ada gubuk-gubuk untuk berteduh dari terik matahari yang panas lho.

Pantai Menganti Kebumen

Kemudian pada ketika pada musim hujan tebing-tebing yang berada di sebelah barat Pantai Menganti akan dihiasi empat air terjun yang mengucur dari ketinggian kurang lebih dari 30 meter. Perbukitan tersebut akan menghijau dan juga menambah indah pada pantai ini.

Rute Menuju ke Pantai Menganti

Pantai Menganti Kebumen

Ada 3 rute yang bisa kamu tempuh untuk ke pantai Menganti ini, bisa dengan memakai kendaran umum atau juga pribadi. Memang, jalanan yang lumayan terjal mestipun bikin siapa saja yang akan berkunjung mesti harus lebih berhati-hati, di bawah ini sebagian alternatif yang bisa kamu tempuh.

Dari Kota Kebumen

Jika dari Kota Kebumen maka kamu ambilah jalan yang menuju Pantai Petanahan teruskan ke arah Pantai Suwuk. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke arah Pantai Karangbolong.

Dan jika kamu menjumpai pertigaan jalan yang luas, maka kamu lurus saja (jalur kanan) menuju Pantai Bapak. Setelah itu ikuti jalan raya sampai melalui Pantai Pasir.

Dan teruskan perjalanan sampai kamu melalui tanjakan yang panjang yang berada di Desa Srati. Kemudian ketika kamu sesudah masuk Desa Karangduwur bakal ada papan nama panduan untuk menuju Pantai Menganti, dan lalu belok kiri sampai hingga ke pantai.

Baca ini : Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Anda Kunjungi

Dari Kota Purwokerto

Jika kamu berangkat dari Kota Purwokerto, tambah baik menuju Pantai Ayah, Jika sudah berada di Pantai Ayah maka belok kanan dan kemudian jika ke Pantai Menganti belok ke kiri.

Nah Ikuti jalan selalu yang nanjak, kurang lebih dari Pantai Ayah 4 KM mungkin saja memerlukan 20 – 30 menit hingga Gerbang Masuk Pantai ini di Desa Karangduwur.

Baca juga : Tempat Wisata di Purwokerto yang Sangat Indah

Jalanan begitu menanjak tambah baik konsentrasi berkendara. Pakai kendaraan yang dalam kondisi bagus. Dan Llantas belok ke kanan selalu turun saja sampai ketemu Pos Retribusi, kemudian tarif Rp. 5.000/Orang, lantas tinggal turun selalu hingga ke parkiran.

Fasilitas Tersedia

Dipantai Menganti juga menyediakan banyak selai Sarana yang dapat anda gunakan yaitu :

  1. Warung Makan
  2. Tempat Parkir
  3. Home Stay
  4. Villa
  5. Mushola
  6. MCK
  7. TPI

Spot Foto

Demikain mengenai Artikel Pantai Menganti Kebumen semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang ingin beribur ke Pantai Menganti, Jika anda menyukai artikel ini anda bisa membagikannya ke Media Social, Terima Kasih.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *