10 Makanan Khas Tangerang Paling Enak Dan Bikin Menggoda

Mungkin kamu sedang berada di tangerang, nah jika benar makan jangan lupa untuk mencicipi makanan khas tangerang yang bikin ketagihan karena sangat enak. Nah jadi sudah tidak menjadi rahasia lagi karena makanan nya semuanya sangat enak dan juga lezat. Dan kamu bakalan nyesel kalau tidak mencoba makanan khas tangerang ini.

Nah karena makanan khas nya sangat banyak maka saya akan mengulas makanan yang terbaik di tangerang dan tentunya semuanya enak kok. Dan untuk harga tenang saja, karena semua makanannya tergolong murah kok dan ramah dikantongmu. Jadi kamu perlu simak berikut dibawah ini dengan seksama ya.

Baca Juga : Makanan Khas Belitung Paling Enak Dan Lezat

1. Nasi Sumsum

Nasi Sumsum

Nasi sumsum adalah nasi dari bahan nasi yang sudah matang lalu setelah itu diberi dengan tambahan rempah-rempah.

Jika proses pengadukannya sudah selesai maka selanjutnya diaduk dengan menambahkan sumsum dan juga membungkusnya dengan menggunakan daun pisang.

Selain itu, untuk proses pematangan selanjutnya yaitu silahkan bakar sampai matang hingga aroma khasnya keluar. Dan makanan satu ini biasa disantap saat siang hari oleh warga Tangerang sebagai hidangan makan siang.

2. Laksa Tangerang

Laksa

Laksa tangerang adalah makanan yang terbuat dari bahan baku mie dengan warna putih yang mana mienya terbuat dari beras. Dan adapun mienya mirip dengan bihun akan tetapi mempunyai ukuran yang lebih besar, kira-kira mirip dengan spagheti.

Selain itu mengenai tekstur mienya cenderung kasar dan juga tidak lentur seperti mie kuning pada umumnya. Mie ini setelah itu diberi tambahan kuah dan rasa yang gurih dengan tambahan santan.

Untuk isiannya laksa ini diberi siraman kuah sayur yang sudah diberi campuran yang berupa kacang hijau dan juga pada saat penyajiannya diberi dengan taburan daun kucai, potongan ayam dan juga daging, telur ayam.

3. Gerang Asem

Gerang Asem

Gerang Asem adalah jenis kuliner khas dari Tangerang yang sangat pas disajikan ketika pada saat sedang suasana panas. Rasanya yang pedas serta asam ini menjadi salah satu ciri khas dari Gerang Asem.

Dan untuk bahkannya gerang asem biasanya menggunakan bahan dasar bebek atau daging ayam. Nah terkait dengan kualitas rasanya gerang asem memang enak dan segar ketika dimakan.

Untuk cara pembuatannya juga cukup mudah dan sederhana sehingga tidak membutuhkan bahan dasar.

4. Gecom

Gecom

Gecom adalah sebuah makanan yang patut untuk dicicip juga. Nah jadi Gecom mempunyai singkatan cukup unik lho.

Gecom berasal dari singkatan toge oncom yang mana makanan ini memang berasal dari kedua bahan tersebut lho. Selain itu, makanan khas dari Tangerang ini dapat dipadukan dengan tambahan ciri khas berupa kecap yang digunakan sebagai bahan pemanis.

Dan adapun kecap yang digunakan yaitu kecap SH. Nahh ayo coba kamu mencicipi makanan ini.

5. Sate Bandeng Tangerang

Sate Bandeng

Nah bandeng yang diolah menjadi sate ini memang menjadi salah satu kuliner yang memounyai cita rasa yang luar biasa lho. Maka kamu tidak perlu heran ketika sate bandeng menjadi salah satu kuliner ketika berkunjung ke Tangerang.

Sate bandeng menggunakan teknik pengolahan khusus sehingga rasanya benar-benar asloi. Sate ini dibuat dengan bumbu santan kelapa muda yang sudah ditambahkan dengan bumbu khas lho.

Selain itu, adapun teknik dalam pembuatannya dengan menggunakan cara khusus yaitu durinya diambil. Dan Duri pada sate bandeng ini berbeda karena duri yang sudah dihilangkan akan menjadikan sate bandeng mempunyai rasa empuk serta tidak memiliki tulang.

6. Bebek Sate Tangerang

Bebek Sate

Bebek sate adalah makanan khas yang paling banyak dicari. Ketika berkunjung ke Tangerang maka kamu jangan lupa untuk mencicipi nikmatnya bebek sate.

Nah cara mengolahnya juga menggunakan cara khusus sehingga rasa dan hasil daging bebek lebih empuk. Dan Pembuatan dari bebek sate ini pun cukup mudah dengan menggunakan bahan seperti merica, bumbu santan.

Dengan tambahan bumbu rahasia yang memang membuat rasa dan kualitas menu bebek sate menjadi istimewa dan diburu banyak orang.

7. Emping Menes

Emping Menes

Nah jadi untuk makanan yang satu ini dapat digunakan sebagai oleh-oleh. Emping menes mempunyai keistimewaan adalah mempunyai rasa dan aroma yang khas dan berbeda dengan aneka jenis emping yang ada di Indonesia.

Dan adapun bahan baku yang digunakan adalah jenis bahan berkualitas serta diolah menggunakan tangan terampil dan juga menggunakan cara tradisional.

8. Pindang Bandeng

Pindang Bandeng

Pindang bandeng adalah jenis masakan tradisional dengan kuah. Dan rasa ikan pada bandeng ini memang sangat enak maka menjadikan cita rasa dari ikan bandeng satu ini cukup bisa menggoda.

Nah bahan yang digunakan diantaranya bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, daun salam dan juga jenis bumbu lainnya.

Nah jadi untuk menciptakan rasa yang lezat maka bisa juga diberi tambahan kecap manis dan juga tambahan asam Jawa untuk menghasilkan rasa asam. Dan terkahir untuk rasanya pasti bakalan membuat kamu ketagihan lho.

9. Kue Jojorong

Kue Jojorong

Kue jojorong adalah kue tradisional yang cara pengolahannya memakai cara tradisional juga lho. Kue yang mempunyai cita rasa manis dan juga rasa kenyal ini memakai tepung kanji, tepung beras, dan juga gula merah sebagai bahan dasarnya.

Nah kalau proses pembuatannya bahan itu dicampur menjadi satu lalu dituangkan pada cetakan kecil yang sudah disediakan, nah ketika bahannya sudah selesai maka selanjutnya dituangkan dan silahkan diberi tambahan gula merah diatasnya.

Selain itu, Kue ini dibungkus dengan memakai daun pisang lalu dikukus beberapa menit.

10. Kue Apem

Kue Apem

Nah kue apem ini ternyata ada juga di Tangerang dan juga mempunyai ciri khas tersendiri lho. Dan untuk membuatnya kue apem ini memakai tepung beras dan tape singkong.

Kue apem juga biasanya disajikan dengan campuran sirup dan juga gula merah untuk menghasilkan rasa yang lezat dan nikmat.

Selain itu, Kue ini pun menjadi salah satu kue apem yang memiliki cita rasa yang nikmat dan juga sangat lezat jika dijadikan sebagai kudapan.

Baca Juga : Makanan Khas Minangkabau Paling Lezat

Demikian mengenai ulasan makanan khas tangerang semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *