10 Makanan Khas Jepang Paling Unik, Enak Dan Paling Lezat

Jepang merupakan salah satu negara yang begitu maju dan juga mempunyai sebuah kebudayaan yang sangat kental. Kamu dapat menemukan banyak sekali kebudayaan menarik ketika sedang berada di jepang. Selain mempunyai keindahan budaya, jepang juga mempunyai makanan sekali kuliner istimewa yang khas dan juga memiliki rasa yang lezat.

Nah Jika kamu akan mengunjungi jepang maka kamu sebaiknya mengetahui makanan khas jepang sehingga akan dapat mencicipinya ketika kamu berada di sana. Selain budaya tradisional serta budaya popnya yang sangat unik, Jepang juga terkenal dengan makanan khasnya yang juga lezat dan unik. Dan juga banyak makanan khas dari negara Jepang yang telah mendunia lho.

Baca Juga: Makanan Khas Banyuwangi Paling Enak

1. Sashimi

Sashimi

Makanan jepang yang pertama ini yaitu sashimi. Makanan ini memang juga sudah terkenal dikalangan masyarakat indonesia. Sashimi ini terbuat dari bahan ikan mentah yang masih sangat segar lho.

Dan untuk cara menikmati makanan ini adalah dengan mencelupkan ikan yang sudah dipotong-ptotong dan dibersihkan ke dalam perasan lemon dan kecap asin.

Jika kamu pecinta makanan jepang maka sashimi akan sangat menggoda lidah. Dan banyak dari masyarakat indonesia yang senang dengan makanan yang satu ini.

2. Sushi

Sushi

Mungkin kamu tentu saja pernah mendengar makanan ini paling tidak meskipun belum pernah mencicipinya. Tetapi sudah banyak sekali restoran jepang yang ada di indonesia sehingga masyarakat dalam negeri bisa mencicipi makanan tersebut tanpa harus datang mengunjungi jepang.

Selan itu, makanan ini terbuat dari nasi yang diberi ikan mentah yang segar dan juga ditambah dengan beberapa bahan lain seperti minyak, rumput laut dan yang lainnya. Jadi ada beberapa jenis sushi yang sangat lezat seperti salmon roll, california roll dan juga dragon roll.

Kamu dapat merasakan makanan yang satu ini jika ingin mengetahui bagaimana selera makan dari masyarakat jepang.

3. Udon

Udon

Makanan khas jepang berikutnya yaitu udon. Jika kamu sering melihat film jepang maka akan sering sekali melihat masyarakat jepang yang sedang makan mie kenyal yang disebut udon.

Nah Mmkanan ini memang berupa mie besar yang kenyal sehingga akan membuat penikmatnya merasa puas ketika menikmatinya.

Kamu dapat merasakan betapa lezatnya makanan ini karena memang udon memiliki tekstur yang berbeda dengan mie biasa.

4. Onigiri

Onigiri

Makanan ini terbuat dari nasi yang dikepal kemudian diberi isian. Makanan ini memang biasanya dimakan sebagai makanan pengganjal perut atau bahkan banyak dijadikan sebagai bekal makanan pada saat sekolah atau juga liburan piknik.

Untuk isian dari onigiri ini sangat veriatif karena ada banyak isi yang dapat dimasukkan ke dalam onigiri seperti salmon, ayam, beek yakiniku, tuna dan juga yang lainnya.

Rasa dari makanan ini sangat enak dan juga bentuknya juga membuat selera makan semakin meningkat.

5. Mochi Jepang

Mochi

Mochi merupakan sejenis kue yang terbuat dari bahan beras ketan yang halus lalu dibentuk menjadi lonjong atau juga bahkan bulat. Kue ii mempunyai tekstur yang kenyal dan juga lembut karena terbuat dari beras ketan.

Dan untuk rasa dari kue ini cukup manis dan juga terlihat sangat imut karena kecil-kecil dan ada banyak warna. Nah Isian dari kue mochi ini yaitu kacang merah yang sudah dimasak.

Kue ini jika di Indonesia biasanya dijadikan sebagai toping es buah atau juga bahkan eskrim yang nikmat.

6. Dorayaki Jepang

Dorayaki

Makanan khas jepang ini adalah dorayaki. Mungkin kalian sudah mengenal makanan ini dari kecil ya kan? karna mengenal dari film doraemon.

Jadi makanan ini memang sangat unik karena berbentuk bulat dan mirip dengan roti. Jadi adonan yang digunakan untuk membuat dorayaki memang sangat mirip dengan adonan pancake makaa rasanya tidak jauh berbeda.

Hal yang membedakan dorayaki dengan pancake yaitu pada isiannya yakni kacang merah yang khas. Pada saat ini dorayaki sudah banyak memiliki varian ini seperti keju dan juga coklat.

Kamu bisa menikmati makanan ini ketika sedang berkunjung ke jepang atau bisa datang ke restoran jepang.

7. Yakiniku

Yakiniku

Makanan ini memang termasuk salah satu makanan khas jepang yang enak dan juga unik. Untuk bahan digunakan untuk membuat makanan ini yaitu yakiniku yang kemudian dibakar atau juga dipanggang.

Dan daging yakiniku adalah daging sapi atau daging domba sehingga rasanya akan sangat lezat. Nah makanan khas jepang yang satu ini mempunyai rasa yang gurih dan juga lezat.

Dan untuk menikmati makanan ini akan semakin nikmat jika ditemani makanan dan minuman khas jepang apalagi makanan yakiniku dalam keadaan masih hangat.

8. Takoyaki

Takoyaki

Takoyaki adalah salah satu makanan khas jepang yang memang sangat terkenal dan juga wajib dicicipi apabila kamu sedang berada ke jepang.

Untuk bahan dasar dari makanan ini adalah tepung terigu yang diberi isian gurita.

Dan rasa dari makanan ini sangat lezat karena selain berisi daging gurita juga akan ada banyak isian lainnya seperti keju, cumi, udang dan yang lainnya. Kamu bisa memilih takoyaki dengan isian kesukaan kamu.

9. Ramen

Ramen

Ramen merupakan makanan yang paling populer di kalangan masyarakat jepang. Selain itu, makanan ini sudah begitu dikenal dan dicintai oleh masyarakat indonesia karena selain rasanya yang nikmat, mie ramen juga mempunyai bentuk penyajian yang begitu indah menggoda.

Dan bahan yang gunakan untuk makanan ini adalah mie khas jepang dengan kuah kaldu yang lezat. Ada banyak toping yang biasanya ditambahkan dalam satu mangkuk ramen seperti ikan, ayam, udang, telur, sayuran dan lainnya.

10. Soba

Soba

Makanan ini memang disebut dengan roba ini juga sudah sangat terkenal di indonesia. Makanan ini adalah khas negara jepang yang berupa mie. Nah meskipun sama-sama terbuat dari mie, soba mie akan juga tetap berbeda dengan udon lho.

Jika kamu merasa penasaran dengan rasa dari soba mie ini maka sebaiknya datang ke jepang atau membelinya di restoran jepang yang ada di indonesia.

Baca Juga : Makanan Khas Myanmar Paling Lezat

Demikian mengenai ulasang makanan khas jepang semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang akan berlibur ke jepang dan juga bisa menambah informasi mengenai kuliner jepang.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *