Ayo Berwisata Menyenangkan di Maharani Zoo & Goa

Maharani Zoo memiliki banyak sekali berbagai satwa baik itu satwa langka atau pun yang sering kita jumpai. Yaitu mulai dari yang buas sampai yang penyayang juga ada. Tempat ini biasanya dijadikan tempat edukasi para pelajar untuk mempelajari berbagai jenis satwa yang didatangkan dari berbagai negara lho.

Selain itu juga, maharani Zoo juga termasuk dalam group Jawa Timur Group yang membawahi Jatim Park 1 dan 2, Eco Green Park, Surabaya Carnival, dan juga yang lainnya lagi. Maharani Zoo berdiri di area seluas 3.5 hektar dan mempunyai sejumlah fasilitas yang akan membuat anda sekeluarga betah di sana.

Maharani Zoo
Zoo

Dan termasuk si kecil yang bisa belajar tentang alam dan juga berkenalan dengan aneka satwa. Dan taman wisata ini berdiri sejak pada tanggal 25 Mei 2008 dan juga menyajikan wahana konservasi, edukasi serta budaya yang terangkum dalam nuansa etnik Afrika.

Baca Juga : Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Goa Maharani

Tempat ini mempunyai keindahan yang sangat indah sehingga dibuat tempat wisata yang resmi dibuka pada tanggal 10 Maret 1994. Dan juga goa ini mempunyai luas rongga sekitar 2500 m² dan berada di kedalaman 25 meter dari permukaan tanah. Stalaktit dan stalakmit didalam gua terlihat indah karena memang terbentuk secara alami.

Goa
Goa Maharani

Jadi dalam penemuan goa ini memang tidak disengaja pada saat 6 penggali tanah coral pupuk dolomit dan juga bahan fosfat sedang melakukan penggalian yang dipimpin oleh mandor bernama Bapak Muhammad Faried. Dan Nama istrinya, Maharani, kemudian mereka dipilih menjadi nama goa ini karena dari mimpi sang istri goa ini ditemukan. Dalam mimpinya, Ibu Maharani melihat dua ekor naga bermahkota sedang menjaga cahaya bunga-bunga yang sangat indah dan berwarna-warni.

Kemudian naga-naga tersebut yang berada dalam mimpi divisualisasikan dalam bentuk patung yang menjaga pintu masuk goa bersama dengan dua burung garuda yang berada di Gerbang Paksi Tatsoko. Stalaktit goa maharaniStalaktit dan stalagmit yang dimiliki Goa Maharani memang cukup cantik dengan berbagai warna kala terkena cahaya.

Pintu Masuk

Fasilitas

  • Tempat Beribadah
  • Toilet Umum
  • Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
  • Area Parkir Luas
  • Area Khusus Ibu Menyusui
  • Klinik Kesehatan

Jam Operasional

Jam buka Goa Maharani dan Kebun Binatang Maharani adalah setiap hari Senin sampai minggu pada pukul 08.30 WIB sampai 16.30 WIB.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk
TiketKategoriHarga
Tiket MasukSenin – KamisRp49.000
Jumat – MingguRp70.000
Libur NasionalRp70.000
Paket EdutainmentPembelajaranRp250.000 /group

Lokasi

Jalan Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264. Sangat mudah untuk menjangkau lokasi ini karena lokasinya berada di Wisata Bahari Lamongan. Kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada atau dapat menggunakan google maps.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai maharani zoo semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua mengenai fasilitas, lokasi, jam operasional, harga tiket masuk, serta tips saat mengunjungi Goa Maharani & Zoo Lamongan. Semoga bermanfaat.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *