Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies, Fasilitas, Rute & Spot Foto Terbaik

Bukit TeletubbiesHampir semua orang menyukai sosok boneka gembil dengan antena variatif di atas kepalanya. Tak lupa wajah bayi menjadi matahari. Selain empat karakter tersebut, teletubbies juga lekat dengan bentuk rumah dan halaman berbukit-bukit. Bentuk bukit ini pun dikenal dengan Bukit Teletubbies. Namun siapa mengira kalau Bukit Teletubbies juga ada di dunia nyata.

Saat ini akan dibahas di daerah Blitar, Jawa Timur. Pemandangannya tak kalah menarik di sini. Anda bisa melakukan banyak hal berkaitan dengan berfoto. Kawasan ini dikenal juga sebagai Tower Sumbersari. Ini karena letaknya di Desa Sumbersari. Tak hanya itu, lokasi juga dibuat untuk memantau Gunung Kelud. Lalu berkembang menjadi spot foto ciamik di Blitar.

Bukit Teletubbies

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies

Tak sedikit yang jatuh cinta dengan pemandangan di sana. Anda mungkin salah satunya. Kalau ingin menikmati pemandangan di sini memang ada biaya masuk yang sudah dipatih pengelola. Itu jug atak sampai mengempiskan kantong, siapkan saja Rp 5.000 sebagai harga tiket masuk. Jangan lupa uang tambahan untuk bisa berfoto di spot diberikan.

Bukit Teletubiies

Aktivitas Di Bukit Teletubbies

Kamu bisa menikmati bukit hijau seperti di serialnya. Suasana sejuk, angin sepoi-sepoi menerpa wajah memang sempurna untuk menikmati hari. Lahan hijau di bukit ini adalah lahan tebu dan juga perkebunan teh Selain itu, menikmati kawasan ini bisa dengan berfoto di beberapa spot selfie. Spot selfie nya pun menarik dan mengasyikan. Latar bukit berundak-undak memang serasi dengan spot balon udara ini.

Agar Anda bisa menikmati berfoto, bisa membayar Rp 5.000 terlebih dulu. Selain itu, ada juga spot gardu pandang. Gardu pandang berbentuk dua tempat duduk berhadapan dengan meja kecil di depannya. Anda bisa berfoto sendiri, bersama pasangan, teman atau keluarga. Setidaknya di sini bisa berfoto maksimal empat orang. Jangan lupa membayar tarif Rp 3.000 per orang jika ingin berfoto di titik ini.

Ada juga ayunan sepasang yang sepertinya memang diperuntukkan bagi Anda yang sedang jatuh cinta. Tali pada ayunan dihias dengan bunga sehingga tampak romantis. Selain itu latar pepohonan hijau menambah suasana romantis. Sekelilingnya dihiasi tanaman dekoratif. Simbol nya pun dihiasi bunga cantik nan menawan. Kesan dekat dan jatuh cinta terasa sekali di spot ini. Spot unik lain berbentuk saung yang berdiri di atas bukit. Ada dua buah bunga di atasnya.

Latarnya tentu saja bukit hijau cantik tersebut. Anda bisa seolah bercengkaram dan berfoto candid di sini. Selanjutnya ada gardu pandang yang langsung mengarah ke perbukitan dan gugusan pegunungan hijau menawan. Gardu pandang ini sudah dilengkapi pagar pengaman sehingga aman untuk siapa pun berfoto di sini. Pastikan Anda sempat mengambil gambar di titik tersebut. Membelakangi kamera, menghadap kamera, sampai levitasi pun keren.

Bukit Teletubbies

Rute Menuju Lokasi

Pemandangan asri dan menyejukkan mata menjadi teman perjalanan menuju lokasi hits ini. Lokasi tepatnya berada di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Blitar, Jawa Timur. Jarak yang dibutuhkan sekitar 30 kilometer dari pusat kota Blitar.

Selain itu, menggunakan kendaraan pribadi membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke lokasi. Aksesnya sebenarnya sudah beraspal tapi akan menemukan titik ekstrem. Jalan berliku lalu naik turun akan Anda hadapi. Pastikan kendaraan dipakai dalam kondisi baik dan prima sehingga tidak ada masalah di dalam perjalanan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Blitar yang Paling Bagus dan Hits

Ada tiga rute yang bisa dipilih untuk sampai ke sini. Pertama melalui Jalan Nasional III, Jalan Raya Penataran, serta Jalan Ciliwung. Rata-rata pengunjung lebih senang melalui Jalan raya Penataran karena lebih dekat dalam hal jarak. Kemudian lanjut ke kawasan Candi Penataran. Dari situ arahkan menuju Desa Sumberasri dan bertemu patung Tugu Pancasila. Jika sudah sampai tugu itu berarti Anda sudah dekat dengan lokasi.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *