Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem – Bukit Mojo Gumelem Dlingo mungkin nama tersebut masih asing bagi Anda, wajar saja karena Bukit Mojo Gumelem Dlingo ini merupakan destinasi wisata baru yang ada di sekitar Jogja. Bukit Panguk ini mempunyai spot foto yang diburu para penggemar selfie yaitu sarang burung, tetapi ini bukan sebuah sarang burung asli melainkan hanya sarang burung buatan oleh warga sekitar yang kreatif.

Untuk berfoto di sarang burung ini Anda harus tertib mengantri karena untuk alat pengaman yang digunakan masih terbatas sehingga Anda harus bergantian dengan pengunjung lain untuk bisa naik ke atas sarang burung tersebut dan melakukan foto. Bukit ini juga mempunyai spot foto lain yang bisa kamu coba, contohnya yaitu gardu pandang yang menyerupai dengan bunga matahari.

Pesona Keindahan

Bukit Mojo Gumelem

Disini sudah banyak gardu pandang yang tersedia dengan berbagai bentuk. Ada bentuk sarang burung, bunga matahari, rangka kupu-kupu, simbol love, menyerupai perahu, dan sebagainya. Gardu pandang di Bukit Mojo merupakan sarang burung dan juga sebuah bunga matahari. Jika kamu ingin berfoto di spot favorit, maka kamu harus membayar Rp 3.000. Latar foto yang diberikan pun sangat bagus.

Bukit hijau dengan liku-liku sungai di bawahnya semakin membuatnya terlihat mahal. Kalau ingin menghabiskan waktu di sini dengan menikmati pemandangannya memang disarankan. Bukit Mojo juga menawarkan pemandangan matahari terbit dan juga matahari tenggelam yang cantik. Apalagi kawasan ini pun cukup luas sehingga bisa puas melihatnya.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati semua keindahan yang diberikan di Bukit Mojo, Anda tak perlu membayar tiket masuk. Retribusi tiket masuk masih gratis tapi tetap perlu membayar parkir. Kalau Anda datang menggunakan mobil, Rp 5.000 per kendaraan perlu dibayarkan ke pengelola. Sedangkan kendaraan roda dua atau motor perlu membayar Rp 2.000 per kendaraan.

Fasilitas Di Bukit Mojo

Bukit Mojo Gumelem

Pengelola kawasan ini juga menyedia fasilitas-fasilitas untuk menunjang kebutuhan alami pengunjung. Lahan parkir, toilet, tempat sampah pun sudah disediakan. Anda juga bisa beristirahat sebentar sambil menikmati pemandangan di gazebo-gazebo yang disediakan.

Jika sudah merasa lapar, warung kecil penjual makanan minuman pun sudah ada. Anda tinggal memesan, makan sambil menikmati angin sepoi-sepoi khas Bukit Mojo. Jalan setapak pun sudah disusun atas batu-batuan rapi.

Kuliner di Sekitar Bukit Mojo

Bukit Mojo Gumelem

Rasa lapar dan dahaga, apalagi jika Anda tak membawa perbekalan, pasti terasa. Setelah puas berfoto dan menikmati keindahan alam, saatnya memanjakan perut yang sudah berteriak minta diisi. Pandangan mata sudah “dibersihkan”, tak ada salahnya perut pun diisi makanan organik. Disini ada restoran yang berada di Jalan Imogiri-Mangunan KM.3, Desa Giriloyo, Wukirsari, Imogiri terkenal dengan menyajikan makanan organik.

Konsep restorannya pun organik, bahan alami tanpa MSG. Jika Anda terbiasa makanan dengan tambahan micin mungkin akan terasa hambar saat menyantap makanannya. Menu favorit di sini, yang bahkan membuat Obama nambah, adalah Mie Lethek. Selain itu ada pula Kombucha, spaghetti, serta Nasi Campur. Nuansa pedesaan pun terasa di sini.

Spot Foto Terbaik

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Nah untuk lokasi Bukit mojo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan juga dari Bukit panguk. Nah tepatnya terletak di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus Dan Hits

Rute Bukit Mojo Gumelem

Untuk menuju ke Bukit Mojo tidaklah sulit. Dari Gardu Pandang Mangunan silakan kamu ambil jalan menuju Bukit Panguk. Sebelum ke arah Bukit Panguk akan ada pertigaan dengan plang penujuk. Ambil Jalan Kanan jika ingin menuju Bukit Mojo, kemudian ikuti saja petujuk ke lokasinya yang sudah dibuat oleh pengelola.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *