Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok – Siapa sih yang gak kenal sama pulau Lombok? sebagai warga indonesia pasti tahu dehh yang namanya pulau Lombok. Pulau lombok memang terkenal dengan pesona wisata alam dan pantai yang memukau dan indah.

Dengan pemandangan yang sangat indah dan tentunya bagus, apakah Anda tidak tertarik untuk mengunjunginya. Sebab dengan mengunjunginya tentunya Anda akan mendapatkan pesona alam yang sangat indah dan memukau.

Baca Juga : Tempat Wisata di Berau yang Paling Bagus Dan Hits

Bukit Malimbu
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok merupakan pilihan yang terbaik bagi para penikmat sunset tersebut, karena disini akan memberikan sebuah adegan khusus, yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Bukit Malibu Lombok (Malimbu Hills) terletak sekitar 24 kilometer dari pusat Mataram, atau hampir 10 kilometer di sebelah utara Pantai Senggigi.

Panorama Bukit Malimbu

Bukit Malimbu

Bukit malimbu memang menjadi salah satu bukit yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan juga menawan. Karena hal ini dibuktikan sunset yang ada di bukit malmibu menjadi sunset yang sangat indah, serta Anda juga bisa melihat pemandangan jembatan gili meno dan gili air yang nampak dilihat dari bukti malimbu. Dengan begitu, tentunya tak heran jika banyak sekali para wisatawan asing yang juga suka dengan wisata bukit malimbu Lombok Utara.

Setelah Anda mengetahui pesona wisata dari bukit malimbu, tentunya Anda juga ingin tahu dengan hal-hal apa yang bisa dilakukan di bukit malimbu, Seperti yang telah diketahui, jika bukit malimbu memberikan pesona sunset yang sangat indah. Tentunya hal yang bisa dilakukan yaitu dengan berfoto dan juga menikmati spot sunset di tempat istirahat di bukit malimbu.

Fasilitas

Fasilitas wisata sangatlah minim, jika kamu ingin bermalam sedikit siapkan mental ya di sini tersedia gubuk-gubuk sederhana. Gubuk ini bisa di sewa untuk sekadar beristirahat, menyantap bekal sekaligus menikmati keindahan pantai. Kondisi ini tentu akan membuat kamu ingin berlama-lama di sana.

Bukit Malimbu

Ketika kamu berkunjung ke Bukit Malimbu di Lombok, teman-teman bisa memilih dua titik utama yang berada di sana, pertama di bagian timur atau sisi barat jalan raya Sahabat akan melihat rest area yang cukup luas. Dari titik ini sahabat bisa menikmati matahari terbenam di atas ketinggian 25 meter. Di tempat ini juga disediakan pagar pembatas untuk berpegangan.

Ada satu kondisi unik di tempat ini, teman-teman akan melihat kawanan monyet yang selalu mencari perhatian wisatawan. Titik kedua berada di kawasan selatan, tempat ini adalah sebuah area taman. Pada saat yang sama teman-teman bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di sisi timur.

Bukit Malimbu

Bagian sisi timur terletak hanya di ketinggian 6 meter di atas jalan raya. Di bagian atas atau puncak tempat ini, teman-teman akan menemukan “berugak” sejenis balkon dengan ukuran sekitar 24 meter persegi. Untuk mencapai tempat ini, Sahabat bisa melewati anak tangga terlebih dahulu. Jika teman-teman tiba sore hari sebelum matahari terbenam, Anda dapat menunggu waktu matahari terbenam sambil menikmati beberapa jajanan dan minuman.

Beberapa pilihan dapat Anda dapatkan seperti daging panggang, jagung bakar, makanan ringan, dan berbagai minuman hangat yang siap Anda nikmati. Di sini juga dijual beberapa souvenir seperti perhiasan mutiara, Kaos produk lokal, dan lain sebagainya.

Bukit Malimbu di Lombok adalah salah satu tempat yang sangat tepat dan bagus untuk mengakhiri perjalanan penuh petualangan setelah menjelajahi menjelajahi beberapa Gili, seperti Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Kuliner dan Souvernir Bukit Malimbu

Bukit malimbu

Nah jika kamu sudah berada di Bukit Malimbu Lombok, maka kamu bisa menunggu matahari terbenam dan sambil menikmati beberapa makanan dan juga minuman yang dijual oleh penduduk setempat seperti daging, jagung, makanan ringan, salad, dan juga berbagai minuman. Kamu juga dapat membeli souvenir seperti perhiasan mutiara, T-shirt, dan sebagainya.

Selepas kawasan Senggigi, di kiri kanan jalan terdapat beberapa penjual ikan bakar. Aneka jenis ikan laut seperti ikan ekor kuning atau cakalang dapat Sahabat bawa pulang atau menikmatinya di tempat. Harganya cukup murah, berkisar Rp.5.000,- s/d Rp.10.000,- cukup murah bukan.

Obyek Wisata Sekitar

Kawasan Pantai Malimbu mempunyai keindahan yang sangat membuat siapapun terkagum, ada banyak sekali wisatawan lokal maupun manca negara yang memang baru pertama kali datang ke bukit Malimbu mengunjungi pantai Malimbu.

Pantai Malimbu memiliki pasir pantai yang sangat lembut, sedikit berwarna kecoklatan menambah keeksotisan pantai. Jika teman-teman melihat saat pagi hari dari atas bukit Malimbu maka pantai ini akan memantulkan cahaya mentari yang sangat cantik.

Wisatawan yang berkunjung dam yang berada di pantai ini tidak hanya bisa berenang, tetapi juga ada banyak hal yang bisa dilakukan, bisa sekadar berjalan-jalan menyusuri tepi pantai dan menyapa deburan ombak, juga bisa bersantai berjemur santai di pantai.

Biasanya anak-anak menyukai kegiatan satu ini, iya mencari hewan-hewan laut di pantai, ada ikan kecil, bintang laut, dan lain sebagainya. Nah, untuk orang dewasa biasanya menyukai kegiatan satu ini snorkling, merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat jika teman-teman berjalan-jalan ke pantai Malimbu, menikmati suasana dunia bawah laut yang masih begitu alami.

Di pantai ini juga disediakan kano atau perahu sebagai transportasi untuk menyusuri dan mengelilingi laut. Dijamin deh Anda tidak akan menyesal sedikitpun datang ke pantai Malimbu, karena Anda bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus, yaitu pantai Malimbu yang sangat segar dan cantik, juga Bukit Malimbu yang memiliki keindahan di atas rata-rata.

Harga Tiket Masuk

Kamu akan sangat puas dengan pemandangan yang diberikan di bukit malimbo ini. Apalagi untuk masuk kebukit malimbu juga tidak dikenakan biaya atau gratis. jadi tambah puas banget dehh pokoknya, karena yang gratis pasti nikmat hehe.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lombok yang paling Bagus Dan Hits

Lokasi Dan Rute Perjalanan

Nah jika kamu sudah mengunjungi bukit malimbu yang memiliki pemandangan yang sangat indah sekali, kamu juga harus mengetahui lokasi dari bukit malimbu.

Karena dimana bukit malimbu adalah salah satu bukit yang berada di Lombok Utara. Selain itu, dimana melakukan rute perjalanan ke bukit malimbu kamu dapat menaiki mobil sekitar 24 km dari pusat mataram.

Sehingga untuk mengunjunginya Anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan pribadi Anda. Serta Anda jangan khawatir dengan jalan yang akan ditempuh untuk ke bukit malimbu. Sebab bukit ini termasuk bukit sangat mudah untuk dijangkau dalam perjalanannya.

Alfian
Founder sekaligus Content Specialist di Aneka Wisata Seru yang memiliki passion menulis artikel seputar wisata terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *